Inilah Teh nya Para Perantau

Buat yang hidup merantau, rindu akan kampung halaman adalah hal yang tak dapat dihindari. Dan kali ini JakartaSeru punya info yang sangat menarik buat para perantau. Karena ada teh yang tiap rasanya akan membawa anda serasa pulang ke kampung halaman.

teh savis

Teh Tradisional dengan tambahan Gula Batu – sedapppp

Jakarta adalah kota dengan begitu banyak pendatang. Baik dari Jawa, Sumatra, Kalimantan dan seluruh Indonesia ada semua kumpul di Jakarta. Karena itulah mencari resto yang bersifat kedaerahan lumayan banyak di Jakarta ini. Sebut saja Rumah Makan Milan untuk aneka hidangan Bangka yang otentik, Dapur Solo Ny. Swan dan Masakan Rumah Bu Endang dengan hidangan Solo yang disebut sebut pelanggannya Rasa Solo banget, bahkan hingga resto khusus masakan khas Pati sebuah kota kecil diperbatasan Jawa Tengah Jawa Timur pun ada. Inilah Jakarta. Mau cari masakan dari daerah mana saja, ADA.

Namun terkadang rasa makanan belum cukup puas untuk melepas rindu mendalam kita akan kampung halaman. Karena kadang ada juga rasa rindu akan budaya dan tradisi di kampung. Kalau sudah begini bagaimana??? Dengan bangga bisa saya sebut, Ini dia jawabannya !!! TEH SAVIS

Kenapa? karena dalam tiap uap panas hasil seduhannya, saya dapat merasakan bahwa saya ‘terperangkap’ dalam sebuah kota. Baiklah ini teh Savis yang pernah saya coba:

teh savis

Teh Blue Bunaken ini juga sering digunakan oleh beberapa orang / cafe untuk dijadikan salah satu bahan cooktail / mocktail – photo : team savis

teh savis

Teh Savis Blue Bunaken, aroma dan warnanya bikin pikiran segar

teh savis

Sebelah Kiri adalah Maluku Spices dari Savis. Aromanya sangat rempah, indah sekali

Blue Bunaken Tea : Warna tehnya biru jernih seperti lautan luas yang sangat cerah. Aromanya segar asam dan sepat seperti angin laut sore yang berhembus. Rasanya manis khas daun teh dengan wangi sereh yang menawan. Teh ini membawa saya seolah pergi dari penatnya Jakarta menuju kelautan Bunaken Sulawesi yang menawan.

Maluku Spices : begitu diseduh, aroma rempah sangat menonjol. Maluku yang terkenal akan suasana pasar yang penuh hidangan lezat berempah, inilah gambaran yang tepat untuk mendeskripsikan aroma teh rasa Maluku spices milik Savis Tea. Aroma ini akan membawa imajinasimu ke sudut sudut kota yang dipenuhi oleh masakan berbumbu medok rempah, namun dalam versi lebih lembut.

teh savis

Saya dan anak anak saat ke Kota Solo diantar jalan jalan oleh Mba Retno, warga asli Solo. Di Istana Mangkunegaran tempat Sekar Kedhaton tinggal

Sekar Kedhaton dari Savis terbuat dari paduan daun teh pilihan dengan rempah Jawa dan Mawar - aromanya sangat menawan

Sekar Kedhaton dari Savis terbuat dari paduan daun teh pilihan dengan rempah Jawa dan Mawar – aromanya sangat menawan

Sekar Kedathon : nama yang sangat mencuri perhatian. Setahu saya Sekar Kedhaton adalah gelar untuk putri sulung Raja di Solo pada masa lampau. Jadi kebayang, teh ini pasti beraroma semacam bunga mawar yang sangat khas putri Jawa. Dan benarlah. Entah bagaimana caranya teh ini menstimulasi otak saya, tapi begitu menghirup aromanya, imajinasi saya langsung mengembara kepada seorang Putri Solo yang sangat anggun dan cantik. Luar biasa efek teh ini bekerja pada otak saya.

Teh Krampoel : sesuai namanya. Teh ini memiliki rasa 85% mirip sekali dengan teh krampoel yang dijual di warung warung kaki lima di kota Solo. Dimana teh krampoel ini bisa dimasukkan dalam kategori ‘budaya’. Karena Solo memang punya budaya bernama Wedangan. Yaitu budaya nongkrong malam sambil menikmati wedang jahe dan atau teh krampoel. Teh krampoel ini adalah kreasi wong Solo. Dimana mereka mengoplos aneka teh sehingga menjadi kental dan manis wangi. Teh ini kemudian diberi irisan jeruk yang dibiarkan mengapung – bukan diperas. Inilah dia Teh Krampoel. Krampoel artinya mengapung. Dengan adanya Teh Krampoel dalam kemasan praktis ini, tentunya akan memudahkan anda untuk menikmatinya baik di kantor mau pun di rumah.

teh savis

Menikmati Teh Krampoel Hangat di Wedangan Malam Hari kota Solo – photo : team savis

teh savis

Teh Krampoel tak hanya sedap diminum panas, tapi sangat segar ketika diberi es

Selain ke empat rasa yang sudah saya coba, masih banyak aneka teh Savis yang menceritakan tentang kota kota di Indonesia seperti Borneo Breeze yang membawa anda ke hutan kalimantan yang masih perawan, Java Red yang bercerita tentang aroma kayu pohon di pegunungan dieng, Halimun Organik yang menceritakan sejuknya udara segar di pegunungan halimun yang penduduknya pun masih banyak yang hidup secara tradisional dengan rumah rumah saung dan kompor dari kayu bakar, dan wow masih banyak jenis macam teh nya, termasuk ada juga loh teh Savis yang rasanya seperti Jenang SumSum. Wooowwww. Untuk yang rasa jenang sumsum ini, nanti akan saya tuliskan artikelnya sendiri. Ditunggu ya.

Lebih lengkap tentang jenis tehnya bisa anda lihat langsung di web nya www.savistea.com dan coba temukan kota anda disana. Pesan satu dan saya yakin anda akan ketagihan untuk mencoba rasa kota lainnya juga, seperti saya hihihi.

Selain bisa pesan melalui web, anda juga bisa pesan di bukalapak.com atau di seluruh Ranch Market dan Kemchick seluruh Jakarta. Atau anda ingin menikmati Teh Savis di Café??? Bisa. Karena Teh Savis juga sudah ada di Warung Soeryo Steak, Delico Café, Pullman Hotel dan juga Café Batavia. Namun di café tersebut tidak semua varian ada, tergantung pihak café menyediakan yang rasa apa.

Baiklah, akhir kata : ikuti petunjuk cara membuat teh nya. Karena teh adalah minuman sensitif yang salah penanganan maka akan merubah seluruh rasa dan tekstur. Selamat menikmati Teh

———————————————————-

Alamat Kantor Savis Tea
Jl Kencur No. 24 C Kawasan Sukoharjo 57552
Phone: +62 271 625530
Email: marketing@arass-id.com
www.savistea.com

  • Add Your Comment