Kuliner Bali ??? Ya Ayam Betutu Men Tempeh

men-tempeh-lokasi

Kali ini JakartaSeru melancong ke Bali .. Yeaahhh Bali !!! Percuma sudah sampai Bali kalau belum makan Ayam Betutu-nya … Aduhai si pedas menggigit ini memang menjadi santapan wajib saya jika ke Bali. Nah kali ini Restaurant bernama AYAM BETUTU GILIMANUK MEN TEMPEH yang terletak di Krisna Gallery dan Resto menjadi lokasi saya melepas rindu. Seperti apa suasana dan rasa si betutu di sini? MOnggo di dodotin.

Bertanya tanya pada pelayan, ternyata resto ini lumayan baru, akhir 2013 katanya baru dibuka. Hm .. secara Interior, membuat saya betah. Yeah, dimana mana ada kayu jati … eksotik banget!!! Selain itu makan disini berasa Lega banget, gimana ngga? Karena Resto ini mampu menampung 200 pelangga sekaligus.

men-tempeh-cumi-goreng-tepung men-tempeh-ayam-betutu-bali

Tak pakai lama, ayam betutu dengan cumi goreng tepung pesanan saya mendarat di meja. Hiyaa tampilannya sueger!!! Ayam betutu dipisah dari ‘lalap’ nya yang berupa Pelecing Kangkung, Kacang dan Sambal Matah. Sedangkan cuminya tampil garing kriuk renyah.

Cukup sekali jepret dan langsung Done!!! Toel toel si ayam. Ruar Biasa!!! Pedasnya sampai menyentuh tulang ayam. Meresap !!! Dagingnya berserah indah, karena menggunakan ayam kampung. Ketika di cocol dengan sambal matahnya, sambal yang pedas pun secara perlahan beradaptasi menjadi segar yang menawan.

Kalau sudah mulai kepedesan, maka segera makan kacang gorengnya. Lumayan bisa buat ngerem pedes yang nempel di lidah. Kemudian secara plecing kangkung, ini tak usah ditanya, … seger-nya bikin merem melek. Aduhai, cumi goreng tepung pun menjadi nikmat ketika di cocol ke sambal plecingnya.

Oya, denger denger ayam betutu ini tahan hingga besok loh, jadi bisa dibawa untuk oleh oleh untuk orang di rumah atau temen kantor yang lagi ngidam betutu asli Bali. Yeah …

men-tempeh-suasana

men-tempeh-jakarta-seru

Oyaaa,,, selain ayam betutu di Krisna Gallery sini juga banyak aneka makanan khas Bali dan oleh oleh … bisa disebut one stop shopping lah .. monggo yang mau coba coba … (Maaf Nota-nya hilang, jadi lupa harga harganya … ampun ya hehehe.. nanti kapan kalau kesana lagi atau ada yang barusan dari sana, monggo di kabari harganya di comment ya – kalau ga salah sih seekornya kemarin 95.ooo IDR untuk ayam betutu)

—————————————————-
Ayam Betutu Khas Gilimanuk Men Tempeh
Krisna Gallery
Jl. Diponegoro 146 – Denpasar Bali
(0361) 251273
—————————————————–

Penulis : Anggun Nugroho
Instagram : @jakartaseru
Twitter : @jakartaserucom
FB : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/

  • Add Your Comment