Nikmatnya Bersantap di Bale Bengong Halim

Hari ini saya bersama kawan kawan pecinta makanan, ditraktir oleh PergiKuliner.com untuk mereview hidangan di Bale Bengong. “Saya ingin kalian mereview secara sejujur jujurnya. Inilah mengapa saya mengundang kalian tanpa bekerja sama dengan pihak restaurant. Kalian bebas memilih makanan dan kami akan membayarnya. Dengan tidak adanya kerja sama kita akan mendapatkan pelayanan seperti pelanggan biasa, sehingga kita bisa menilai secara jujur bagaimana pelayanan disini, kebersihan dan rasa makannya”, kata Oswin – team dari PergiKuliner.com

bale-bengong-zara bale-bengong-foodblogger

Oya, untuk artikel tentang pelayanan, sengaja saya pisahkan karena jika tidak nanti artikelnya kepanjangan hihi. Oke untuk membaca bagaimana suasana dan pelayanan di Bale bengong, silahkan klik disini.

Sekilas Info : PergiKuliner.com adalah mesin pencari tempat makan yang baru saja dilaunching Januari 2015 silam. Dengan semangat idealisnya yang tinggi, ia pun sering mentraktir para pecinta makanan untuk mencicip hidangan di restaurant dan kemudian diminta untuk menulis review secara jujur di pergikuliner.com supaya review yang ada di situs mereka benar benar terpercaya. Enak dibilang enak, tidak enak dibilang tidak enak. Hmm penasaran??? Monggo dibuka saja situsnya dan download aplikasinya (untuk android). Namun, sementara ini mesin baru dapat memberikan info resto di Jakarta dan Tangerang. Meski demikian tak usah bersedih karena ke depan mereka pun ingin mengcover info resto seluruh Indonesia.

Okee,… sekarang kita masuk ke Apa saja pesanan kita dan bagaimana rasanya. Yuk ini dia:

bale-bengong-zara-nugroho

Udang 60.000 IDR / porsi

Menu udang, kami memesan Udang Saus Madu, Udang Mayonaise dan Udang Goreng Telur Asin. Secara penampakan, Udangnya gemuk gemuk. Secara rasa, udangnya fresh (tidak bau) dan bersih juga gurih kres. Secara saus??? Mari dibaca lebih lanjut.

Saus Telur Asin : Sausnya masir lembut di lidah. Rasa asinnya asli dari telur asin berkualitas bagus. Bumbu minimalis juga semakin membantu menonjolkan cita asli telurnya. Cukup rekomendasi, karena mayoritas kami 12 Foodblogger menyatakan setuju bahwa Udang Saus Telur Asin ini masuk dalam kategori enak rekomendasi. Oya, saat memesan hidangan ini jangan lupa titip pesan sama pelayannya, “Sausnya yang banyak ya”. Karena memang sausnya ini yang dahsyat.

bale-bengong-udang-telur-as bale-bengong-wisataseru bale-bengong-udang-madu

Saus Madu : Manis madu yang cakeup. Tidak terlalu manis dan masih meninggalkan jejak rasa madu. Paling enak makan udang ini dengan cara mengoleskan udang ke sausnya dengan rakus. Yeah, nikmat. Anak anak pasti suka rasa ini.

Mayonaise : Mayonaisenya tampil dengan sangat sederhana, tanpa terlalu banyak modifikasi pada mayonaisenya. Sehingga hidangan mewah ini jadi berasa sederhana. Namun demikian, hidangan ini tertutup oleh gurih dan segarnya udang yang digunakan.

Cumi 40.000 IDR/ Porsi

Cuminya empuk dan woooww saya sangat bergairah menyantap hidangan cumi ini. Karena sibumbu saus padangnya tampak merah menyala segar sekali. Dan ternyata tak hanya sekedar tampilan, rasanya pun menurut saya diatas rata rata. Segaaarr sekali. Jika kesana lagi, cumi saus padang ini adalah hidangan yang tak mungkin saya lepaskan. Habisssskan!!!

bale-bengong-saus-padang bale-bengong-cumi

Selain saus padangnya, cumi bakar balenya juga dahsyat. Rasa dan aromanya sangat khas. Dan jujur bumbunya ngangenin. Karena saya belum pernah nemu hidangan dengan cita rasa ini. So, jika rindu pastinya harus kemari karena tak ada ditempat lainnya.

Ikan (harga bervariasi)

5 macam menu ikan yang dipesan semuanya memiliki cita rasa ikan yang segar, tidak berbau. Bumbu bumbunya pun bisa dikategorikan dalam sebuah kata, “Enak”. Salah satu yang cukup unik adalah Belut Lada Hitam. Meski image lada hitam sudah melekat pada daging sapi, ternyata dimasak dengan belut juga tak kalah nikmat. Lada hitamnya berbumbu sederhana rumahan yang akan mengingatkan kita pada masakan di rumah. Nikmat.

bale-bengong-belut bale-bengong-capture bale-bengong-gurame bale-bengong-jakartaseru bale-bengong-brokoli

Oke, kira kira inilah review saya terhadap hidangan di Bale Bengong. Bagi saya pribadi, dari semua menu yang saya cicip hanya ada kesimpulan : Makanan disini Enak dan Sangat Enak. Tidak ada menu yang mengecewakan. Jadi ketika anda berada disini, bingung mau pilih apa, tampaknya pilih yang mana aja, oke. Semoga review ini bermanfaat, selamat mencoba.

———————————————————–

Alamat Bale Bengong Seafood
Jl. Angkasa Halim Perdana Kusuma No. 25
Jakarta Timur
Telp 021 80888182

Patokan : Samping bandara Halim, ada gereja. Diseberangnya ada lapangan parkir luas banyak pohon. Persis disamping TK.

————————————————————————–
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com