Menikmati Hidangan bergarnis Emas 24 Karat di Huize Van Wely

Siang ini saya dan Zara menghabiskan waktu di The Papilion, tempat dulu Pebulu Tangkis Taufik Hidayat melaunching produk Yonex Taufik Hidayat. Ups, lalu apa hubungannya? Ngga ada sih hehehee,… Cuma jadi keinget aja dulu pernah kesini saat acara launching itu. Oke kita mulai artikelnya yah.

Sebelum bercerita tentang Hidangan Bergarnis Emas 24 Karat, saya akan bercerita dulu tentang Huize Van Wely. Resto asal Belanda ini terletak di Gedung The Papilion, lantai 1. Jadi? Pemandangan cukup keren, karena seluruh bangunan ini terbuat dari kaca.

huize-restaurant huize-van-wely huize-suasanaSejarah Huize Van Wely ? Resto ini telah ada di Belanda sejak tahun 1922 dengan spesialisasi dibidang coklat, cake dan ice cream. Namun di Jakarta, khususnya di Kemang tempat saya makan ini, ada banyak makanan berat juga. Yup, pertimbangannya tentu karena orang Indonesia kan ngga afdol kalau nongkrong cuma minum teh / kopi plus roti. Kudu wajib ada makanan beratnya.

Karena ingin menikmati dessertnya yang mayan menggoda iman, saya hanya memesan 1 porsi spaghetti saja untuk Zara. Begitu datang, Zara langsung menyantap lahap spaghetti bolognaise tersebut hingga tinggal dua suap yang ia sisakan untukku, “Oishii ma”, katanya.

huize-menu huize-zaraBegitu saya coba, yup spaghetti bolognaisenya memang enak. Dagingnya melimpah dengan kualitas bagus (dagingnya seger – ciri cirinya ngga keras, ngga ada aroma mengganggu dan yaaa teksturnya beda sama daging cincang yang murah).Sausnya juga homemade, jadi sama sekali ngga ada rasa pahit, ngga ada aroma kimiawi.

Dari satu menu ini, kesimpulan saya pastinya menu menu yang lain juga enak. Xaxaxaa hasil nengok meja pelanggan lain pastinya. Karena penampilan makanan meja meja sebelah tampak sangat meyakinkan dan menggoda. Belum lagi melihat ekspresi mereka yang tampak menikmati. Hmm… dijamin syedap.

huize-caturguna huize-kids-area

Suasana dan pelayanannya kalau saya bilang lebih mirip restaurant Fine Dinning, namun petugas yang berjaga mengatakan ini adalah resto casual dinning. Yup, jadi yang datang pakai baju ‘tidur’ seperti saya pun juga diterima dan dilayani dengan sangat baik hihihi.

Restaurantnya sangat bersih, rapi, detail dan elegan. Suasana putih membuat resto ini makin tampak bersih dan bercahaya. Sukak banget lah sama suasananya. Apalagi ada Kids Corner hahahaa … Jadi saya bisa bekerja dan Zara bisa mainan.

Pelayanannya super ramah. Zara sempat menjatuhkan gelas hiks, untung ngga pecah. Dan pihak restaurant dengan gesit langsung membersihkan air tersebut ‘dengan senyuman’ dan bahkan berusaha menangkan Zara yang sedih karena  saya marahi. Bahkan Zara juga diberi pensil warna dan kertas mewarnai supaya betah disini. Yuhuuuu oke banget ga siiihhh pelayanannya.

Dan yang membuat saya kagum adalah tempat display cake dan coklatnya. Haaazzzz, mengingatkan saya ketika sedang di Tokyo Jepang. Saya suka keliru toko permen / roti saya kira toko emas atau toko jam tangan saking elegannya hahahaa (dasar katrok norak).

huize-kemang huize-biskuit huize-van-wely-kemangJajanan dimasukkan dalam etalase menyerupai etalase di toko emas / jam tangan dan disusun sangat mengguggah selera. Dan soal rasa???? Jaminan mutu banget deeeehhhh … salah satunya saya mencoba eclairs. Eclairsnya sungguh berbeda dari eclairs yang pernah saya makan ditempat lain.

Rotinya tipis dengan isiannya yang padat penuh. Hazzzz,… rasanya juga ngga pahit dan ngga terlalu manis. Soft banget di lidah. Katanya sih coklatnya dan banyak bahan yang diimpor langsung dari Belanda. Jadi cita rasanya pun bukan seperti kebanyakan di ccake shop Indonesia.

huize-eclairSelain eclairs dan spaghetti, Ini dia saatnya menceritakan Hidangan Bergarnis Emas 24 Karat yang bernama Lapsang Apricot Mousse. Hmmm tapiii ngga terasa artikelnya kok sudah panjang ya, jadi untuk si Lapsang ini monggo saya pamerin fotonya aja ya (foto dibawah alinea ini) artikelnya baca di halaman lain, Klik disini untuk membaca hehehe.

huize-mousse

Oke, semoga review saya ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi kuliner anda. Selamat membaca artikel yang lainnya. Dan yuhuuu drop komen untuk perbaikkan kualitas tulisan saya juga ya, biar makin hari makin enak dibaca, atauuu jika artikel saya berbeda dengan pengalaman anda, mariikkk dishare di komen ya.

—————————————–

Huize Van Wely
The Papilion, Level 1
Jl. Kemang Raya no 45 AA
Jakarta Selatan
Kode Pos 12730
Telp 021 719 1975 / 08119503345

——————————————————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com