Kemang Steak is Back !!! Kemang (at) Pantai Indah Kapuk

Mencari hiburan bukan perkara yang murah di Jakarta. Namun sejak saya bergabung di Komunitas Indonesian Food Blogger, saya mendapatkan hiburan 3 in 1 yang tak sekedar murah, melainkan Dapat Kenyang Gratis, Dapat Teman dan Dapat Ilmu pula. Seru!!! Pengen tahu seperti apa keseruan acara asuhan Mbak Anne Adriane ini? Berikut kisahnya.

“Ya ini puteran balik ke 2, belok kanan, jangan puter balik ya. Disana itu sudah daerah Crown Golf Blok A”, kata Pak Satpam yang saya jumpai tak jauh dari pintu keluar tol. Dan wuhuuuu.. ternyata lokasi Kemang steak gampang banget. Paling hanya sekitar 5 menit dari pintu TOL. Parkir dan hmmm aroma bakaran steak sudah tercium dari tempat saya parkir (sekitar 15 meter dari lokasi). Wangi banget!!!!

Aroma ini mengingatkan saya pada kisah tahun 2008 silam. Dimana saat itu saya masih bekerja di Global TV sebagai reporter wisata dan kuliner. “Yun, Steak di Haji Nawi ngga kamu liput? Itu steak rumahan yang pelanggannya banyak dari kalangan artis dan pejabat tinggi negara loh”, kata Mbak Fanny Vanessa Aesculapiana memberi rekomendasi (Produser saya).

Wah oke tuh, malamnya saya pun langsung menuju lokasi tanpa googling. Dan ternyata Restaurant tersebut berbentuk rumah beneran dengan tulisan Kemang Steak yang sangat sederhana. Namun, weeeaaa rame banget. 11 12 dengan Abuba yang saat itu juga masih berbentuk warung ala kadarnya di daerah cipete dengan antriannya yang khas (makan dimana parkir dimana).

Karena dadakan, saat itu saya liputan tanpa ditemani sang pemilik Bu Hj. Henny yang sedang tak ada di Jakarta. Namun dengan segala keramahannya, mereka mempersilahkan saya beraksi dengan kamera dan mike. Hasil tanya tinyi berujung kesimpulan, banyak pengunjung yang mengaku sering ketemu sejumlah artis diantaranya Mba Titik Puspa, Lidia Kandow beserta keluarga, Ari Wibowo dan masih banyak artis lainnya. Bahkan katanya keluarga Presiden Soekarno juga menjadi pelanggan Kemang Steak. Wow …

Namun usai liputan, beberapa bulan kemudian saya sempat ingin kesana bersama mantan pacar ( sekarang jadi suami ), “Sudah tutup”, kata penduduk sekitar. Kaget juga, secara rasanya baru kemarin liputan dan suasana resto hingar bingar ramai + steaknya enak. Maka begitu IDFoodBlogger mengadakan review Kemang Steak. Kaget lagi deh!!! “Lah??? Memang masih ada?”. Ga pakai lama, saya pun ngetik di BB ke Mbak Anne, “Saya sudah daftar mbaaaa, masuk list ga”. Dan inilah jadinya, saya ada di depan pintu masuk Kemang Steak di Pantai Indah Kapuk.kemangsteakpik

kemangsteakmoo

kemangsteakpemilik2

Konsep Rumahan sudah berubah total. Sekarang Kemang Steak berada di ruko mewah dengan konsep lebih pada desain ‘kenangan’. Dan Zara anakku yang seru ini langsung akrab dengan Moo Moo yang duduk di depan resto. Narsis narsisan dulu dan yuk kita masuk ke dalam. Dan Zara pun telah siap dengan kameranya hohohoo cekidot.

kemangsteakpemilik

kemangsteaksuasana3 kemangsteaksuasana2

“Setelah vakum 5 tahun, akhirnya kami menemukan keluarga yang memiliki passion dan visi yang sama. Jadilah saya mempercayakan resep Kemang Steak padanya”, sebut Bu Hj. Heni sambil melihat Pak Very pada acara sambutan. Oh yeah !!! Kemang Steak is Back !!!

Oya kan waktu itu di Haji Nawi (radio dalam), kenapa namanya Kemang? Ya karena diawal buka di tahun 1993 memang populernya di Kemang. Jadi mau pindah kemana aja namanya tetap sama, yaitu Kemang Steak. Saya jadi penasaran, apakah segalanya yang akan datang nanti bakalan sesuai dengan harapan saya ketika pertama mendengar nama Kemang Steak???

Dari cara mengolah, tetap sama. Daging segar tanpa marinasi yang langsung dibakar diatas arang batok kelapa. Kemudian dioles bumbu BBQ khas Kemang Steak. Bolak balik dan langsung dihidangkan dengan kentang dan sayuran. Kentangnya juga masih seperti yang dulu. Kentang besar (wedges) asli dari kentang yang dikupas (bukan frozen) + tumisan sayur wortel jagung dan buncis fresh (juga bukan frozen).

Ukuran dagingnya tak terlalu besar, “Ini salah satu strategi kami. Supaya yang makannya sedikit tidak mubazir dan yang makannya banyak memang direkomendasikan untuk memesan 2 porsi. Inilah mengapa harga kami sangat murah”, kata mbak Dian, PR konsultan Kemang Steak yang sangat ceria.

Yup harga di Kemang Steak Pantai Indah Kapuk memang murmer. Berikut contoh price list / daftar harga nya :

Sirloin Aussie 68.000
Sirloin US 98.000
Beef Ribs 55.000
Tenderloin Aussie 135gr 55.000
Tenderloin Aussie Regular 90.000
Rib Eye US 105.000

Dan masih panjang sebetulnya daftar menunya hehee .. selain aneka pilihan daging sapi Aussie dan US berbagai ukuran dan bagian, disini juga diperlengkapi dengan aneka steak ikan seperti Salmon, Kakap, Dorry dan juga ada Chicken Fillet.

kemangsteakenak kemangsteakanggunnugroho kemangsteakaksesoris

Minuman juga beragam. Saya mencoba yang bermana Mix Fruit dan Kemang Lime. Mix Fruitnya jagoan, seger kiwi yang kawin sama brokoli, dan diberi sentuhan buah cocktail, rekomendasi untuk dipesan. Kemang Lime yang dihias dengan ‘sendok’ sereh pun tampil menggoda bikin seger tenggorokan.

Oya yang seru di Kemang Steak adalah Kita bisa menjadi diri kita sendiri disini! Yeah, meski steak adalah masakan Bule yang mana dalam menyantap banyak sekali tata tertibnya. Dimulai dari “Jangan menambahkan saus pada steak, ini akan menyakiti hati chef. Makan harus dengan tangan kanan memegang pisau dan kiri garpu. Jangan makan steak dengan nasi, ndeso, Makan steak itu enaknya yang medium rare, dst dst”. Maka di Kemang Steak “You can just eat the way you want to eat”.

kemangsteakminuman kemangsteakminum

Kalian mau makan pake tangan, mau pesen yang mateng banget (well done), mau pake nasi atau bagaimana pun cara anda makan, dipersilahkan disini. Tak akan ada pelayan atau pengunjung lain yang akan memandang rendah, yaaaa karena ini adalah Steak a’la Indonesia. Steak dengan pelayanan welcome non formal. Steak untuk keluarga, mulai dari si kecil sampe kakek nenek.

Disini pun kita bebas berisik. Alhasil, sambil menikmati steak kita sesama anggota ID Food Blogger bisa saling bertukar cerita dan tertawa sepuasnya. Zara pun karena betah, menjadi tidak rewel dan lahap sekali menyantap menu yang ada di depannya.

kemangsteaksuasana

kemangsteakzara1

kemangsteakidfoodblogger

Ok, Pengen tau seperti apa rasa hidangannya??? Dan apakah menu yang hadir sesuai dengan harapan saya??? Yuk, Baca artikel saya selanjutnya yang berjudul “Nostalgia Bersama Saus BBQ Kemang Steak yang Melegenda“. Atau klik disini untuk membaca artikel tersebut.

——————————————————————–

Alamat Kemang Steak
Ruko Crown Golf Blok A 53
Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya
Pantai Indah Kapuk
021 336 88899
Jam buka : 11.00 – 23.00
Instagram dan twitter : @kemangsteak

 

 

    1. Bima June 3, 2015
      • Administrator June 6, 2015

    Add Your Comment