Papabubble Indonesia – Ketika Permen masuk dalam Ranah Seni

pembuatan rock candy

Sudah cukup lama mendengar ketenaran nama Papabubble, namun waktu jua lah yang belum mempertemukan saya dengannya *cieee … lebay cubiitt!!! hehehee … Dan semangat untuk ngincip papabubble ternyata tiba disaat yang kurang tepat hahaha – saat Jakarta tengah jadi kolam nasional – hadeuuhhhh maakkkk … perjalanan dari rumah ke Grand Indonesia yang seharusnya cuma 1 jam, berujung maksimal. Akhir kata, 3 jam barulah mobil kami berhasil masuk ke area GI. *lap jidat

Tapiiiii – wooowww sorak kegirangan tak terkatakan!!!Terus terang saya tidak suka permen. Tapi entah mengapa saya begitu menggebu untuk mencoba papabubble dan langsung jatuh cinta begitu melihat kitchen-nya yang open dan jatuh tersungkur saat incip permennya. ENYAAAKKKK!!!

Terdengar lebay yah .. tapi percayalah pada saya, anda pun juga pasti akan melongo saat melihat proses pembuatan rock candy dari Barcelona ini. Lihatlah foto saya, adonan yang awalnya gendut sebesar lengan Mike Tyson, bisa ditarik menjadi lencir kayak paha The cha**cuter – ups ..  Takjub banget!!! Belum lagi, di permen yang super mungil itu, bisa ada gambar atau tulisan yang lucu lucu.

permen buat souvenir

papabubble indonesia

permen kesukaan lady gaga

Untuk membuat gambar atau tulisan di dalam permen itu, tentunya butuh keahlian yang tak mudah. Harus punya jiwa SENI. Bayangkan aja, sang pembuat permen harus menumpuk satu persatu warna sehingga saat nanti permen ditarik sampai mengecil itu, bisa menghasilkan gambar atau tulisan seperti yang diinginkan. Waaahhh ribet kaannn … maka saya perhatikan, bukan saya aja yang melongo saat melihat proses pembuatannya, tapi nyaris tiap pengunjung Grand Indo yang lewat, juga kebanyakan pada berhenti dan norak kayak saya, bengong. Hohohoooo … dan denger denger, papabubble ini permen kesukaan Lady Gaga loh.

Nah, abis jatuh cinta – saya pun jadi jatuh tersungkur saat si penjaga toko menawari saya untuk incip permennya. Sungguh, baru kali ini saya suka permen. Papabubble ini memiliki aroma wangi yang ceria dan saat menyentuh lidah, rasa manisnya itu terasa lembut dan ngga bikin gatel tenggorokan. Begitu permen dipecah pun, remahannya halus dan tidak tajam di lidah. Dan saudara saudara sekalian, ini adalah hari pertama saya mengizinkan zara anak saya makan permen. Yup, karena iman saya mengatakan, permen ini aman untuk zara. Selain ngga bikin tenggorokan gatel, pecahan permen juga tidak bahaya di lidah (saya pernah loh lidah berdarah gara gara makan permen yang pecahannya tajem banget – sejak itu saya ngga suka makan permen).

Dan setelah zara mencicip permen papabubble, apa yang terjadi??? Tak saya duga, zara tiba tiba mendatangi mbak yang di kasir, sambil tangannya di topang (meminta) sambil bilang, “Mba, lagi. Mba lagi”. Hadeeeuhhh maluuu naaakkk … masak tester minta berkali kali (itu zara udah makan 3 tester hahaaa) – akhirnya saya menghentikan aktifitas foto foto dan beliin zara permen dulu hahahaa … biar ngga malu maluin minta tester mulu. Dan saya pun kembali foto foto dengan tenang, karena zara mojok sama papanya berdua makan permen wakakakkaa.

zara doyan banget permen

papabubble grand indonesia

permen unik untuk souvenir

pembuatan permen

Biar artikel ngga kepanjangan, saya buat menjadi dua artikel ya. Artikel selanjutnya akan bercerita tentang macam macam permen yang ada di papabubble dan harga harganya, juga bagaimana caranya untuk menjadikan papabubble sebagai souvenir (karena papabubble bisa custom loh – kita bisa memesan tulisan dan gambar seperti yang kita inginkan). Untuk melihat artikelnya, klik disini.

——————————————————————
Nama Usaha : PapaBubble Indonesia
Alamat : Grand Indonesia
             Jl. MH. Thamrin No 1
             Skybridge Level 3A, Unit FD07-A
Telp : 021 2358 0480
——————————————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com

 

 

  • Add Your Comment