Grand Sahid Jaya – Hotel Ramah Anak di Jakarta

Beberapa waktu lalu saya dan keluarga kembali berlibur ala StayCation. Kali ini hotel pilihan kami ada Grand Sahid Jaya yang terletak di Pusat Bisnis Jakarta yaitu kawasan SUDIRMAN. Weewww, gaya amat liburan di pusat bisnis hohoho. Bukan apa apa nih, cuma katanya disini banyak hiburan dan kegiatan buat anak anak, jadi kenapa tidak??? Toh niat liburan kami kan untuk membahagiakan anak anak.

Plus lokasi hotel ini dekat dengan Sudirman City Walk. So???? Sukak banget. Kenapa??? karena di City Walk sini ada Daisho (penjual barang barang Jepang) dan ada Papaya (supermarket Jepang) yihaaiiii. Bahagianya komplit deh Zara … ups dan mamanya juga hihihi.

Info aneka kegiatan di Sahid untuk anak anak ini saya dapat dari sahabat saya Juanita Wiraatmaja (mantan presenter SCTV dan MNC). “Nyun, liburan ke Grand Sahid Sudirman yuk, disana banyak kegiatan buat Zara (anak saya) dan Evan (anak juanita) nih”, katanya. Bla bla and the bla ternyata betulan. Kira kira inilah fasilitas yang akhirnya kami dapatkan selama menginap di sana: (Setiap kegiatan Zara selama di Sahid, saya videokan. Jadi monggo kalau mau lihat, silahkan klik sub judul berwarna PINK dibawah ini untuk lihat videonya)

Berkebun diatas Gedung

Kegiatan ini untuk memperkenalkan Hidup Go Green dan bahwa berkebun itu tidak terbatas kita harus punya rumah tapak, bahkan di atas gedung pun kita bisa berkebun. Disini kita diajak tour diatas Gedung yang bertaman dan kemudian diajarkan cara menanam dan dikenalkan dengan berbagai nama tanaman dan sayuran. Mari lihat cerita lengkapnya di video ya, bisa klik di sub judul atau klik DISINI untuk lihat video keseruan Zara saat belajar bercocok tanam di Sahid.

Menghias Cup Cakes.

Ini acara yang paling disukai Zara selama di sini. Bahkan sampai dirumah saya pun terpaksa beli bahan bahan menghias cup cake karena Zara ketagihan pengen menghias cup cake lagi hihihi. Zara suka Karena bisa berkreasi dan diajarin oleh Chef dari Hotel langsung. Mau lihat keseruannya??? Yuk lihat video Zara ya. Klik langsung di Sub Judul ini ya, menghias cup cakes.

Klik Gambar ini untuk melihat video keseruan zara menghias cup cakes

Belajar Table Manner.

Sebetulnya tak ada dalam jadwal Sahid untuk pelajaran Table Manner. Iseng Kami meminta Pelayan Resto Bengawan Solo untuk mengajari anak anak kami Table Manner dan ternyata mereka mauuuu. Secara dari tampilan ini resto semacam Semi Fine Dinning, jadi saya sangat yakin bahwa pelayan pasti tau dasar dasara table manner. Dan ternyata betul !!! Yeaaahh … Seru banget. Zara dan Evan pun jadi tau bagaimana seharusnya makan yang benar. Yuk tonton videonya dan perlihatkan ke anak anak kita, supaya mereka juga tau cara makan yang benar. Klik SUb Judul ya untuk lihat video.

Car Free Day.

Kami menginap weekend, jadi kami bisa menikmati Car Free Day yang seru di sepanjang jalan Sudirman. Disini tak hanya bisa menikmati udara segar jakarta tanpa polusi. Tapi juga bisa bertemu dengan aneka macam komunitas. Mulai dari komunitas pecinta anjing, sampai komunitas anak muda dan lansia … wow banget kak.

Dan sebetulnya disini juga ada fasilitas Kolam Renang, Refleksi dan fasilitas layaknya Hotel bintang lainnya. Tapi karena banyak hal menarik yang jarang ada d Hotel lain, kami sampai tidak ingin memanfaatkan fasilitas tersebut hihihi. Bahkan Zara yang maniak main air pun sampai hanya sempat main air di kolam renang selama sejaman. Sisanya tentu kami isi dengan aktivitas disana.

Oya selain fasilitas ini, disini juga ada Wifi super ketje kecepatannya. Jadi buat yang kesini buat kerja, yuk banget. Dan soal pelayanan sudah pasti OKE banget. Hal ini selain saya rasakan sendiri juga bisa kita lihat dari banyaknya (mayoritas) tamu hotel disini adalah orang Jepang.

Lagi Car Free Day ternyata hujan, jadinya sarapan dulu masih pakai sepatu roda hehee. Setelah sarapan, lanjut main sepatu roda di Car Free Day

Dimana kita tau, bahwa orang Jepang sangat mengutamakan pelayanan dan memilih hotel. Dan begitu suka mereka akan loyal untuk kesana sana dan sana lagi. See,… saya disana nyaris berasa lagi di Jepang hihihi. ENtah kebetulan atau memang seperti ini, tapi kata pelayan Bengawan Solo Restaurant, di sini memang banyak orang Jepang yang menginap dan makan.

Oya, untuk melihat bagaimana kamar di Hotel Sahid. Mari lihat kamar kami di video yang berjudul ROOM TOUR Grand Sahid Jaya. Klik ya untuk menonton. Silahkan menikmati aneka ulasan kami selama di Grand Sahid Jaya. Semoga artikel ini membantu.

Sebagai akhir kalimat, saya juga bisa merekomendasikan untuk anda menggunakan jasa TRAVELOKA.COM untuk memesan hotel dan tiket pesawat atau kereta. Jaminan super yuhu keamanan dan kenyamanannya. Wokeee akhir kata semoga artikel ini bermanfaat yah. Paling tidak untuk refensi anda dalam memilih hotel untuk staycation bersama keluarga.

 

 

 

  • Add Your Comment