Menikmati Kemewahan Rasa di Sate Khas Senayan

sate senayan jakarta seru

Memasuki Sate Khas Senayan Restaurant kita akan langsung di pertemukan dengan kalangan berduit yang umumnya pebisnis yang sedang menjamu tamu, orang kantoran yang sudah sekelas manager dan atau keluarga dengan paras ekonomi menengah atas. Keren kan — hohoho jadi kalau sesekali ingin merasakan jadi wong sugih, bolehlah makan dimari.

Dengan harga yang masih lumayan terjangkau, kita akan merasakan pelayanan dan suasana sekelas restaurant semi fine dinning dan kualitas masakan bertaraf internasional. Semua bahan yang digunakan terasa segar dilidah dan ringan di perut. Kemegahan Sate Senayan sendiri bisa dilihat dari buku menunya. Weewww buku menunya bersampul kulit asli loh. Dari buku menu aja udah berasa kan mewah-nya. Pesanan yang ngga boleh ketinggalan kalau kemari versi lidah saya adalah SATE KULIT AYAM nya!!! JUARA!!! Kulitnya dimasak dengan bumbu manis yang kaya rempah baru kemudian di bakar. Begitu di gigit, kenyul melur yang melted di lidah. Aw – apalagi ketika si sate di colek dengan bumbu kacangnya yang gurih manis. AMbooo tak akan tahan godaannya.

Serunya lagi adalah penyajiannya. Sate di letakkan di wadah yang bagian bawahnya ada bara api yang akan terus menghangatkan si sate sampai kita selesai makan. Jadi biar satenya kita makan setengah jam setelah makanan datang pun, ia masih akan tetap panas. Keren kaaaannnn. 5 tusuk sate kulit seperti pesanan saya ini, 23.ooo IDR ++.

buku menu sate senayan

sate kulit ayam sate senayan

nasi uduk jakarta seru

Oya, kalau ngga suka kulit, juga ada sate ayam dan sate kambing yang aduhai bikin kelepek kelepek rasanya. Dagingnya itu beda banget dengan sate ditempat lain. EMpuk banget. Sampe kadang terpikir, ini masaknya diapain ya? DI rebus dulu kah? Hahahaa — monggo dicoba aja yah — saya ngga ada fotonya karena hari ini saya ngga makan sate dagingnya.

Kemudian saya juga memesan Nasi Uduk Sate seharga 44.ooo IDR ++. Nasi uduknya tampil ramai dengan ayam, sate, tahu temped an sambal lalap. Nasi uduknya enak sekali. Rasanya ringan dan wangi kelapa yang indah. Ayamnya, standart bule, minim bumbu, tapi wangi. Dan sekali lagi, saya memesan ini karena ada satenya hihihiiii —

Sementara suami memesan Nasi Gudeg seharga 41.ooo IDR++. Nasi gudeng-nya dinilai suami saya “Nikmat banget”. Saya pun tak tahan untuk toel toel, Ayamnya berbumbu sangat merasuk. Saking merasuknya sampai tulangnya mudah sekali dilepas. Selain itu, bumbunya juga melimpah. Ni bumbu dimakan pake nasi aja enak banget. Sebetulnya pengen, pesen nasi sama bumbu aja gitu, 7.ooo perak hahaha pletaakk …

Lalu telurnya juga padat. TIpikal telur pilihan. Yang seru juga adalah rasa kreceknya yang ternyata pedes banget. Malahan lebih pedes dari beli di Jogjanya sendiri di Yu Djum. Tapi ditengah riuh rendah pedesnya, ada aroma wangi yang lagi lagi menurut saya khas Sate Senayan ya. Nyaris semua masakannya itu ada aroma wangi. ENak.

Itu dia makanan yang saya pesan hari ini untuk makan malam bersama suami dan anak. Oya, selain puas dengan masakan dan nuansa restonya, saya juga kasih jempol buat pelayanannya. Cepat banget!!! Baru pesen, belum juga kedip, eeee es teh manis pesanan saya dan suami, sudah datang aja. Luar Biasa. Begitu pula masakannya, ngga pakai lama sudah datang aja sate dan pesanan lainnya. *tepok tangan duluuuu … Sekian review saya kali ini tentang restaurant Sate Senayan. Semoga artikel ini bermanfaat yah … salam persahabatan dari saya si tukang makan, catur guna. My instagram : @catur_guna & @jakartaseru & @wisataseru

—————————————————————————————-
Sate Khas Senayan memiliki banyak cabang, kemarin saya makan di :
SKS Kelapa Gading Inkopal
Ruko Inkopal Blok C 21-22 Plaza Kelapa Gading
Jl. Raya Boulevard Barat – Jakarta Utara
021 4585 9080
————————————————————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun ANg – My Instagram @catur_guna
FB JakartaSeru : https://www.facebook.com/jakartaserucom

  • Add Your Comment