Mun Kee Fish Head King Steam Fish Head @Taman Segar

mun-kee-restaurant

Restaurant Seafood ala chinese cukup banyak bertebaran di Jalan Manis Cheras Kuala Lumpur. Hari pertama di Malaysia ini kami mencoba restaurant bernama Mun Kee Fish Head King Steam Fish Head. Weewww nama yang cukup panjang. Letaknya sekitar 100 meter dari hotel tempat menginap.

Pemilik Resto menyambut kami dengan sangat ramah. Meski terlihat sebagai orang Chinese tapi kemampuan bahasa Melayu nya tak diragukan. Fasih sekali. Tak hanya menyiapkan meja, ia juga langsung menumpuk 3 kursi menjadi 1 untuk diberikan pada Zara supaya menjadi ‘lebih tinggi’ sebagai pengganti kursi makan bayi.

Pesanan kami adalah Sotong (cumi) Goreng Tepung dan Steam Ikan Masak Kecap Asin. Bahasa di restaurant-nya : Clear Steam Fish. Ikannya si om merekomendasikan Ikan Tilapia yaitu mungkin Ikan Nila hehehe kalau salah ya maaf. Si om pokoknya nyebut itu namanya “Talabia” dengan dialek agak mandarin melayu nya.

mun-kee-teh-liang mun-kee-milih-menu mun-kee-malaysia

mun-kee-steam-fish

Ikan steam datang dalam ukuran jumbo sejumbo jumbonya !!! OMG !!! Baru kali ini saya makan berdua saja sama suami dan yang datang adalah ikan segede gaban gini. Hmmm dan takjubnya, habis loh xaxaxaaa.

Begitu di colek sausnya, waahh segeeeerrr. Lagi lagi makanan kedai biasa di Malaysia sini bisa disejajarkan dengan resto bintang 4 di Jakarta. Rasanya ringan namun tajam. Sampai sampai kuah habis kami seruput. Daging ikannya juga lembut dan sangat melted pada bagian perut si ikan.

Taste nya memang agak beda dengan di Jakarta yang lebih asin gurih. Disini asinnya terasa manis yang cukup kuat. Namun tak mengurangi rasa segarnya. Pertama kami kira mungkin hanya di resto ini yang taste nya agak ke manis. Ternyata tidak, dibeberapa resto sejenis juga sama cenderung pada taste manis.

mun-kee-cumi mun-kee-clear-steam-fish mun-kee-sotong-goreng

Yang cukup mengejutkan adalah harganya yang sangat murah. Ikan jumbo ini hanya kami bayar senilai 24 RM. Kaget sekaligus senang hohohooo. Sementara cumi gorengnya tampaknya juga menjadi andalan disini. Karena meski resto masih baru siap siap menjelang jam makan, masih sedikit pembeli, resto ini sudah masak cumi banyak sekali.

Kata pelayan bernama Mbak Siti yang orang Indonesia, kalau jam makan sangat ramai dan cumi goreng memang best seller. Jadi sudah dipersiapkan sebelum pembeli datang supaya nanti pelayanan menjadi lebih cepat.

Hmmm cuminya memang gurih sekali. Tepungnya sangat kriuk dan bagian dalamnya empuk. Harganya pun muraaahhh hanya 18 RM !!! See porsinya itu lohhh buanyak !!!

mun-kee-bee-fat mun-kee-bee-fat-cumi

Selain disini saya juga mencoba Seafood kaki lima yang letaknya tak jauh dari resto ini. Hmmm meski kaki lima tapi harganya ternyata lebih mahal. Namun suami justru lebih suka yang dikaki lima, karena ada menu saus telur asinnya xaxaxaa. Sementara di resto Mun Kee tak ada menu saus telur asin.

Untuk Ikan steam yang sama dengan rasa yang juga kurang lebih sama, di kedai kaki lima ini harganya 30RM sementara cumi goreng tepung telur asinnya diharga 22RM.

Bentuk adonan tepungnya memang agak berbeda dan yang kami suka memang karena ada saus telur asinnya. Kriuk yang menyenangkan kami menyebutnya.

———–
Mun Kee Fish Head King Steam Fish Head
20, Jalan Manis
Taman Segar – Cheras
Kuala Lumpur
Malaysia
Telp : 019 325 6388

————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

  • Add Your Comment