Makan Romantis di Istana Mendo

Ini adalah kali ke 5 saya melewati rumah dengan plang bertuliskan “Istana Mendo”. Namun baru kali ini kami berhenti dan memarkir mobil lantas masuk ke rumah yang mewah nan asri dengan pemandangan sejuk berupa 1 pohon kelapa di bagian dekat pintu pagar.

“Satenya enak nggun. Sop buntut gorengnya juga enak, yang goreng loh ya”, kata sahabat kami Wiempi Mahardi. Ya, Istana Mendo ini lokasinya ngga jauh dari tempat tinggal wiempi. Dan Wiempi termasuk salah satu pelanggan setia disini tampaknya, karena begitu masuk si embak tiba tiba menyapa begini, “Tadi mama sama baby juga makan malam disini”.

“Wih pa, romantis banget ya, serasa di Bali nih suasananya”, kata saya sambil mencolek suami. Yaaa di Bali saya pernah makan di Resto milik Bu Desiree yang memanfaatkan lahan rumahnya untuk restaurant. Disana ada kursi taman yang nyaman untuk menggali potensi romantis kepada pasangan. Hmmm … tinggal tambah lilin dan hiasan bunga di meja, hmmm … sangat romantis.

istanamendozara

Sate datang dengan tampilan sate tegal yang bersih alias dibakar tanpa bumbu. Dalam 1 tusuk sate terdapat 3 potong daging dengan 2 potong lemak. Hm … mungkin besok kalau kesini bisa minta kurangi lemak hehhee … Namun untuk rasa, okee .. empuk dan tidak bau. Kemudian bumbu disajikan terpisah. Gundukan tomat dan bawang pun menambah selera mata. Racik meracik pun terjadi dan wuhuuuu ada dua pendapat. Suami suka dengan kecapnya dan saya kurang terlalu suka dengan kecap yang digunakan. Oke,… hanya masalah selera. Namun secara keseluruhan, makanan, pelayanan dan tempat disini enak.

istanamendojakarta

istanamendotomat istanamendosopbuntut-jkt

Sop Buntut Biasa dan Goreng

Buntut Goreng dimakan di lokasi dan Buntut Biasa dibungkus untuk makan besok. Untuk buntut biasa, Secara rasa, cukup rumahan. Sementara yang goreng, dibalut tepung. Memiliki rasa lebih crunchy, yang ini menjadi kesukaan suami. Inilah kira kira cerita saya tentang makan malam keluarga kami yang santai. Bagi para papa mama atau kakak kakak yang ingin suasana romantis, bisa kemari, namun ingat, kursi berpayung ini hanya ada 1, selainnya ya seperti bangku dan kursi biasa. Jadi yaa siapa cepat dia dapatlah untuk kursi taman yang romantis ini.

————————————————————–

Mendo Istana
Telp 0818 0720 2673
ALamat Jl. Yado III No D11
Radio Dalam – Kebayoran Baru
Jakarta Selatan

————————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com
  • Add Your Comment