Kepincut Ketoprak Mas Nanang Cirebon

ketoprak-cipayung

Ini dia ketoprak dengan bumbu kacang paling ‘mlekoh’ yang pernah saya makan. Mlekoh??? hihii maaf ini bahasa yang ngga masuk dalam kamus mana pun bahkan dalam kamus bahasa kampung sekalipun. Mlekoh ini dalam kosakata saya adalah “wenaaakkk kentel legit namun tidak bikin eneg alias sangat menggigit” hohooo panjang yah …

Ketoprak Mas Nanang yang ngaku asli wong cirebon ini memang dahsyat. Semuanya memakai bahan terbaik. Mulai dari tahu nya yang segar, tauge yang gemuk dan ketika digigit masih nge-kres, bihun yang lembut dan tentunya kacang tanah super untuk bahan bumbu.

Alhasil lidah tak bisa bohong. Bukan hanya saya yang kepincut, tapi semua yang pernah saya ajak kemari pasti suka. Warung Mas Nanang sendiri pun sangat ramai, baik yang dibungkus atau makan disana. Bayangkan, sehari ia bisa menghabiskan 25-30 kg kacang tanah.

ketoprak-mas-nanang

ketoprak-membuat

ketoprak-warung

Harganya juga murah meriah. Seporsi tanpa telur hanya 9000 rupiah dan tambah 2000 rupiah saja untuk sebutir telur utuh. Telurnya boleh telur rebus, dadar atau mata sapi. Krupuk juga disediakan melimpah di piring terpisah. Weewww enak, kenyang dan memuaskan.

Tempat ini juga menjadi tempat makan saya ketika tengah malam lapar melanda. Pasalnya, warung ini tutup hingga jam 2 malam. So buat yang kelaparan tengah malam, ketoprak mas nanang bisa jadi tempat makan rekomendasi.

———————————–
Alamat Ketoprak Mas Nanang
Wong Cirebon
jl cilangkap raya no 2.
Jakarta Timur
087829067927
————————————–
  • Add Your Comment