Holycow : Sensasi Steak ‘hampir’ setengah kilogram !!!

Nama Holycow sempet nge-hits ketika pertama kali buka di tahun 2010. Mama bercerita, saat itu ia pernah 3x jauh jauh ke Radio Dalam Jakarta Selatan hanya untuk mencicip kelezatannya dan GAGAL!!! Gagal karena mama males ngantri. Hingga akhirnya mama menggunakan kartu saktinya sebagai wartawan kuliner di Global TV. Yess dan akhirnya mama bisa mencicip steak tanpa harus antri, dan dimasakin langsung sama yang punya, yeaahhh !!! (Tuh lihat di bajunya ada klip microphone)

holycowkakilima holycowchef holycowcaturguna

Mama sendiri mengaku dapat info tentang Holycow ini dari pecinta makanan sejati, yaitu pasutri Pebulu Tangkis kelas Dunia : Eny Widyowati dan Nova Widianto. “Wah kalau ke Holycow itu bisa ngantri 1-3 jam yun. Tapi tetep aja aku kesana, ni seminggu ini aku uda 3x kesana”, cerita mama saat Mba Eny yang akrab dipanggil Mba Gawie pertama kali berpromosi ke mama. Dan lucunya saat mama liputan dengan bendera Gtv, ternyata mama bertemu dengan Mba Gawie, “Nah loohhh gile makan steak mulu”, kata mama. “Iya nih yun, ketagihan. Steaknya enak. Saus jamurnya apalagi”, kata mba gawie. Mamapun makin pengen cepet liputan hahaaa.

Beberapa bulan berikutnya mama sudah tidak tinggal di Jakarta dan begitu balik Jakarta pada tahun 2013, ternyata Holicow sudah punya banyak cabang. Yang terbaru adalah di cibubur sini, baru buka menjelang Lebaran 2014 kemarin. Sejak buka sampai akhir 2014 ini, terhitung saya dan papa mama sudah 7x kemari.

Menurut mama, steak dan sausnya jauh lebih enak dari yang dulu. Hmmm berarti telah terjadi learning by doing. Pantas Holycow cepat berkembang, karena makin hari rasanya makin enak!!! Dan pengalaman terheboh adalah saat mama memesan menu Sirloin Big Bites rekomendasi temannya Hariyanto Fei (Pemilik Bakmi Kofei). Wiihhhh, sirloin ini beratnya 400 gram !!! Yes hampir setengah kilo daging !!! Woowww … kebayang ga sih gedenya???

holycowzara holycowbigbites bakmikofei

Begitu datang mama langsung mengiris daging menjadi dua bagian dan suruh papa motret. See, gede banget kan!!! Inilah menu paling mengenyangkan selain bakmi kofei hahahaaa … ampun dijeeee !!!

Sekedar saran, jika memesan sirloin big bites ini sebaiknya pesan yang setengah matang : medium well atau medium rare boleh juga. Karena kalau pesennya well done (matang) nanti jatuhnya ngga juicy lagi. Bahkan cenderung keras.

Untuk saus tentunya masalah selera. Saus jamurnya enak, bbq juga enak. Mama suka semua !!! Hahaha … dan kalau bawa anak kecil seperti saya, minta saja sama si mas nya, untuk sayur dan kentang dipisah. Percaya ga percaya, saya selalu menghabiskan jatah sayur tumis milik mama hihiiii .. enak sih. Sayurnya berasa fresh asin asem gitu.

holycowsayur

holycowcibubur

Diatas adalah foto saya saat menangis karena kesal, kentang dan sayur jatahku diambil mulu sama mama. “Mamaaaaa jangan ambil terus donk,… nanti habis!!!”. Inilah kisah saya hari ini. Semoga review tentang Holycow ini dapat menambah pengetahuan anda tentang menu di Holycow.

————————————————————-

Holycow Steakhouse by Chef Afit CAMP Cibubur
Ruko Ciputra Mall Blok Rcw 6/1
Citra Gran – Cibubur

————————————————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

    1. Andin August 20, 2015
      • Administrator August 24, 2015

    Add Your Comment