Menikmati Ikan berkulit Kepiting dan Flying Beer di Cranky Crab

Pernahkah anda mendengar nama Ikan Kudu Kudu — ikan dari perairan sulawesi dengan ciri khas bentuk yang KOTAK dan kepala gede dengan sisik berbentuk hexagonal? Ups masih ada lagi, yaitu kulitnya keras banget, 11 12 kerasnya sama cangkang kepiting. Inilah kenapa judulnya saya buat Ikan berkulit kepiting xixiiiii … Inilah pengalaman pertama saya bersama si ikan Kudu Kudu.

OUR FAMOUS KUDU KUDU FISH (18.900/ons)

jscranckycrabkudukudu

“Woowww apa ini??? Patung???”… “Bukan mba, ini ikan asli. Memang ikan kudu kudu bentuknya seperti ini, keras seperti cangkang kepiting” kata sang pelayan menjelaskan. Wokeee … kalau gitu kita coba dagingnya yah. Voilaaaa ternyata daging mirip banget sama lagi makan ayam negeri. Dan karena kali ini si kudu di goreng tepung, berasanya itu seperti lagi makan ayam popcorn.

Dagingnya putih bersih. Berserat kuat namun tetap ada ciri khas ikannya, yaitu lembut dan ngga bakal bikin selilitan atau seretan. Yang memuaskan lagi adalah sambalnya yang tidak pedas. Lebih pada cenderung asam manis yang memikat selera makan. Wowww Ikan Kudu Kudu yang Kudu dicoba jika anda kemari!!!

*kudu dalam bahasa jawa adalah harus / wajib

CRANKY FLYING BEER (38.000 IDR)

jscrankycrabflyingbeer

Yang unik lagi di Cranky adalah Flying Beer. Sebetulnya ini adalah menu dari Cranky Bar. Namun karena masih satu owner sama Cranky Crab, jadi bisa pesan. Bahkan saat ini saya sendiri memilih lokasi duduk di Cranky Bar nya hehee … Bebas duduk. Tampilan Flying Beer ini mengingatkan saya pada penyajian Kopi di warung warung tradisional di Jawa tengah. Dimana kopi disajikan dengan gelas terbalik lantas kita meminum dari ‘lambar’ dengan posisi gelas tetap terbalik. Versi modernnya sih, diselipkan sedotan.

*Lambar = tatakan gelas.

Flying beer ini ada 3 rasa. Yaitu :

1. Citrus Mojito yang berisi potongan jeruk nipis dan daun mint.
2. Tropic Thunder berisi Strawberry dan Nanas
3. Green Fairy berisi buah kiwi.

Saya mencicip si Citrus Mojito. Dan weahhh rasanya enak ternyata. Jujur saya bukan pecinta beer, bahkan tidak suka. Karena rasanya asem asem kayak tape huhuhuu… tapi Flying Beer ini saya bisa meminumnya karena rasanya tidak terlalu seperti beer. Dia lebih fresh dan fruity.

jscrankycrabjakartaseru

Oke saya sudah menceritakan 2 menu diartikel ini dan 3 menu di cranky crab pada artikel sebelumnya. Untuk baca artikel sebelumnya, klik disini. Sekarang anda nikmati saja foto foto saya untuk menu lainnya dan monggo dibayangkan sendiri rasanya … 1 point yang harus dicatat saat anda membayangkan, Cranky Crab selalut menyajikan hidangan dengan bahan yang segar. Dan anda boleh complain jika suatu saat kemari dan anda menemukan kualitas yang tidak sesuai seperti harapan anda.

jscrankycrabkepitingsoka

jscrankycrabcumi

jscranckycrabkelapagading jscrankycrabpotato

jscrankycrabnarsis

This is Cranky — marahlah jika memang tak sesuai harapanmu. Tapi saya yakin, disini semua akan sesuai dengan harapan. Cranky Crab!!!

———————————————-

Alamat Cranky Crab
Jl. Boulevard Raya QF 1 no 1
Kelapa Gading Jakarta Utara
021-45843837
Insta @crankycrabjkt

 

  • Add Your Comment