Lao Ban Soya Beancurd Pudding VS Instan Pudding OWL Soya Beancurd

lao-ban-soya-bean-curd

Saya sangat menyukai susu kedelai. Dan betapa senangnya ketika pertama kali tahu bahwa ada pudding susu kedelai yang begitu lembut nan leleh dilidah. Pertama kenal yaitu mencicip soya beancurd puddingnya Papa Purin yang ada di Jakarta. Nah, begitu sampai Singapore, saya pun tak ingin melewatkan mencicip soya beancurd si Lao Ban.

Kenapa napsu amat? Karena setahu saya sebelum hadir di Jakarta, Singapore sudah sangat terkenal dengan hidangan ringan ini. Bahkan setelah orang mendonorkan darah di Singapore, Soya Beancurd ini merupakan salah satu makanan yang direkomendasikan untuk memulihkan stamina sang pendonor.

Menurut kakak saya, Sophia yang sudah 9 tahun tinggal di Singapore, Lao Ban merupakan salah satu penjual soya beancurd pudding yang menyajikan si original dengan rasa paling menawan dari yang lainnya (ini sih masalah selera ya – Cuma pada akhirnya selama 3 hari di Spore saya benar benar setiap hari menyantap si pudding minimal 2 cup xaxaxaaaa.

lao-ban-original lao-ban-singapore

Rasanya? Benar benar surga lidah. Dingin, lembut, manis yang tipis bikin penasaran, dan sensasi nyaman lainnya yang bakalan bikin makan 1 cup tak akan cukup … yeah. 1 cupnya ada di harga 1.50$ sementara untuk rasa almond ada pada harga 2$.

Sempet sedih karena waktu liburan sudah hampir usai. Saya pun dibelikan kakak saya Bubuk soya beancurd pudding merek OWL berbungkus merah muda coklat muda dengan tulisan Nutrifield Soy. Begitu sampai Indonesia, saya pun langsung eksekusi. Cara sangat mudah, hanya diberi air dan direbus sampai mendidih, langsung di cetak dan didinginkan. Masuk dalam kulkas 2 jam dan sudah siap dinikmati.

Laoban-soya-owl lao-ban-owl-soya

Rasanya??? Woowww meski memang tak selembut bikinan Lao Ban, tapi 80% cukup memuaskan kerinduan dan huaaaaa hanya beli 1 pak. Besok kalau ke Singapore harus beli banyak buat stok di rumah !!! Marik monggo yang suka pudding ini, kalau ke Spore bawa aja pudding instan ini buat stok di rumah. Dijamin bakalan jadi oleh oleh yang nagih yuhuuuuiiii.

————————-

Lao Ban ada di beberapa tempat – saya membeli di dekat stasiun MRT Toa Payoh

————————————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

  • Add Your Comment