Gelar Pesta Masakan Solo di Jakarta – Berlangsung Seru dan Meriah

jakarta food blogger

Gelar Pesta Masakan Solo di Jakarta dalam Rangka Menyambut HUT Kota Solo ke 269, merupakan kegiatan pertama yang di konsep oleh jakartaseru.com di tahun 2014 untuk Rumah Makan Dapur Solo. Tema : Pelestarian Hidangan Rakyat Khas Solo dirasa sangat tepat, mengingat semakin banyak makanan tradisional yang mulai sulit untuk di jumpai bahkan di kota asalnya. Seperti di Kota Solo, kudapan yang dulu sangat populer, kini sudah makin susah untuk dicari, yaitu : Brambang Asem, Cabuk Rambak dan Bubur Lemu.

Untuk menyampaikan pesan pelestarian ini secara efektif, maka undangan pun ditujukan kepada Food Blogger dan awak Media.

– Food Blogger, karena tulisan yang lugas dan foto foto yang menawan ditampilkan pada media online yang kapan saja bisa di akses oleh peselancar dunia maya, sehingga tujuan pelestarian akhirnya dapat tercapai. Apalagi sebagian blogger yang diundang juga menggunakan bahasa inggris dan telah memiliki pembaca setia / komunitasnya masing masing, sehingga jangkauannya tak hanya masyarakat Indonesia, melainkan hingga manca negara.

– Sedangkan tujuan dari mengundang awak media : pemberitaan yang serempak secara nasional di Televisi dan juga Online dengan audience yang tak perlu di ragukan, efeknya akan langsung menjangkau ke masyarakat saat itu juga.

Maka, thanks to para blogger dan awak media yang hadir :

Media yang hadir :
Net TV (untuk lihat tayangannya – klik disini)
Menit.tv (untuk lihat tayangannya – klik disini)
Global TV
Indosiar
Kompas.com (untuk lihat ulasannya, klik disini)
ID Open Rice
 
 
Blogger yang hadir :
aline-aline-aline.blogspot.com
thedelicaciesjournal.blogspot.com
cemilicious.com

masakan solo yang nyaris punah

dapur solo panglima polim jakarta selatan

acara seru di jakarta

antusias peserta pesta masakan solo

Terima kasih pula karena hadir tepat waktu, sehingga acara yang sengaja di kemas singkat dan padat ini pun berlangsung meriah dan seru. Tolak ukur kesuksesan bagi kami adalah, para peserta puas dan pesan yang ingin kami sampaikan, dimengerti. Hal in terlihat dari tayangan di NET TV dan INDOSIAR yang narasinya sangat sesuai dengan yang kami harapkan, yaitu PELESTARIAN HIDANGAN TRADISONAL. (maaf yang Global TV saya ngga lihat, jadi saya ngga tahu bagaimana narasinya). Selain itu, berikut adalah komentar para blogger saat saya tanya di lokasi mengenai acara ini :

—————————————————————————-

“Begitu terima undangan, saya langsung HARUS IKUT. Karena disana saya melihat ada kudapan CABUK RAMBAK yang sudah lama saya cari cari. Tahun lalu ke Solo, susah sekali mencari cabuk rambak. Setelah susah payah akhirnya ketemu dan ENAAAK. Pulang jakarta saya sering rindu tapi ngga tau harus beli dimana, sementara di Solonya sendiri saja sudah dicari. Dan hari ini saya makan, rasanya PERSIS SAMA dengan yang ada di Solo. Saya sangat terkesan”

“Semua hidangan yang disajikan Dapur Solo ini enak. Tandanya sih – makan banyak tapi ngga eneg”

“Saya terkesan dengan Bubur Lemu-nya. Baru kali ini makan masakan seperti ini. Unik dan enak sekali, terutama kreceknya”

“Begitu lihat Brambang Asem, saya langsung pengen banget makan dan begitu coba, saya langsung nambah, habis 2 porsi”

“Seru banget!!! Lain kali kalau ada acara lagi, di undang ya”

“Saya paling suka sama Cabuk Rambak. Unik, saya kira itu hanya saus kacang biasa, ternyata berbeda. Tak hanya memiliki rasa bumbu yang kuat tapi juga beraroma daun jeruk yang menonjol”

“Seru banget, karena acaranya lengkap. Ngga sekedar menampilkan hidangan promo Rumah Makan, tapi menyajikan apa yang belum ada di buku menu dan merupakan masakan langka. Selain itu juga acaranya to the point dan ada banyak hadiah. Seru seru”

—————————————————————————-

Selain menikmati hidangan khas Solo dan mendengar kisah sejarah tentang makanan tersebut, para tamu undangan juga berhak atas beberapa hadiah yang di undi, diantaranya mendapat koleksi buku inspiratif dan hadiah utama berupa Photo Digital Album (peserta yang beruntung mendapat hadiah utama adalah Fira dari kompas.com — selamat ya Kak). Dapur Solo juga mengadakan perlombaan bagi blogger dengan jumlah gabungan like dan komentar terbanyak di artikelnya, dengan hadiah berupa Asus Notepad. Pengumuman pemenang akan dilangsungkan satu minggu setelah acara. Seru kaan … banyak makanan banyak pengetahuan dan banyak hadiahnya.

selamat ya Kak Fira

Artikel tentang PESTA MASAKAN SOLO ini terdiri dari 3 artikel – untuk melihat langsung klik saja:
1. Gelar Pesta Masakan Solo di Jakarta berlangsung Seru dan Meriah

 

————————————————————————————————–

Lokasi Acara : Rumah Makan Dapur Solo
Alamat : Jl. Panglima Polim I no 95 Jakarta Selatan
Telp : 021. 7222 311
 
 
RESTAURANT DAPUR SOLO LAINNYA :

Pusat JAKARTA UTARA
Jl. Danau Sunter Utara R 35-37
T : 021. 640 5812

JAKARTA UTARA II
Jl. Danau Sunter Utara No. 7 Sunter II
T : 021. 296 15 353

SERPONG
Ruko Melati Mas Square Blok A1 No. 22-23
Jl. Raya Serpong – Tangerang
T : 021. 5315 0505