Ada Menu Misterius di Bakso Boedjangan

Misterius. Satu kata yang bikin penasaran. Dan … Wow ada menu misterius di Bakso Boedjangan Kelapa Gading Jakarta Utara. Menu apakah itu??? Mari simak pengalaman keluarga Nugroho saat incip incip di Bakso Boedjangan.

Menu Misterius di Bakso Boedjangan

Minggu yang cerah. Iseng aja saya main ke Kelapa Gading. Sebuah daerah yang jauuuh banget dari rumah. Kalau lancar, 45 menit sampai. Tapi rata rata perjalanan memakan waktu 1 jam dan kalau macet pernah juga dulu 2,5 jam xoxoxoxoxoxooo. Syukurlah hari ini lancar.

Tujuan saya adalah sebuah ruko bernama Bakso Boedjangan. Wiihh niat banget ya, jauh jauh cuma makan bakso. Ups, tunggu dulu. Karena ini bukan warung bakso sembarangan. Ini warung bakso yang nge-hits abis di Bandung. Penasaran kaaan? Apa sih yang bikin dia disebut warung yang kekinian ???

Begitu liat buku menu si Zara langsung nunjuk Menu yang tepat, yaitu si misterius, “Mau ini ma”, katanya berbinar binar. Menu tersebut tak lain adalah Mie Hitam selegam Arang. Ups, memang diwarna dengan arang kok mienya. Lagi ngetrend banget si hitam hitam ini. Ada burger hitam, martabak hitam, ice cream hitam, dan disini mie hitam.

Entah mengapa dikasih nama misterius. Mungkin karena hitam identik dengan misterius ya. Apapun itu, kita coba aja rasanya ya.

Catur guna

Mejeng dulu sama zara dan kenzo

Mir hitam

Zara dengan mie misteriusnya

Mie hitam

Ini dia si mie misterius

Meski padat tapi mienya bertekstur lembut. Dimasak tidak terlalu matang, sehingga tingkat lembeknya pas. Saya suka caranya mie di masak. Bumbunya asin gurih dengan minyak bawang yang sedap wangi. Hmmm memang bukan suatu rasa yang sangat istimewa, tapi ini tipikal gurih asin mie oriental yang saya suka. Dan enak itu tak harus istimewa bukan? Justru dengan rasa yang biasa, itulah kedai yang di cari orang untuk makan sehari hari.

Jadi ngga heran jika Bakso Boedjangan ini rame jali. Karena rasa yang disajikan adalah rasa sehari hari. Sebuah rasa yang sudah familiar di lidah, dan itu enak.

Bakso boedjangan

Zara mejeng di depan resto yang antriii – rame banget

Mie hijau

Mie hijaunya (warna hijau dari sayur sawi)

Yang hijau juga nyoba nih. Terbuat dari sayur sawi untuk pewarnanya. Teksturnya lebih lembut daripada yang hitam. Namun untuk bumbu rasanya sama. Hmmm saya jadi menyesal kenapa yang satu ngga pesen yang yamin yah biar bisa review lebih panjang hihihi. Yah lain kali lah ya kalau ke sini lagi.

Dessertnya??? Es Durian Kesepian hihihi. Nama yang sangat melankolis. Tapi saat datang memang penampakannya dingin, sepi, … Dan yuk kita makan langsung ajah. Rasanya ndureeen, ini sorbet duren. Full duren. Wow.. Yang kangen duren, bolehlaah.

Oyaaaa … Bakso mana review baksonya??? Zara bakso juga habis semangkok loohh. Jadi ga rugi jauh jauh kemari, zara makannya banyak hihi seneng deh. Puas kalau anak makan banyak. Eh sekali lagi, mana review baksonya??? Klik disini yah buat baca review bakso nya. Kalau dijadikan satu artikel takut kepanjangan.

Es durian

Es durian kesepian namanya

Sekian dan terima kasih sudah membaca pengalaman kuliner keluarga nugroho hari ini di Bakso Boedjangan Kelapa Gading. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Alamat BAKSO BOEDJANGAN
Jl. Boulevard Raya Blok WE 2/4
Kelapa Gading – Jakarta Utara
IG @baksoboedjangan

    1. Aprillia Ekasari March 1, 2016
      • caturguna March 2, 2016
    2. Putra Agung June 9, 2016

    Add Your Comment