Kejutan Rasa dari Dessert Sweet Hut

Saya bukanlah dessert mania — namun Sweet Hut membuat saya jadi rajin datang karena penasaran dengan rasa demi rasa yang ditawarkan. Hmmm sejatuh cinta itu kah saya??? Markica, mari kita baca :

“Ma, mau kentang”. Inilah sebuah kalimat dari Zara, anak minul minul yang memperkenalkan saya dengan Sweet Hut. Kebetulan di sebelah hotel tempat kami menginap ada Sweet Hut. Hmm kedai dessert biasanya pasti menyediakan camilan kentang. Yuk .. tanya tinyi dan ternyata memang ada. Secara suasana, asyik untuk nongkrong. Apalagi kalau buat berduaan sama doi, hmmm berdua sama anak aja asyik, apalagi berdua sama pasangan xaxaxaa.

Tapi suasananya memang enak dan terutama para staf-nya. Dimulai dari sambutan yang sangat ramah, pelayanan yang penuh senyuman dan semua staf suka bermain dengan Zara. Hmmm lengkap sudah kepuasan saya akan pelayanan disini. Dan ups, ada satu hal yang membuat saya jadi semangat untuk menulis artikel tentang Sweet Hut ini, begini ceritanya :

sweethut-telur

Zara si maniak telur rebus ini sedang ingin makan telur rebus sekaligus kentang. Sementara di Sweet Hut tidak menjual telur rebus bahkan di dapurnya tidak ada telur sama sekali. Karena memang Sweet Hut adalah kedai khusus dessert yang tak ada menu telur di dalamnya. Lalu saya bertanya pada salah satu staf, “Boleh tidak kalau saya numpang rebus telur? Saya beli di supermarket depan dan nanti saya bayar untuk biaya merebus”. Ternyata sang staf mempersilahkan dan woowww saya sama sekali tidak dikenakan biaya merebus. “Tak apa apa, tidak usah”, katanya lagi lagi dengan penuh senyuman. Manis banget kan pelayanannya, semanis nama kedainya : Sweet Hut.

Oke, kita segera meluncur ke menu:

Chocolate Pudding 4.50 RM

sweethut-puding-coklat

Pertama kali datang, saya sangat terkejut, “Eaaa kecil amat puddingnya”, keluh saya dalam hati. Inilah pudding terkecil yang pernah disajikan di hadapan saya ketika makan di restaurant. Kalau saya kira kira, ukurannya mungkin hanya sekitar 3 sendok makan. Wuih kebayangkan kecilnya nih pudding kan??? Tapi …. wooowww!!! Sendokan pertama yang sangat memikat. Begitu suap, saya langsung hilang ingatan, “Ini saya makan pudding atau Cadbury?”. Asli !!! Rasanya sangat Dairy Milk punya Cadbury. Bahkan Teksturnya kalau saya bilang 80% tekstur coklat dan 20% tekstur pudding. Lumer namun tetap pudding, hayeuuhhh bingung kan. Saya juga pening mendeskripsikannya.

Baru kali ini saya makan pudding yang sensasional seperti ini. Hanya setengah sendok teh, namun terasa sangat penuh di mulut. Bahkan jejak rasa coklat itu masih terus membekas sampai hari ini saya menulis artikel. Saya pun jadi paham, inilah mengapa Sweet Hut sangat percaya diri dengan slogannya ‘Your Dessert Specialist’. Ya … karena ia memiliki khas yang tak mudah di dapati di tempat lain. 4 Jempol untuk ciri khas yang luar biasa ini.

Almond Pudding 4.50 RM

sweethut-almond-pudding

Almond Pudding datang dalam cetakan lebih besar dari Pudding Coklat. Berbeda dengan pudding di tempat lain yang biasanya agak cenderung cair, pudding almond di Sweet Hut ini sangat kental. Sejujurnya sangat enak karena rasa almondnya begitu jujur di lidah. Namun, menurut saya pribadi, pudding ini akan jauh lebih enak jika ia tidak disajikan kering kerontang. Karena benar benar bikin seret hohoooo.

Ketika menikmati si almond ini, saya sampai berandai andai ingin membungkusnya pulang ke rumah, lalu diberi sedikit sentuhan kuah leci atau kuah apapun untuk finishing yang lebih memuaskan. Hm … kita lanjutkan pada dessert lain yang saya coba.

Snow White Mango Sago 9.50 RM dan Mango Pamelo Grass Jel 8.60 RM (Oh My, Maaf fotonya tampaknya terhapus hiks… maaf ga ada fotonya yah, udah dicari cari ngga nemu)

Dessert ini ringan dan menawan. Cocok dinikmati ketika cuaca sedang panas. Kuahnya begitu soft dengan rasa yang tipis menggoda. Begitu masuk pada mangga, terasa manis pilihan dengan serat halus serasa pudding lembut sedang melintas membuai lidah. Sagu, Jeli, dan beberapa buah tambahan juga menambah khasanah rasa di mulut, ada manis, asam, lembut, kenyul, fresh … hmmm.

sweethut-nota sweethutchicken sweethut-burger

Crispy Chicken Fillets 8.90 RM dan Charcoal Burger (Notanya hilang, lupa harganya)

Ini adalah dua makanan berat yang saya coba di sini. Pesan ini sebetulnya seperti kisah saya diatas, ga enak kalau tiap kesini cuma beli kentang goreng hohooo .. jadi kadang saya beli yang paketan, kentang buat Zara dan Ayam atau Burger-nya buat saya. HOhoooo … Soal Rasa, hmmm monggo di coba sendiri. Hohooo karena ini kedai dessert, jadi saya hanya fokus pada rasa dessertnya yang cukup menggoda.

Sementara untuk ayam dan burgernya, ya kurang lebih tampak pada tampilannya. Silahkan dibayangkan xaxaxaa … selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi tempat makan. Oya, saya makan ini di Sweet Hut Cheras Malaysia (sebelah hotel Home Inn), tapi di Jakarta juga ada loh. Di Pantai Indah Kapuk Ruko Cordoba. Saya tidak tahu apakah menunya sama, karena saya belum pernah kesana.

———————————–

Alamat : Sweet Hut
24-G, Jalan Manis 3
Taman Segar – Cheras
Kuala Lumpur
Malaysia

Service 10%
Tax : Tidak ada

———————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

  • Add Your Comment