Kedai Gentong – a taste of Nostalgia

gentongzara

Setiap orang pasti memiliki kisah nostalgia tersendiri. Terutama ketika jauh dari Tanah Kelahiran dan atau orang yang kita kasihi, hal yang sering membangkitkan memori adalah ‘Makanan’. Demikian juga dengan saya, ada banyak sekali kisah nostalgia yang terbangun dari aroma dan rasa buah buahan. Dan Es Krim Gentong menjadi perantara saya menikmati setiap suap ingatan akan masa lalu. Berikut cerita saya bersama Rasa Rasa Ice Cream Gentong.

Kelapa Batok Ice Cream 34.545 IDR

gentongkelapa

resepbahagia

Tanpa sengaja siang itu, saya memesan Kelapa Batok Ice Cream. Entah kenapa, begitu mencium aroma batok yang berisi Kelapa Muda yang lembut dan menyuap Ice Cream rasa Kelapa di dalamnya, air mata saya serasa ingin menetes. Tiba tiba saya teringat pada kisah 2 minggu yang lalu saat mudik ke Tuban. Saat itu saya bermain bersama keluarga besar di Laut Tuban. Dan suasana itu terasa sangat emosional karena kami semua bahagia.

Kini, duduk di Gerai Es Krim Gentong. Membuat saya teringat kembali peristiwa indah tersebut melalui rasa Kelapa yang sangat Asli. Es krim nya lembut dengan sentuhan kasar parutan kelapa yang eksotis. Benar benar sensasi yang tak terlupakan.

Dalam batok tersebut ada 2 rasa. Saya meminta rasa kacang merah. Rasa kacang merah yang langsung lumer di mulut, lembut dan gurih susu yang menawan. Tak ingin melewatkan informasi, saya pun bertanya, “Ini kok ice cream-nya segarnya beda ya Pak”, “Oh, ya mungkin karena kita memakai susu sapi asli. Bukan susu kemasan”, kata Petugas Operasional yang sedang bertugas.

Es Teler

gentongesteler

resepalpukat

Saya lupa harganya. Yang jelas menu Es Teler ini begitu menggoda saya. Karena es teler ini berisi Ice Cream Alpukat dan Nangka. Ini adalah 2 buah kesukaan suami saya!!! Nostalgia cinta dalam semangkuk es teler!!!

Sebelum menikah, saya tak pernah mau mencoba alpukat. Baru setelah menikah dan tinggal di Jepang, suami setiap hari … ya setiap hari … minta dibuatkan es alpukat (Alpukat di supermarket dekat tempat saya tinggal dulu saat di Jepang, sangat bagus sekali dagingnya). Akhirnya saya pun tergiur untuk mencicip dan menjadi suka.

Dan ketika mencicip es krim Gentong rasa avocado ini, ingatan saya langsung menuju pada saat saat tinggal di Jepang dulu. Dimana setiap hari saya selalu membuat semangkuk es alpukat dengan penuh cinta. Yeah, es krim ini benar benar rasa alpukat!!! Lembut dan Hampa menjadi satu dalam mulut.
Sementara, Nangka. Ini juga adalah buah favorit suami ketika sudah balik Indonesia. Setiap ada penjual nangka di pinggir jalan, ia selalu saja ingin berhenti dan membeli sekedar untuk memuaskan rasa manis untuk mulutnya. Dan es krim ini rasa nangka banget!!! Bahkan saat makan, benar benar ada buah nangka pada tiap suapnya. Owww … very nostalgila ice cream!!!

Es Serut (comming soon)

gentongjakartaseru

gentongserut

Entahlah mungkin karena Sang Pengelola tersentuh melihat saya begitu menghayati tiap rasa ice creamnya. Hari ini saya diberi tambahan bonus berupa, “Minggu depan kami akan launching menu baru, es serut. Mau coba?” … wooowww!!! Ngga mungkin di tolak kan???
Lagi lagi saya memilih menu kesukaan suami untuk memuaskan kerinduan pada suami tercinta, yaitu rasa KOPI. Wooowwww sekali lagi. Ini benar benar kopi yang dibuat es. Rasa kopi nya benar benar menohok dan pecinta kopi, inilah kopi siang hari kalian. Kopi untuk melepaskan penat setelah tersiram panasnya matahari Jakarta.

Sekian review saya tentang Ice Cream Gentong, semoga bermanfaat dan oya kalau ingin tau lebih dekat dengan ice cream gentong, seperti kenapa namanya ice cream gentong dan ada varian apa aja rasanya, baca di artikel saya yang berjudul “Premium Ice Cream dari Indonesia” atau klik di sini.

gentongkedai

———————————————–
Kedai Gentong Ice Cream
Jl. Boulevard Raya Blok FY 1/14
Kelapa Gading
Jakarta Utara
021 4525500
Insta @KedaiGentong

———————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com

  • Add Your Comment