Jatuh Cinta pada Rasa Pertama Sushi Matsu

Restaurant Jepang banyak jumlahnya di Jakarta dan sekitar. Mau cari yang bintang lima sampai kaki lima, ada. Menunya pun juga tak akan jauh berbeda. Namun inilah yang disebut, “Beda tangan beda Rasa”. Biarpun bumbu Jepang umumnya sudah paten memiliki rasa yang kurang lebih sama, tetap saja sedikit sentuhan akan memberikan perbedaan besar dalam rasa. Dan inilah pengalaman Rasa saya di Sushi Matsu Restaurant BSD City Tangerang.

sushimatsu-nigiriset

sushimatsu-nigiri-set

sushimatsu-shoyu

Nigiri sushi nami, merupakan pesanan pertama yang hadir di Meja kami. Set menu sushi ini berisi meat fish, salmon, crab meat, cooked prawn, tuna, octopus dan omelette.Tampilan set sushi yang sangat menggairahkan, saya menyebutnya. Irisan daging yang tebal bertemu dengan pulungan nasi yang imut. Sehingga dapat ditempuh dengan sekali suap. Sensasinya??? Hm … rasa gurih dari kesegaran ikan akan langsung menguasai indera pengecap. Selain itu nasinya jika diperhatikan juga bertipikal gendut gendut. Rasanya??? So pasti ledzaaatttt …

Ukuran Nasi memiliki pengaruh besar terhadap keseluruhan rasa sushi!!! Yeah paling tidak ini pengalaman saya pribadi. Dan senikmat nikmatnya sushi, paling nikmat ketika ia bisa dimakan dalam sekali lahap. Yeah, dan di Sushi Matsu kudapatkan ukuran tersebut.

Dan yang paling ‘ngeri ngeri sedap’ adalah shoyu. Thanks Sushi Matsu … sebelum kemari, saya selalu berpikiran bahwa cocolan untuk sushi bernama shoyu ini pasti akan sama pada semua restaurant Jepang. Karena dari puluhan restaurant Jepang, bahkan di Jepangnya sendiri, saya tak merasakan perbedaan rasa yang signifikan pada shoyunya. Namun disini, wooowww!!! Ternyata sedikit cocolan akan memberikan perbedaan rasa yang sangat besar. Susah jelasinnya … monggo dirasakan sendiri sensasinya dengan mencoba sendiri hehehe.

Oya, usai makan, saya sempat bertegur sapa dengan pemilik, Irene, dan mengutarakan pendapat saya mengenai nasi dan shoyu yang menggetarkan ini. Ternyata sushi disini dibuat dengan menggunakan beras asli Jepang!!! Selain itu shoyunya juga home made, alias mengalami proses pengolahan kembali dengan bumbu bumbu lainnya. Hmm .. pantas, sangat ledzaatttt!!!

sushimatsu-unagi-belut

Unagi Sushi. Ini merupakan menu ke dua yang datang dan jika saya pribadi, makannya ngga usah pakai shoyu dan atau wasabi apalagi jahe merah muda. Di makan begitu saja dan weaahhhh — lidah pun akan langsung keriting keenakan!!! Teskturnya padat namun lembut, lunak namun tidak hancur. Nah bingung kan … pokoknya buat yang belum pernah cobain Unagi, Sushi Matsu adalah tempat yang tepat untuk mencoba. Karena pengalaman pertama itu begitu menggoda, jika anda sampai salah mencicip dan itu tidak enak, bisa bisa ke depan jadi enggan untuk makan lagi kan??? AIUEOOOO Unagi oh Unagi Sushi Matsu, saya akan datang lagi untuk menyantapmu. Sangat Rekomendasi!!!

sushimatsu-salmon-teriyaki

Salmon Teriyaki adalah menu selanjutnya yang menyapa. Dan hadir juga Cha Soba dan Miso Sup pesanan anak saya, Zara. Sebagai pecinta mie, Zara langsung menghabiskan seorang diri soba berwarna hijau tersebut (padahal porsinya banyak loh) … dan juga untuk Miso Sup-nya,… hmmm bisa anda lihat bagaimana kelakuan Zara saat menyantapnya pada foto di bawah ini. Ckckckckkk … “Enak sih enak nak, tapi ngga gitu juga kaleee” … hehehe ketika saya cicip, Miso Sup nya memang jagoan. Selain rasa, tentu juga manfaat kesehatan dari Miso ini sudah tak perlu diragukan lagi.

sushimatsu-zara

Untuk melihat ulasan Menu yang lainnya di Sushi Matsu, bisa lihat artikel saya sebelumnya … monggo di klik disini. Semoga informasinya bermanfaat untuk pengetahuan referensi kuliner anda yah … salam jakartaseru.

——————————————————-
ALamat Sushi Matsu Restaurant
Ruko Golden Madrid 2 Blok G No 6
(seberang Pasar Modern)
BSD City Tangerang
Telp : 021 53164795
Buka : 11.00 – 21.00 (weekend 10.00 – 21.30)
———————————————————
Juru Foto : Jeremy Farizky 081218266644