Murah Meriah Enak di Ayam Bebek Tulang Lepasss Cimanggis

Wah tak terasa, saya sudah dua kali bikin artikel tentang Ayam Bebek Tulang Lepasss alias ABTL. Artikel yang pertama dulu, Januari pas pertama kali nyobain di Cililitan, untuk baca klik disini. Nah, kali ini ternyata si ABTL juga ada di Cimanggis – Depok. Yeaahhh!!! Lumayan dekat sama rumah. Dan ternyata yang di Cimanggis ini justru bisa dibilang, pusatnya. Restonya besar. Tulisan di spanduk, bisa menampung 200 orang. Parkirannya juga luas. Monggo kita kupas tuntas si Tulang Lepasss Cimanggis ini…

abtl-cimanggis depok

abtl-jakartaseru

Bebek Super Lepasss

Nama pemberian saya ini seperti nama Pahlawan Anak Anak ya, “Bebek Super Lepasss” … hehhee … Jika biasanya  keindahan makanan susah untuk di jelaskan, mari … demi sebuah artikel, saya akan coba menjelaskan kenikmatan tersebut kepada anda. Daging bebek disini super empuk dengan tekstur yang lembut namun tidak hancur. Secara rasa, aroma bumbu dapur, tercium lezat sampai ke tulang tulangnya. Ditilik dari aroma ini, saya rasa ada proses yang sangat panjang untuk bebek goreng ini bisa sampai di hadapan saya.

Biasanya, bebek yang bumbunya berkolaborasi sempurna dengan dagingnya ini, membutuhkan waktu setidaknya, semalaman di marinate dalam bumbu aromatik. Baru kemudian di rebus dan didinginkan dankemudian bisa digoreng lalu disajikan. Puunnn … masih belum selesai nih, secara kulit, biasanya bebek memiliki kulit berlapis lemak yang disebut sebut biang kolesterol. Nah, jika anda makan di ABTL, saya menyebutnya bebek less cholesterol. Karena lemak si bebek sudah larut bersama dengan rendaman bumbu. So, anda hanya akan mendapat sisi renyah dan harum dari kulit si bebek.

Jika si Bebek Goreng ini menjadi Favorit suami dan anakku si Zara, maka Bebek bakar adalah Favorit saya. Setali tiga uang dengan Bebek Gorengnya, Bebek Bakar disini menurut saya memiliki sensasi yang berbeda dari di tempat lain. Tak hanya bebek yang bebasdari aroma amis, namun juga dari sisi cara pembakaran yang tidak menyisakan arang yang mengganggu. Hmm … niksmat …

abtl-bebek-goreng enak

Seafood-nya Tak Sekedar Pelangkap Menu

Kunjungan saya kali ini, juga memesan beberapa menu ikan untuk di bawa pulang. Sempet ragu juga, karena biasanya resto dengan spesialis tertentu, jika ada menu lainnya, maka menu lainnya ini hanya untuk sekedar pelengkap. Tapi, woowww .. begitu bungkusannya datang, saya buka dan pegang, saya langsung tahu, bahwa ini ENAK!!! Kok bisa tahu??? Karena saat dipegang, ikan ini terasa sangat kokoh namun begitu tepungnya di cuil, terasa betul renyah dan rempahnya.

Saya jadi ngga sabar untuk segera malam dan mencoba hehehe … Kenyataanya, saat sampai dirumah, saya makan lele dan bawalnya,… hmmm … gorengan masih renyah dengan sisi bagian dalam yang basah nikmat. Daging ikan yang putih bersih, tanpa aroma ikan yang mengganggu dan terasa segar. Love it!!! Sedangkan Nila Bakar yang dimakan di lokasi, sudah pasti nikmat sezaman

abtl-ikan lele-goreng

abtl-ikan bawal

abtl-ikan nila-bakar

Harga Yang Lepasss Lega

Usai makan yang memuaskan, ketika membayar pun terasa sangat Lega Lepasss!!! Harga semua hidangan disini tergolong murah untuk rasa yang ditawarkan. Misalnya untuk pesanan saya kali ini :
–        Bebek Goreng + nasi lalap dan sambal Rp. 24.ooo
–        Bebek Bakar + nasi lalap dan sambal Rp. 24.000
–        Nila Bakar + nasi lalap dan sambal Rp. 18.000
–        Lele Goreng + nasi lalap dan sambal Rp. 16.ooo
–        Bawal Goreng + nasi lalap dan sambal Rp. 17.000

abtl-baju unik

Konsep Restaurant yang Unik

Saya ada tergelitik ketika membaca Tagline resto ini, “Siang Nikmat, Malam Makin Enak”. Tanya tinyi pun berlangsung, “Mas itu artinya apa?”, “Ow ini artinya, makan disini itu kalau siang nikmat dan kalau makan disini malam, semakin enak … (sambil ketawa) … intinya sih, makan jam berapa aja disini enak, mau siang mau sore dan atau malam”.

Yes .. I see … laluuu … “Itu kenapa banyak kata kata motivasi dipajang di tembok?”, “Itu karena pemilik resto ini pengennya orang yang makan disini ngga Cuma dapat suapan gizi jasmani tapi juga rohani” … okeee … dan saya pun pulang dengan puwasss … bayar minimal dapat maksimal!!!

Okay, Ayam Bebek Tulang Lepasss Cimanggis, I’ll be back, soon!!!

—————————————————-

Alamat : Jl. Raya Bogor KM 30 No. 14
Telp. 021-8711 688
Telp. 021-9422 5577
Cimanggis Depok

Mobile081274371371

http://ayamtulanglepasss.com/

 

 

    1. Mikaela August 24, 2015
      • nita August 8, 2016
        • Catur Guna August 12, 2016

    Add Your Comment