Karuizawa Prince Shopping – Bandung-nya Jepang

Karuizawa!! Kami datang. Telah lama mendengar ketenaran nama kota Karuizawa yang terletak di prefekture Nagano. Sebuah kota yang terkenal karena disana tempat berkumpulnya counter barang barang branded yang suka ada harga diskon. Diskonnya upto 70% rata. Lumayan banget kan. Biasa disebut juga Ginza-nya Nagano. Tapi kalau saya sih nyebutnya, “Ini Bandung Euy – tapi versi yang rapi bersih dan ngga macet hehee”. Oke, kira kira ini dia pengalaman saya selama mampir disana.

Sesampai di stasiun Karuizawa, saya langsung mengambil majalah gratisan yang menjelaskan tentang lokasi lokasi wisata yang ada di kota Karuizawa. (Hebat loh Jepang ini, nyaris di tiap kota wisata, ada disediakan majalah gratis yang bisa diambil turis. Infonya lengkap banget. Sayang ngga kebawa pulang karena over bagasi parah). Tapi saya udah antisipasi untuk ngga bawa majalahnya, jadi saya sudah ketik beberapa info-nya di komputer. Untuk lihat lokasi lokasi wisata di Karuizawa yang ada di majalah, bisa klik disini.

waktunya pulang

Nah, begitu melewati loket penjagaan tiket, saya langsung membeli kopi kaleng hangat. Wooww sedang musim gugur kearah musim dingin. Udara yang berhembus sudah lumayan menusuk. Usai membeli kopi pada vending machine, saya langsung narsis dulu dengan latar gunung yang ada saljunya (tempat untuk main sky) – oya sekedar pemberitahuan, saat musim dingin, salju akan menutup Karuizawa dan kota ini sontak menjadi lokasi wisata sky. Lokasi wisata sky di Karuizawa ini sudah bertaraf internasional loh. Karena ia juga digunakan untuk olimpiade musim dingin. Jadi buat anda penggemar sky, ga usah jauh jauh ke Eropa – ke Jepang aja hihihii.

 

Area Karuizawa Prinze Shopping Plaza

Indahnya ARea Karuizawa Prince Shopping Plaza

Setelah foto foto, barulah turun dan kita akan langsung bertemu dengan deretan toko toko baju bermerek. Wuiihhh saya pribadi merasakan euforia kota Bandung. Semua orang tampak modis dan dalam raut santai sedang berlibur. Namun Karuizawa ini Bandung versi yang bersih, rapi, aman dan tentunya bebas macet hihiii. Lalu bedanya lagi, kalau di Bandung terkenal banyak makanan murah, disini juga banyak makanan, tapi ngga ada yang murah hiks hiks.

Bedanya lagi, kalau di Bandung bertebarannya adalah FO FO atau Factory Outlet yang isinya beraneka macam merek. Maka disini satu toko hanya menjual satu merek dagang. Yang sempet keinget disini ada counter : Nike, Adidas, BLV, Louise Vuitton, Donna Karan, Channel, Burberry, Ocean Pacific, Oakley, Coach dan masih banyak puluhan outlet bermerek lainnya. Wah yang masih ramah di kantong cuma yang merek sporty semacam adidas dan nike hohooo — lainnya sih cuci mata aja lah ya.

Yang seru, disini suka ada diskon besar besaran dalam tempo waktu tertentu. Misal, saat pertama datang, kami hanya melihat lihat saja karena harganya memang selangit biru. Nah, tiba tiba saat hendak pulang, ada orang teriak teriak bawa toa yang kira kira bilang “Adidas, diskon all item 50% hanya 30 menit”. Waaahhh saya dan suami langsung masuk dan alhasil saat pulang jaket saya sudah ganti merah muda hahahaa – selain jaket juga dapat sepatu —- lumayaan. Diskon 50%. Saya membayar tepat di menit ke 29 hahahahaa.

Seru — begitu diskon diumumkan, biasanya toko akan langsung penuh. Kita pun akan memilih barang seperti kesetanan karena tokonya kan lumayan luas luas dan barangnya bagus bagus. Kalau ngga tahan iman, bisa jebol kantong. Kira kira inilah pengalaman singkat saya selama di area Karuizawa Prince Shopping Plaza.

———————————————————————————————-

Untuk memesan hotel secara online di Nagano Jepang, bisa pesan di link ini, untuk melihat jadwal kereta di Jepang bisa klik disini.

——————————————–
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

 

 

  • Add Your Comment