Ketika Mantan Atlet PBSI jadi Chef

Kemarin, sabtu 26 Maret 2016, Pusdiklat Badminton Jaya Raya Jakarta mengadakan acara BBQ Party. Senang sekali karena semua atlet, pelatih dan pengurus tumpah jadi satu.

Acara ini menurut saya sangat menarik dan layak sering diadakan. Karena konsep yang dibangun dapat menumbuhkan kebersamaan dan tentunya semangat bagi atlet. Kenapa??? Karena yang memasak dan menyiapkan hidangannya pun semua dari pihak pelatih. Jadi jika biasanya pelatih ‘menyiksa’ anak buahnya, maka hari ini pelatih menjadi ‘pelayan’ anak buah hehehe. Terus ngapain saya kesana??? hihi ya karena sang suami, Anggun Nugroho kan bekerja disana sebagai pelatih. Jadiii saya dan anak anak pun ikutan HADIIIRRR.

Menu utama gathering kali ini adalah Steak ala ‘chef’ Wiempi Mahardi. Kok chef nya tanda kutip??? Karena Wiempi ini aslinya Pelatih hohoho. Tapi jangan salah, biar pun profesi utamanya adalah badminton, tapi steak buatan Wiempi ini wenaaaak. Bahkan termasuk salah satu hidangan yang selalu kurindukan. Jadi kalau Wiempi yang biasa kusebut Omi ini bikin steak, saya usahakan selalu hadiiirr hihihi. Bahkan kadang kalau ngga sempat datang, saya minta dibungkus daging yang sudah dibumbu dan taruh di freezer, buat dibakar kapan aja saat pengin. Syedaaappp.

jaya raya pesta bbq

dari kanan ke kiri : Wiempi (sang chef) – Novi – Firdasari – Tri Heru – Taufik Akbar

jaya raya pesta bbq

Dasar Firda, mau candid dia malah sadar kamera hihihi #teteeep

jaya raya pesta bbq

keterbatasan pisau jadi dagingnya disajikan sudah dipotong potong

jaya raya pesta bbq

pakai daging pilihan dan beberapa diantaranya juga ada daging wagyu

Asliii, steak Omi ini disuka ngga hanya oleh kita kita loh, tapi banyak artis bahkan pejabat negara yang pernah makan steaknya, semua sukaaakkk. Hiperbola??? Ngga… Soalnya Omi yang baik hati ini dari bertahun tahun silam, suka membantu teman teman yang pengen BBQ an dirumah dan tamu yang pernah datang di berbagai acara BBQ mereka kan beragam.

Yang bikin enak apanya sih??? Tentu karena bumbunya yang homemade!!! Omi membuatnya sendiri dari rempah rempah seperti bawang putih merica dan lain lain yang baru dibuat sesaat sebelum pesta BBQ. Kemudian dagingnya sangat empuk, daging import kualitas hotel bintang (langsung beli di suplier – minta setengah matang. Kalau dimasak matang / well done yaaa dimana mana steak pasti keras). Jadiii??? Inilah yang terjadi ketika atlet masuk ke Dapur!!! Dimasak dengan sepenuh hati dan hasilnya superb. Lezatooosss.

Okeee, itu kisah tentang topik utama artikel ini. Figurannya ngga kalah menarik untuk dibahas loh. See tukang potong dagingnya!!! Ada Pelatih Novi dan Firdasari. Firda si mantan pemain single utama andalan Indonesia di tahun 2005an, karena jadi pelatih, hari ini dia dapat tugas jadi tukang potong daging. “Setiap daging matang, comooott satu iris mba, kenyang mantab”, kata si Firda xaxaaaxaxaa beginilah kalau atlet ada dibagian dapur, ngga tahan godaan.

Lalu di belakang Firda ada Tri Heru Pamungkas pelatih ganda putra yang hari ini jadi mandor xixixixi (piisss ru, piiiss) dan di depan Firda adalah pelatih tunggal putri Taufik Hidayat Akbar. Hari ini Taufik harus cukup puas dengan menjadi pramusaji. Tak hanya Taufik, pramusaji lainnya bahkan adalah mantan pebulu tangkis senior mba Tieke. Yuhuu mba Tieke sibuk menata kentang, sayur dan perkakas steak lainnya dipiring. Dalam divisi menata makanan ini mba Tieke dibantu oleh Presenter Cantik yang dulu pernah bekerja di GlobalTV, SCTV, VOA washington DC dan kini di INews, Juanita Wiraatmaja (istri Wiempi)

jaya raya pesta bbq

kiri : mba Tieke dan kanan : Juanita Wiraatmaja

jaya raya imelda wiguna

Ci Imelda Wiguna yang selalu care dengan atlet atlet Jaya Raya

jaya raya Lany Tedjo

Ci Lani ini melatih di Jaya Raya sudah puluhan tahun. Pelatih yang sangat sabar dan ngga pernah marah. Baik banget. Oya tadi juga ada Koh Rudy Hartono dan Mba Retno Kustijah. Tapi ngga ke poto hehe

jaya raya anggun nugroho

Suami lagi urus Kenzo, jadinya bebas tugas urusan dapur deh hihihi

jaya raya zara

Dibelakang Zara ada om Joko Riyadi yang juga bebas tugas di dapur karena alih profesi jadi baby sitter anaknya hihihi

jaya raya pesta bbq

Zara dengan Tutut, salah satu atlet Jaya Raya

Weleeehh keren kaaann acara gathering Jaya Raya. Kapan lagi kita makan dilayani oleh para pelatih yang mantan pemain pelatnas dan presenter??? Eehh suamiku mana suamikuuu??? Ternyata suamiku lagi asyik mainan sama Kenzo, anak keduaku. Jadi karena sedang jadi baby sitter, dia bebas tugas urusan dapur deh hahahahaaa. Joko Riyadi pelatih lainnya juga dibebas-tugaskan karena jadi baby sitter anaknya juga, zazazaaaa. Aseliii artikel ini hanya iseng hehehe. Jangan dimasukkan ke hati yah. Karena suka aja hari ini ngumpul dan makan enak bareng temen lama. Jadi berasa reuni. Reuni??? Iya karena saya dulu kan mantan Jaya Raya juga dan mayoritas pelatih di Jaya Raya sekarang itu temen seperjuangan saat masih badminton dulu. Termasuk saya pun kenal suami ya dari Jaya Raya sini. Kita satu pelatihan. (bedanya dengan saya, mereka semua termasuk suami pernah masuk pelatnas dan mengharumkan nama Bangsa, kalau saya??? cukup tingkat RT hihihi)

Karena bahagia, Jadi pengen mengabadikan foto foto hari ini di web. Nah kalau cuma foto foto kan ga seru. Jadi saya kasih intro cerita deh hihihi. Kapan kapan deh ya saya bikin ulasan yang lebih serius tentang Kawasan Atlet di Ragunan ini. See u di artikel selanjutnya.

jaya raya pesta bbq

Ada si panpan anak Omi – Zara seneng banget seharian main sama panpan

jaya raya juanita wiraatmaja

Kenzo foto bareng auntie Juanita – sahabatku sejak dari zaman bareng di Global TV

jaya raya

Sepanjang tembok berderet foto atlet Jaya Raya dari masa ke masa

 

  • Add Your Comment