Ketan pun ada yang Minis dalam balutan aneka Topping

Setelah kemarin puas dengan Rasa Siomay Kampung dari Rumah Nyemil, saya kembali memesan si siomay untuk stok di kulkas. Tapi kali ini pesanan plus bonus Ketan Mini. Yup, kalau satu produk uda cocok, saya ini lumayan suka penasaran dengan menu lainnya. Wow apakah se cocok lidah saya seperti juga si Siomay nya??? Ini dia reviewnya. Untuk melihat review siomaynya, klik disini

Paket Ketan Mini isi 10 piece seharga 60.000 IDR ini isinya beragam. Ada rasa Srikaya, Keju, Oreo dan Srundeng. Maaf kalau ada ketan yang agak jungkir balik toppingnya hihi maklum saat mas gojek datang mengantar, Zara dengan antusia minta dia yang membuka dan alhasil tuh kardus di bolak balik demi ia menggunting lakban dan melepas plastik xaxaxaa. Hasilnya sang topping pun berhampuran dengan suksesnya. Nah setelah di tata di piring ya beginilah penampakannya.

Dari 4 rasa yang ada, saya paling terkesima dengan rasa Srikayanya. Aaarrghh manisnya lembut banget!!! Membuai lidah dan pikiran. Dalam semenit saya langsung memakan 2 cup ketan bertopping srikaya tersebut sambil berharap topping yang lainnya tiba tiba berubah jadi srikaya #hahahahaaa #tonjoookkk

Kata Zara "Ma cepetan, pilingnya belat nih"

Kata Zara “Ma cepetan, pilingnya belat nih”

Beneran loh. Saya jadi pengen pesen srikayanya aja buat stok dirumah (ntar di pembelian selanjutnya nanya ah, jual selainya doang ngga ya). Dengan selai ini saya bisa menyulap sarapan dirumah laksana sarapan di kopi tiam. Panggang dikit roti tawar sampai agak kaku lalu oles dengan srikaya banyak banyak dan beri sentuhan butter. Kemudian disajikan dengan kopi, milo hangat atau teh. Aaarrgggg !!! Endang banget pasti. #stop sudah sudah mimpinya huhuhu. Back to the Ketan

Karena srikaya cuma ada 2 biji, maka saya pun mencicip yang lain kecuali Oreo hihihiii maaf ya pemirsa saya ngga incip si oreo. Maklum Bumil, kalau lagi ngga mau ya ngga bakalan disentuh. Padahal biasanya saya doyan banget jajanan oreo, tapi kok tetiba ngga pengen makan ya. Jadinya yang oreo cukup teman saya yang mencoba dan komentarnya adalah “Wih berani banget inovasinya, ketan dikasih oreo. Tapi enak juga yun”. Yup itulah testinya saat mencicip ketan yang saya berikan.

Aneka ketan mini

Aneka ketan mini

Kemudian untuk rasa kejunya. Ngga nyangka aja ternyata kejunya tebel banget xaxaxaa. Jadi sebagai pecinta keju, saya menikmatinya. Namun saya merasa kurang lembab (udaraaaa kaleeee lembab hahahaa). Maksudnya ketan dan keju, hmmm saya berharap ada yang basah basah dikit dimulut saya misalnya sedikit sentuhan susu kental manis … Muach muach muach pasti lebih mak ngejebreeegg.

Lalu beralih pada ketan srundengnya. Saya sukaaaaa!!! Ketan srundengannya mengingatkan saya pada kampung halaman di Tuban sana. Hmm nyam nyam. Ketan ndeso yang tak akan pernah lekang oleh waktu. Yang ngga akan pernah bosan meski ada aneka rasa lainnya yang lebih modern atau hits. Karena sesuatu yang klasik justru akan lebih membakas daripada hanya yang sekedar lagi ngehits. Bukan begitu?

Jadi??? Sekarang anda mau coba rasa apa??? Inilah review singkat saya tentang Ketan Mini di Rumah Nyemil. Semoga membantu anda untuk mencari camilan buat temen kerja, buat santai dirumah, buat snack saat pengajian atau kebaktian atau apalah ya bebas hihi.

—————-

Rumah Nyemil
Jl. Tebet Timur 3 no 42
Jakarta Selatan
Telp 082194022650

  • Add Your Comment