Lembut Manis di Buai Kelezatan Bebek Goreng AGTL

Setelah 4 tahun, akhirnya saya kembali makan di AGTL Ny. Nani. S … senang sekali rasanya. Pertama karena pemiliknya baik banget. Ke dua karena ternyata ada menu baru !!! Yeaahhh Ayam Goreng Tulang Lunak Ny. Nani S sekarang juga menjual Bebek, menu kesukaanku dan suami. (oya zara tampak pakai 2 baju hehehee… pas mau pulang, ganti baju dulu karena seharian jalan jalan *ke Cranky Crab dan Ice Cream Gentong, biar kalau dimobil ketiduran tinggal angkut kasur ga usa ganti baju).

agtljakartaseru

Hari ini kami sedang plesiran ke daerah Kelapa Gading dan tiba tiba suami teringat, “Eehh kayaknya deket sama AGTL nih ya, mau makan sana ga? Kangen juga nih uda lama”. Yukkkk kita seruin meja makan malam kita!!! Saya mau memesan semua menunya!!! Hahaa gaya di depan padahal di AGTL memang cuma jual ayam goreng dan bakar, sayur asem, gudeg dan tahu tempe. Pesen semua menu paling cuma habis ngga sampai 70ribu.

Begitu sampai, ternyata ada Pak Nur Cahyo, sang pemilik AGTL. Sambil menjaga kasir, Pak Nur melayani kami secara langsung, “Ada bebek goreng sekarang” — wiihhh “Pesan 2” teriak saya kegirangan. Dan akhirnya menu makan saya bersama suami dan anak malam itu adalah ayam bakar, ayam goreng, bebek goreng 2, sayur asem, gedeg krecek dan tahu tempe. Wuiihh maknyus.

agtlbebek AGTLayamgoreng AGTLayambakar agtltahutempe

Menurut Pak Nur Cahyo, pemilik AGTL, menu bebek ini baru dirilis 3 bulan yang lalu. Pertama muncul, saya langsung jatuh dicinta. Bebeknya datang dengan kulit yang bersih (tanpa bulu yang berarti) dan warna kulit yang tampak garing berlemak yang menggoda iman. Betullah, begitu dibelah ada aroma bumbu yang sedap dan begitu dikunyah, lemak bebek langsung hanyut naik ke otak. Memori rasanya langsung terekam sampai beberapa jam kedepan (sampai nulis artikel ini masih kebayang loh gurih lemak dan lembut dagingnya).

Yaaa, ngga hanya kulitnya yang gurih berlemak manis yang bikin seneng, tapi bebeknya berdaging lembuuutt banget dan empuk!!! Sekali lagi, empuk. Benar benar rekomendasi buat anda pecinta bebek.

Soal ayam, tak usa ditanya. Sejak 4 tahun silam rasa ayamnya tak berubah. Ada khas aroma bumbu yang terasa sampai ke tulang. Perbedaan yang bakar dengan yang goreng hanya terletak pada yang bakar ini ga usa dikasih sambel sudah pedes. Tapi pedesnya masih bisa ditolerir kok. Tuh buktinya Zara asyik sendiri makan ayam bakar sampai habis separo. Biar sambil monyong monyong kepedesan, tapi dia tampak semangat dan ga mau diganggu.

Pecinta gudeg dan sayur asem juga akan dimanjakan dengan cita rasa pedas disini. Berbeda dengan gudeg jogja atau solo yang manis, gudeg ini memang terasa menohok pedasnya. Pun dengan sayur asemnya, terjadi percampuran antara pedas dan asem yang cukup menonjol.

AGTLsayurasem agtlgudeg

Hmmm 4 tahun berlalu, cita rasa dan keramahan yang tetap sama. Hanya 1 yang berbeda, warungnya jadi tambah gede!!! Selain pelebaran space restaurant juga ada 1 ruangan khusus yang isinya kardus makanan bertumpuk tumpuk ribuan jumlahnya. Yeah Pak Nur bercerita sekarang restonya setiap hari sibuk melayani nasi box.

Dalam seminggu bisa puluhan ribu box dikirim ke seantero jakarta. Waaahhh pantas sampai ada 1 ruangan khusus untuk packing box. Ternyata sejak 3 tahun belakangan Pak Nur mulai mengkonsep restonya sebagai Rajanya Nasi Box.

Mantaabb .. sukses terus ya Pak Nur. Saya pasti kembali secepatnya untuk bebek goreng AGTL yang nikmat ini. Maaf ya pembaca, fotonya kurang bagus nih, nanti kapan kesana lagi saya fotoin yang lebih maknyus. Dan Ups, kok ada foto saya di dinding AGTL hahahaa… makasih Pak Nur ternyata mengingat saya dengan menempel foto saya di dinding. #jadipengenmalu hahahaa

agtlcaturguna

———————————————————————

Ayam Goreng Tulang Lunak Ny. Nani. S
Alamat : Jl. Raya H. Ten No. 7A Jakarta Timur
No. Telp : (021) 475.2128 / 0813.9079.6246
Range Harga : 10.ooo – 25.ooo IDR

———————————————————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com