Lima Tempat Makan Wajib Kunjung untuk Pecinta Hidangan ‘Sapi’ di Surabaya

Yuhuuu sapiers !!! Hasil liburan ke Surabaya kemarin, JakartaSeru mau merekomendasikan 5 tempat makan wajib mampir di Surabaya untuk menikmati daging sapi.

Tempat makan wajib mampir di Surabaya

1. Rawon Pak Pangat

Rawonnya enaaak banget!!! Asli makan seporsi rasanya kurang. Dagingnya sangat empuk dan aroma khas yang gurih ini bedaaaa banget sama rawon rawon di tempat lain. Ini rawon paling beda tastenya dan sangat enak yang pernah JakartaSeru cobain.

Rawon pak pangat

Lihat, rawonnya beda dan ini enak banget

Pokoknya kalau ke Surabaya, rawon Pak Pangat ini harus masuk daftar kunjung. Di zaaamiinnn ga bakalan nyesel deh. Tempat makan wajib mampir di Surabaya!!!

Alamat : Ruko Lotus Jl. Ketintang Baru Selatan 1/15, Surabaya Telp. 031-77616793

2. Soto Gubeng Pojok

Soto daging ini sudah menjadi langganan papaku sejak aku belum lahir sampai hari ini (kayaknya hehehe) tapi asli papaku cerita dari zaman baheula banget papa sudah jadi pelanggan soto gubeng pojok ini. Dulu lokasinya di jalan Gubeng Surabaya, jadi namanya Soto Gubeng meski sekarang sudah pindah alamat hihi.

Soto gubeng pojok

Soto ini kuahnya cetar segernya

Sotonya enyaakk. Yang bikin enak itu kuahnya. Seger banget. Apalagi setelah dikucur jeruk nipis, hadeuh ponakan saya tiap kesini mesti nambah kuah hoho. Dagingnya sendiri empuuk dan gurih. Ga bikin selilitan. Sangat rekomendasi.

Alamat : Soto Gubeng Pojok. Jl. Kusuma Bangsa no 30. Surabaya. 031 5340968

3. Steak Boncafe

Mungkin banyak steak yang lebih enak dari Boncafe. Tapi, yakinlah sejak SD saya sudah jatuh cinta pada si Bon ini. Suasananya dan rasanya sangat khas.

Boncafe surabaya

Bumbu saus dan daging nya khas

Boncafe surabaya

Roti butter dan tempat saus aladin

Nostalgia gimana, ini kan cabang? Yup liat aja pelanggan yang datang banyak yang tua hihi. Suasana yang dibangun juga terkesan jadul. Selain itu lainnya datang dengan keluarga, seperti sedang meneruskan tradisi kepada anak cucu. Yeah, saya sendiri suka tempat ini karena dulu waktu SD, kalau ke Surabaya, papa mama sering ngajak makan disini. Jadinya sekarang saya sudah punya anak juga saya aja dia kesini. Terhitung, saya sudah ke Boncafe 3x bersama Zara, anakku yang unyu. Ini termasuk sering, mengingat sejak nikah saya jarang ke Surabaya.

Steaknya berbumbu sangat khas. Dan yang bikin memories itu adalah roti dan butter yang disajikan bersama steaknya.

Boncafe Steak & Ice cream, Raya Gubeng no 46 Surabaya. No Telp 031- 504 6222

4. Sop Buntut Depot Sari

Sop Buntut Sari ini sudah jadeeeuuulll juga. Papa mama pun sudah jadi pelanggan saat belum ada keriput di wajah mereka. Pelanggannya??? Bisa anda lihat di dinding depot berluas 1×4 meter ini. Mulai dari politisi, artis sampai atlet badminton kelas dunia.

 Depot sari sop buntut

Sop buntut depot Sari

Depot sari surabaya

Suasana di Depot Sari

Sop ini memang Dagingnya empuk banget. Kuahnya simple seger dan less kolesterol loohh. Meski sudah dingin, kuahnya ngga muncul lemak. Kok bisa??? Ya itu rahasia yang punya depot hihi. Jadiii penasaran??? Makanya kalau ke Surabaya jangan lupa mampir.

DEPOT SARI alamat Jl. Karet No 112 Surabaya Jawa Timur. Telp 031 355 1475

5. Empal Pojok Tambak Bayan

Ini juga rumah makan langganan sejak papa mama unyu sampai sekarang mereka punya 8 cucu unyu hihi. Sekali lagi, mungkin banyak empal yang lebih enak, tapi empal ini bedaaaaa banget. Legendaries lah kremes empalnya. Entah terbuat dari apa tuh si kremes, tapi dimana mana ga ada kayaknya jual empal dengan cita rasa seperti ini apalagi kremesnya hehe. Otentik milik dia sendiri.

Nasi pecel empal

Nasi pecel empal – empalnha bedaaa

Sejak buka di bandara, saya jadi lebih sering makan dibandara dari di warung aslinya. Soalnya sejak 2 tahun silam, sudah ngga punya lagi rumah di Surabaya. Jadinya yaaa makannya di bandara aja pas mau balik Jakarta hehe.

Alamat Depot Pojok Tambak Bayan : Jl. Pasar Besar Wetan no 7 Surabaya Jawa Timur. Telp 031 534 2163 – selain disini, ia juga punya 4 cabang lainnya termasuk di bandara Djuanda.

Kira kira inilah 5 lokasi selera Sapi yang direkomendasikan JakartaSeru untuk anda coba. Dizamin lah ga bakalan nyesel karena semua otentik, beda dari lainnya. Semoga artikelnya bermanfaat ya

  • Add Your Comment