Lezatnya Bebek Djangkep Bumbu Kuning Kemasan – Khas Surabaya

Saya bukan orang Surabaya, tapi saya orang Jawa Timur dan 5 tahun tinggal di Surabaya. Jadi boleh donk saya mengklaim saya suka bebek goreng. Penganan yang ngehits banget di Surabaya. Nah, kali ini saya mau cerita tentang Bebek Djangkep. Bebek Bumbu Kuning yang katanya Khas Surabaya.

Siang itu saya dikabari temen, “Mau nyobain bebek ngga? Baru beredar di Jakarta 3 bulanan nih.”. Oh permintaan ini mana mungkin bisa saya tolak. Karena saya memang pecinta bebek. Percakapan selesai dengan pemberian alamat. Seminggu dua minggu hingga akhirnya kurang lebih sebulan (sampai saya sudah lupa) kemudian tiba tiba, “Pakeeeet”, ada yang berteriak dari luar rumah. Ternyata JNE. Saya pikir ini adalah paket mainan anak yang saya beli melalui Instagram.

Begitu dibuka, wow BEBEK!!! Kaget. Ini adalah kali pertama saya mendapatkan paket makanan Fresh, yang dikirim dengan JNE regular. Bukan same day service. “Apa ngga rusak???”, batin saya. Saya pun langsung telpon nomor HP yang tertera di kartu nama bagian dalam.

bebek djangkep

Datand diantar Pak Paket

bebek djangkep

Di vakum, meski tanpa pengawet bisa tahan lama meski tidak di kulkas

————————————–

Saya : “Ini harus dimasukkan ke Freezer ngga?”
Djangkep : “Oh jangan mba, nanti kalau di freezer malah nempel diplastik. Ini bebeknya sangat empuk, takut malah rusak nanti bentuknya kalau dibuka beku”
Saya : “Ngga rusak?”
Djangkep : “Ngga mba, karena kita memakai metode vakum. Dimana daging itu bisa rusak kan karena kena udara. Kalau sudah di vakum gini kan kedap udara. Jadi bisa tahan meski tanpa pengawet”
Saya : “Tahan berapa lama?”
Djangkep : “Produk vakum gini bisa tahan sampai 6 bulan mba sebetulnya. Tapi kami selalu bilang ke konsumen 2 bulan saja. Karena lebih cepat dimakan lebih baik kan daripada beli untuk disimpan lama lama”

————————————–

Ngga sabar untuk mencicip selera Jatim, saya pun langsung membuka kemasan dan goreng setengah. Kok setengah? Setengah lagi nanti buat suami kalau pulang hihihi. Maaf ya Pak Suami, saiya duluan, sudah keburu kangen kampung halaman. Begitu dibuka, betullah !!! Wooowwww, pecaaaahhhh banget. Sekilas bebek ini tampak sangat kokoh, tapi begitu dipegang, langsung putuuuus. Kaget saya. Betapa empuknya bebek ini. Begitu masuk penggorengan, wangiiiiii banget aromanya. Belum dimakan aja uda berasa gurihnya euy.

Begitu jadi, Zara, anakku ga sabar banget buat makan. “Ma, mauuu”. “Tunggu di foto dulu”. Ga konsen deh jadi asal njepret, so maafkan daku jika fotonya kurang merepresentasikan rasanya. #ngelesbangetpadahalgabisamotrethihihi. Tapi asli, ini enak. Bahkan boleh saya bilang, Ini Bukan Bebek Khas Surabaya, ini adalah Bebek Khas Djangkep!!! Ia memiliki cita rasa dan ke khasannya sendiri. Bumbunya sangat meresap. Tak hanya asin gurih tapi juga wangi rempahnya berasa banget.

Cara Memasak : bisa dengan memasukkan ke dalam microwave selama 3- 5 menit. Atau dikukus selama 3-5 menit. Bisa juga digoreng selama 15 – 30 detik dlam air panas melimpah. Bahkan bersama dengan kemasannya direbus dalam air mendidih selama 3-5 menit. Wow,… mudah kan.

bebek djangkep

Bebek nya wangiiii banget

bebek djangkep

Lunaaaaak banget

Saya memilih dengan cara di goreng. Kulitnya renyah, dagingnya lembut dan yang bikin gregetan nagih adalah tulang mudanya yang sangat lembut dan lumer di lidah. Sukaaaaa!!! Saya suka, Zara suka dan saat pulang saya masakkan, suami juga suka. Ukuran bebeknya masuk dalam kategori kecil, yakni 500 gram (tanpa ceker dan kepala). Sehingga 1 porsi bebek ini idealnya untuk makan berdua. So, kalau kalian dirumah banyak orang, mungkin bisa beli beberapa kemasan supaya semua kebagian dengan puas.

Baiklah, sekian review saya. Dan ohya, saat menawarkan bebek ini, teman saya tidak menyuruh saya untuk review di blog loh. Tapi karena saya cukup terkesan dengan bebek yang dijual di pasaran seharga 70.000 – 90.000 (tergantung toko penjualnya), jadi saya tergoda untuk mereview.

Beli dimana???

Bisa langsung hubungi Bebek Djangkep di 0819-05072982 yang berkantor Pusat di Lodan Jakarta Utara. Atau kalau mau beli di Online Shop seperti Toko Pedia, banyak yang Jual.

Atau di OLEH OLEH SOWAN
Jl. Danau Sunter Barat No 34
021 6403180
beli online www.oleholehsowan.com

  • Add Your Comment