Ledakan RASA yang Tak Terduga di Suntiang Restaurant

edamame cemilan khas jepang

UNPREDICTABLE!!! Inilah kata kunci saya untuk RASA yang ditawarkan Suntiang Restaurant. Sebuah tempat makan yang menawarkan perkawinan dua budaya dalam satu piring, yakni Jepang dan Padang. Mulai dari melihat review-nya di beberapa blog di internet, sampai dengan memasuki Suntiang Restaurant-nya, terus terang saya masih belum bisa membayangkan kira kira Bakal Seperti Apa Jadinya, jika masakan Jepang yang minim bumbu lantas kawin dengan rasa padang yang kaya akan rempah.

Perkawinan dua budaya pada manusia, biasanya akan menghasilkan sebuah cerita tersendiri. Karena perbedaan demi perbedaan yang harus disatukan seringkali membutuhkan perjuangan yang menguras tawa dan air mata. Namun, jika pada akhirnya ketemu resep penyeimbang perbedaan tersebut, hidup akan jadi lebih berwarna dan lebih indah daripada mereka yang menikah dengan budaya dan latar belakang yang sama. Dan keindahan itu sungguh unpredictable!!! Inilah yang dinamakan CINTA.

Semoga sepenggal kalimat diatas, dapat merefleksikan ungkapan hati saya mengenai SUNTIANG RESTAURANT. Dan jika anda memiliki pemikiran yang sama dengan saya, penasaran AKAN SEPERTI APA, RASA DARI KAWIN CAMPUR KULINER DUA NEGARA INI. Anda sudah di lajur yang tepat!!! Cekidot!!!

———————————————————

suntiang pondok indah mall

gyoza makanan khas jepang

Pada artikel ini, saya hanya akan membahas mengenai RASA makanan yang ada di Suntiang. Sedangkan review mengenai suasana dan lain-nya, akan saya kupas di artikel sebelumnya (klik disini untuk baca artikel sebelumnya). So, kita langsung aja pada hidangan yang hadir di depan saya saat ini ya. Start from appetizer : Edamame Balado ( 21.ooo IDR/ porsi ) dan Gyoza Duo Raso ( 39.ooo IDR ).

Edamame Balado edamame merupakan camilan yang sangat populer di Jepang, terutama di kedai kedai penjual sake. Dan di Suntiang, edamame ini tampil berbeda dengan sentuhan sambal balado!!! Wuipppsss — dan rasanya benar benar mengejutkan. Imaji saya mengatakan, bahwa rasanya pasti hanya rasa sambal yang menyengat. Ternyata tidak!!!

Sambal balado ini telah di modifikasi oleh head chef Suntiang yang telah 20 tahun malang melintang di dunia kuliner Jepang. Rasanya menjadi lebih ringan, ada aroma segar dan manis pedas yang tipis, namun tak meninggalkan ciri khas aroma Balado. Begitu kita sesap kulit edamame untuk mengeluarkan kacangnya, woowww — sedap tiada tara. Saya yang tidak suka pedas-pun jadi ketagihan — sensasinya sangat berbeda. Sangat rekomendasi untuk cemilan sehat dan nikmat.

Gyoza Duo Raso. Gyoza merupakan hidangan pembuka yang populer di tempat makan berkategori Izakaya di Jepang. Dan di Suntiang, Gyoza yang di Jepang biasa berisi daging *B, disini berisi daging giling sapi berbumbu rendang dan daging ayam bakar. Keunikan lainnya, adalah cocolan Gyoza Duo Raso, yaitu Mayonaise rasa Gulai, rasa Rendang dan rasa Balado.

Sensasinya, woooowww!!! Saya terkejut untuk ke dua kalinya. Enak Gila!!! Gyoza yang digoreng setengah garing ini (berbeda dengan pangsit, gyoza memang dihidangkan agak basah) memiliki cita rasa Padang yang kental, namun rasa kulit gyoza yang khas, tetap terasa. Setelah saya rasa rasa, mungkin cocolan mayonaise aneka rasa inilah yang justru membuat rasa gyoza nya tetap dapat. Karena rasa mayo yang lembut ini lantas menetralkan rasa Padang yang begitu menonjol pada daging. Mantaaabbb!!!!!

Gulai Ramen perpaduan masakan jepang dan padang

test food suntiang restaurant

makan di suntiang pondok indah

Sekarang kita menuju pada menu utama. Menu yang populer dan menjadi Andalan di Suntiang. Gulai Ramen!!! Pertama mendengar nama ini, terus terang saya langsung under-estimate. Bayangan saya adalah kuah Gulai Padang yang disiramkan ke Rebusan Mie. Hmmmm … paling begitu saja rasanya. No Special. Tapi dugaan saya salah besar!!! Karena ini ternyata sangat spesial dan sangat MENCURI HATI SAYA juga menjadi hidangan kesukaan ZARA hari ini!!! Bayangkan, Zara yang belum genap berusia 2 tahun, lahap sekali memakan Ramen Gulai ini. Padahal selama ini Zara tidak suka loh, gulai di resto resto padang.

Gulai Ramen (58.ooo IDR – porsi share 2 sampai 3 orang) ini terbuat dari resep asli Gulai Padang yang diberi lauk Chicken Karaage, wortel dan lobak, wakame (rumput laut basah), daun bawang dan mie ramen yang langsung di import dari Jepang.Namun entah bagaimana mengolahnya, yang jelas meski rasanya sangat Padang, namun tekstur kuah gulai ini benar benar mirip dengan kuah Ramen jenis Tan Tan. Dan sebagai orang Indonesia, saya bisa bilang ini adalah ramen di Indonesia terenak yang pernah saya makan!!! Selain rasa-nya yang memang taste of Indonesia banget, juga karena mie nya yang sangat spesial.

Mie Ramen Asli Jepang, memiliki keunggulan mampu menyerap bumbu dengan sempurna dan tidak mudah mekar. Maka, meski saya pakai acara foto foto dan baru makan kira kira 45 menit setelah mie ramennya tersaji, rasanya tetap mantab dan mie nya masih dalam ukuran semestinya. Sempet kaget saat zara merengek minta Ramen. Dan makin kaget lagi ketika satu mangkuk kecil yang saya berikan, habis dan zara minta lagi!!! Hahhaa — gara gara zara nambah inilah, saya langsung nyobain ramen yang sempet saya lewatkan!!! Dan Saya langsung Jatuh Cinta!!!

Sangat rekomendasi untuk di Pesan!!! Dan jika kembali kemari, saya pasti akan memesan Gulai Ramen ini lagi. Mantaabbb!!! Oke, selain 3 hidangan ini saya masih mencicip 3 hidangan lainnya. Yaitu Sushi dan Hidangan Penutup ala Suntiang. Jika penasaran bagaimana rasa dan foto fotonya — monggo dibaca artikel selanjutnya yang berjudul ROCK N ROLL KAN LIDAH MU DI SUNTIANG PONDOK INDAH MALL atau klik disini untuk membaca.

aneka hidangan di suntiang PIM

————————————————-
SUNTIANG RESTAURANT
Alamat : Pondok Indah Mall 2
Restaurant Row (dekat Bioskop)
Jakarta Selatan
Telp : 021-75920529
Monday-Sunday: 10:00 – 22:00
————————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com

 

 

  • Add Your Comment