Karimata Resto – Menikmati Patin Bakar Bambu di Bukit Sentul

karimatasentulbogor

26 Desember 2014 menjadi sangat istimewa karena para sahabat kami sedang mendapat cuti Natal bersama dari kantor masing masing. Jadi kami pun 3 keluarga berlibur kenyang selama seharian. Berlibur kenyang??? Yeah … hobi makan membuat liburan kami selalu tak jauh jauh dari kuliner. Dan inilah salah satu restaurant yang kami kunjungi hari itu.

Ikan Bakar Karimata !!! Jika anda mengikuti perjalanan kuliner saya sedari awal, nama Ikan Bakar Khas Kalimantan ini tentu sudah tak asing, karena saya sudah pernah membahasnya. Kok dibahas lagi??? Karena lokasinya beda. Kemarin kemarin makannya selalu di cabangnya yaitu di Taman Mini. Nah kali ini kita makan di restaurant pusatnya. Woowww … jika cabangnya aja dahsyat, apalagi pusatnya ya???

Terletak di Sentul Bogor, membuat perjalanan terasa menyenangkan. Karena sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan Rumah Mewah yang menggetarkan sukma. See salah satunya adalah rumah yang seperti kastil. Berwarna gelap dan besar sekali!!! Ini rumah tinggal???

karimatasentul

Setelah setengah jam kami dan para sahabat, omi wimpi mahardi, anti juanita wiraatmaja, om wawan yulianto dan mba purnama, mengkhayal tentang rumah rumah mewah ini, sampai juga kami di Ikan Bakar Karimata. Selayang pandang konsepnya ngga jauh beda dengan cabangnya yang ada di Taman Mini, yaitu restaurant yang bagian pinggirnya dikelilingi oleh lesehan dan dibagian tengah adalah meja meja kursi bagi mereka yang ngga kebagian lesehan. (spot lesehan ini sangat primadona, karena sambil makan belepotan kita bisa menikmati pemandangan alam yang segar). Maaf ya ga banyak foto foto hehhee keasyikan ngumpul sampai malas motret motret.

Kami datang jam 11.30 beruntung kami dapat posisi di tempat lesehan. Telat sedikit jangankan lesehan, parkiran juga mungkin harus antri. Penuh sekali (entah karena liburan atau memang selalu seperti ini). Di pintu masuk kita akan dicegat pedagang asongan yang menjual buah dan keripik. Saran saya, jangan lupa membeli keripik pangsit !!! Enak sekali. Renyah dan asin… hanya Rp. 10.000 perbungkus.

karimatabogor

karimataresto

Kemudian sampai didalam, pelayanan sangat memuaskan. Termasuk makanan datang dalam tempo singkat. Pesanan kami so pasti adalah Ikan Patin Bambu yang menjadi andalan resto ini. Dengar pendapat dari Papa dan Mama, katanya Ikan Patin Bambunya lebih enak dari yang di cabangnya. Jadi bisa dibayangkan. Yang di TMII saja sudah enak, apalagi yang ada disini woowww … “Lemak patinnya terasa sangat segar dan lumer di lidah sampai ke hati. Bumbunya pun terasa fresh dan meski warnanya merah menyala namun tidak pedas”.

karimataikanpatin

karimatakangkung

karimataudang

Kata Mas Wawan yang begitu semangat mengajak kami kemari  “Tempatnya cozy banget buat ngumpul”, katanya waktu promosi sebelum berangkat. Dan memang iya, pemandangan hijau dengan udara khas pegunungan membuat selera makan makin membuncah. Monggo teman teman yang ingin liburan kenyang. Ikan Bakar Karimata ini bisa jadi pilihan yang cocok. Nih buktinya kami 3 keluarga puas sekali.

————————————————-

Alamat Karimata Restaurant

Depan pintu tol sentul selatan 2
The grand sentul city bogor
no telp : 085782887745

————————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com