Kedai Chandra – Mie Ayam dan Otak Otak asli Bangka

Hari ini jalan jalan sama Zara menikmati Kota Jakarta di siang hari dengan angkutan kota. Seruuuu, karena demi mencapai lokasi yang kami tuju, waktu tempuh adalah 2 jam dengan 4x ganti angkot. Yeah !!! Zara hebat … dia ngga ngeluh loh.

Dulu saya tinggal di daerah Ciracas Jakarta Timur sini, tapi kurang lebih 8 bulan lalu saya pindah dan tak pernah kemari lagi sampai hari ini. Dan ternyata ada yang berbeda, yaitu ada Kedai Mie Bangka yang cukup ramai !!!

chandra-angkutan

“Sudah buka berapa lama ini?”, “Um sekitar 7 bulan”, kata penjualnya. Hmmm pas banget ya, saya pindah dan dia mulai jualan.

Oya, Maaf fotonya ngga lengkap ya, pakai HP pula. Karena memang awalnya saya ke daerah ini untuk ketemu orang. Jadi agak ngga fokus antara mau motret sama mau obrol obrol hehehe jadi motret sekenanya aja. Nanti kalau saya kemari lagi, pasti akan saya potret lebih baik hoho.

Yang menarik dari kedai ini menurut saya adalah : Kebersihan, keramahan dan Mie Bangka !!! Yeah, terakhir makan mie bangka mungkin sekitar 8 tahun yang lalu … yuhuu lama be’eng ya. Jadi melihat kedai bersih, ramai dan jualannya mie bangka, kenapa tidak???

Begitu datang mie ini langsung menarik hati saya. Aroma toge yang dimasak setengah matang, bikin perut makin keroncongan. Apalagi ketika dikunyah dan sensasi kres si tauge, dijamin akan bikin acara makan mie tambah seger.

chandra-otak-otak-bangka

Ya dibayangkan aja, mie ayam yang diolah agak manis (mirip yamin) kemudian ada semburat air tauge segar yang merata dengan aroma irisan daun bawang segar, hmmm nulis artikel ini saya pun jadi pengin balik. Enak sekali. Pantas ramai.

Oya, di foto mie terlihat sedikit ya, yup karena yang saya foto ini adalah pesanan Zara yang cuma 1/2 porsi. Kok punya zara yang di poto? Karena punya saya sudah dedel duwel diacak acak sebelum inget untuk motret huhu. Sekali lagi maap.

Selain mie ayam bangka, saya juga memesan otak otak. Wooww sempat terperanjat dengan ukurannya yang super mini 😀 setengah kunyahan saya ini xaxaxaxaaa. Kebayang dong, Zara kalau makan otak otak. Yang ukurannya 3x lipat dari ini saja Zara habis 10 xaxaxaa. Jadi ketika seporsi isi 10 otak otak ini datang, sekejap saja sudah lenyap dalam perut Zara.

Saya memesan lagi dan kemudian pesan 10 lagi untuk dibawa pulang. Ketagihan??? Yes!!! Karena otak otaknya juga nagiihhh, mirip otak otak KonKim yang terkenal di Bangka sana. Rasanya tidak hanya padat tapi rasa ikannya juga sangat terasa dan segar.

Saus kacangnya juga mirip dengan saus otak otak di Bangka sana yang sedap sulidap. Sausnya kental dengan jejak minyak kacang yang sensual. Ketika di cocol dan masuk ke mulut rasanya sangat syedaaappp!!! Yeaahh, dapat lagi otak otak rekomendasi di Jakarta.

chandra-es-kacang-merah

Untuk segar segaran saya memesan es kacang merah. Enak,  Yang jelas semangkuk bumbum es itu melesak sempurna dalam perut saya sampai puasnya bukan puas lagi tapi kuenyang.

Mie Bangka Chandra, jika ke daerah ciracas sini lagi, saya pastikan saya pasti akan mampir. Ketagihaaann.

———————————–
Mie Ayam Bangka Chandra
Alamat : Komplek Ruko 64
Jl. Lapangan Tembak
Samping Kelurahan Cibubur
Telp 08128039870

——————————————————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

  • Add Your Comment