Mr. Clay Pot – Restaurant Makanan Teow Chew Murah Lezat

claypot-restaurant

Restaurant ini terletak dibawah atau satu bangunan dengan hotel Home Inn di Jalan Manis Cheras. Siang dan Malam hari, resto ini ramai sekali. Saya paham karena selama sebulan kami menginap di hotel Home Inn. So, setiap keluar dari Hotel, pemandangan pertama yang kami lihat adalah si Mr. Clay Pot ini. Hmm … masa masakan tetangga yang ramai begini kita tidak coba, jadiii Markico, mari kita coba.

Restaurant ini tampaknya sangat terkenal dengan menu clay pot (nasi dalam mangkok tanah liat) dan buburnya. Namun karena saya kurang suka bubur dan ngga bisa baca menu dalam bahasa mandarinnya (takut malah salah pesan untuk si clay potnya), maka setiap kemari paling saya hanya memesan nasi ayam atau nasi bebek. Yaitu menu yang langsung ‘nunjuk’ jari saja ke para pelayannya. “Nasi ayam”, “Nasi Bebek”. Done.

Oya, jangan kaget kalau nyebut Nasi Ayam disini yang muncul adalah Roasted Chicken yang biasa kita beli di mall mall dalam bentuk Chinese Food. Dan jika anda memesan Nasi Bebek maka yang akan muncul juga adalah Rosted Duck seperti di Restaurant China seperti The Duck King. Yaitu bebek dan ayam klimis yang berdaging gemuk dan dilumur oleh saus berwarna coklat yang manis. Nyaammmmm.

claypot-suasana-dua claypot-suasana

Nasi Ayam 5.00 RM

Disini tidak ada nasi hainam. Namun jangan kuatir karena ayam yang licin dan gemuk ini dijamin akan membuat nasi anda pun akan memiliki rasa yang tak kalah lezat dari nasi hainam. Dagingnya sangat lembut dengan kulit yang berlemak gemuk. Hmm … saya bisa mengatakan, dibanding dengan masakan sejenis di Mall Mall di Jakarta, tentu hidangan ini saya sebut sangat enak!!! Apalagi melirik harganya yang sangat tak mungkin di Jakarta, yaitu hanya 5 RM atau setara dengan dibawah Rp. 20.000 … wewww  Dan hmmm … harga nasi ayam di daerah Cheras sini memang berkisar hanya diangka 4-5 RM. Luar biasa murahnya.

Nasi Bebek 5.00 RM

11 12 dengan harga nasi ayam, harga Nasi Bebek juga berharga 5 RM. Rasanya sungguh lezat, dengan daging yang lembut dan kulit yang yummy plus tambahan kuah manis yang yuhai. Sangat tidak mungkin di Jakarta bisa mendapatkan Bebek Panggang seperti ini dengan harga yang bikin tersenyum.

claypot-nasi-bebek claypot-sup-ayam

Apalagi jika kita membeli Nasi Bebek atau Nasi Ayam dapat Sup Ayam. Sup ayam nya sangat Enak!!! Sup ini berbeda rasanya dengan sup paketan nasi ayam/ bebek panggang di Indonesia. Bahkan di daerah Cheras sini sendiri pun berbeda. Jika di tempat lain, sup untuk nasi bebek / ayam, adalah sup bening, maka disini supnya bisa anda lihat di Foto. Hohoooo saya minta anda lihat di foto karena saya tak tahu nama isian yang membuat sup ini memiliki rasa yang sangat khas dan enak. Mungkin labu??? Atau hmmm tak tahu saya hohoooo… yang jelas kuahnya terasa berat dan sedap.

Ceker yang ada pada kuah pun, tampak nyaris hancur mumur. Ketika dimakan rasanya sangat manis dan lembut. Terlihatlah bahwa kuah kaldu ini dimasak sangat serius dan lama. Zara juga suka sekali sup ini. Sekali makan bisa langsung habis semangkuk diseruput.

claypot-catur-guna

Melihat harga yang murah, rasa yang lezat dan suasana yang nyaman, pantaslah resto ini selalu ramai. Monggo, semoga review ini bermanfaat buat anda yang sedang melancong atau bepergian ke Malaysia yah.

—————————————————————
Alamat : Restaurant Makanan Teow Chew
Mr. Clay Pot
30 & 32 Jalan Manis 3
Taman Segar – Cheras
Kuala Lumpur Malaysia
Telp 03 9134 5650
Harga sudah termasuk Tax & Service
—————————————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

 

  • Add Your Comment