Memupuk Cinta di Jalanan Ueda – Nagano Jepang

Mungkin kisah ini bisa menjadi inspirasi berlibur anda. Hari itu sangat cerah. Saya dan suami sedang jalan jalan di sekitar stasiun Nagano dan tiba tiba iseng ingin naik kereta menuju kota lain. Tak ada rencana, kami pun membeli tiket secara acak dengan cara menutup mata. Ternyata yang terpilih adalah kota Ueda yang juga masih terletak di prefecture Nagano.

Kami sengaja tak mencari tahu tentang kota ini baik melalui om google mau pun informasi yang ada di stasiun Ueda. Kami hanya ingin menyusuri kota sampai matahari tenggelam dengan berjalan kaki, bergandeng tangan dan bernyanyi berteriak bersenang senang sepanjang jalan. Dan inilah hasil jalan jalan kami selama di Ueda yang mungkin lebih bisa diceritakan dengan bidikan kamera daripada kata kata.

uedatiketkereta

uedaluarstasiunueda-kakigoriueda-dessertueda-tutup-gorong  ueda-pet-shop ueda-peta-kota

Kota biasa dengan penataan yang indah dan rapi, membuat kota ini terasa sangat nyaman dan hangat. Banyak bangunan tua dengan pot pot bunga indah di sepanjang trotoar. Jalanan bersih dan udara segar. Banyak toko penjual barang tradisional, seperti toko origami, toko kimono, toko barang antik, toko kipas tangan, dan khas Jepang lainnya.

ueda-tempat-kuno ueda-rumah-kuno ueda-rumah-doa ueda-peta-jepang  ueda-kursi-umum ueda-kursi ueda-bunga-di-tepi-jalanueda-jalan-kaki  ueda-aeon-plazauedapaperlunch

Meski hanya beberapa jam di kota ini, tapi sangat terasa dekat di hati. Kenangan bergandeng tangan, berteriak dan bersenang senang bersama suami, seolah melebihi acara bulan madu. Mau coba cara kami??? Tentunya tak hanya Ueda, melainkan banyak kota di Nagano yang akan memberikan kesan nostalgia mendalam usai anda pulang. Selamat berlibur dan semoga tips berlibur tanpa rencana ini dapat menginspirasi.

 

  • Add Your Comment