Nostalgia – Saat berlibur ke Kumamoto Castle

16 April 2016, Jepang kembali di guncang Gempa hebat. Banyak korban berjatuhan dan belum ditemukan. Lokasi yang terkena gempa tersebut adalah Kumamoto. Salah satu destinasi populer yang ada di pulau Kyushu Jepang. Hm,… sebagai orang yang pernah menikmati keindahan Kumamoto, saya cukup sedih. Karena kota ini sangat indah dan juga memiliki castle yang menawan. Melalui berita ini saya jadi teringat akan masa saat ke Kumamoto dan semoga kenangan saya ini juga bermanfaat untuk pembaca ya. Berikut cerita Saat berlibur ke Kumamoto Castle.

Mei 2010 saya ada kerjaan di Kumamoto. Hanya beberapa hari, tapi cukup berkesan. Karena kota ini sangat indah dan bersih. Bisa dibayangkan, kedatangan saya disambut oleh cuaca yang sangat cerah dengan hamparan rumput hijau, dimana saat sore tiba sungai sungai yang mengalir di pinggir dan tengah kota, memancarkan cahaya keemasan. Sayang, saya sedang terburu buru, tak sempat mengabadikan keindahan kota Kumamoto.

KUMAMOTO CASTLE usai gempa. foto diambil dari detik.com

KUMAMOTO CASTLE usai gempa. foto diambil dari detik.com

Saat berlibur ke Kumamoto Castle

Saya dan Mr. Yamagizi saat berlibur ke Kumamoto Castle

Hingga akhirnya tugas selesai dan kami diberi waktu setengah hari untuk jalan jalan. Saya memilih mengunjungi Kumamoto Castle. Mengapa? Karena banyak kisah dan sejarah di tempat ini. Salah satu yang membuat saya tertarik adalah karena tempat ini pernah dijadikan setting film ‘The Last Samurai’. Sebuah film yang cukup saya sukai. Apalagi lokasinya ada di tengah kota, sehingga tak terlalu jauh untuk saya mencapainya.

Menurut teman saya, Kumamoto castle adalah salah satu destinasi wisata populer di Jepang. Istana ini selesai dibangun pada tahun 1607 dan  dibangun selama 7 tahun dalam pengawasan komadan militer, Kiyomasa Kato. Masuk ke dalam, kini istana telah menjadi museum. Di dalamnya banyak dipamerkan benda benda bersejarah terutama yang berkaitan dengan samurai.

Sayang di dalam sini tidak boleh motret. Saya si turis nakal ini, akhirnya jepret sekali demi sebuah kenang kenangan. Oya, sekedar info, Benteng ini di kelilingi oleh taman yang sangat indah. Keindahannya membuat pihak periklanan wisata menjadikan castle ini sebagai penarik para wisatawan untuk datang.

kumamoto

bagian dalam castle

Jam Buka Tutup : buka setiap hari. April – Oktober  8:30 sampai 18.00 (masuk terakhir 17:30). November – Maret 08:30 sampai 17.00 (masuk terakhir pada 16:30). Akhir kata semoga warga Kumamoto diberi ketabahan dan segera bangkit kembali. Kumamoto kota yang sangat indah dan akan selalu indah.

Pengalaman diceritakan oleh : Anggun Nugroho, di tulis oleh Catur Guna

  • Add Your Comment