Gawat !!! Aku terjerat Brondong dari Singapore

Garrett, namanya keren. Tampak gagah dan hmmm pastinya bermata biru berambut pirang dengan wajah simetris dengan rahang yang lebar kokoh. Arrrgggg apa siiihhh??? Kenapa JakartaSeru jadi bahas persoalan perbrondongan sih??? Ups, sabar sabar. Ada kesalahan, karena Brondong yang mau dibahas kali ini bukanlah brownies si brondong manis kesukaan tante tante, tapi melainkan PopCorn!!!

Yeah, di kampung halaman saya, Tuban, Brondong adalah sebutan untuk popcorn. Malahan bagi sebagian orang, saat anda menyebut popcorn mungkin mereka malah ngga tau. Dan wuhuuuu inilah bahasan saya kali ini. Popcorn yang berasal dari Chicago Amerika. “Loh kok judulnya Singapore?”. Marik kita baca artikelnya lebih lengkap yah.

Berikut percakapan saya dengan Sophia kakak saya yang hendak ke Jakarta – via Line Phone. (Sophia tinggal di Singapore)

Sophia : “Nuunng, mau popcorn ga?”
Saya : “Wah aku ga punya microwave”
Sophia “Gae opo microwave”
Saya : “Loh, gak dipanasi?” (saya pikir popcorn seperti di mall mall yang dikemas lalu di panasi sendiri)
Sophia : “Ngga iki langsung makan”
Saya : “Gede lak an, ga susah bawanya?”
Sophia : ” Gpp, bawaanku ga banyak kok. Ini lagi hits banget di kalangan orang Indo yang ke Spore. Pada beli sekoper sekoper kalau pulang Indo buat oleh oleh”
Saya : “Wah boljug, biar keliatan kekinian juga” hihihi

garrett popcorn garrett popcorn

Yes, ternyata Popcorn tersebut adalah Garrett Popcorn. Brand Jajanan jagung yang sudah populer di Amrik sejak tahun 1940 an ini akhirnya menancapkan kukunya di Singapore. Malaysia juga ada dan wait kenapa di Indonesia belum ada ya???? Kalau sudah ada di Indonesia, muhun kabari ya temen temen. Di Singapore, Gerainya ada di City Link Mall, Great World City, Wisma Atria, Resort World Sentosa, Somerset 313, Liat Towers dan Centre Point

Yeah, akibat belum muncul di Indonesia, si Garrett ini jadi sangat populer di kalangan orang Indonesia yang suka ke Singapore. Kakak saya yang sudah 9 tahunan di Singapore mengatakan, fenomena Garrett ini lumayan luar biasa. Teman temannya kalau pulang ke Indonesia bisa beli sekoper Garrett untuk dijadikan oleh oleh atau bahkan di jual kembali.

Sekoper??? Saya tak akan melotot jika harganya murah. Ini mahal banget loh, sekantong kecil aja harganya 6-9 dollar (tergantung rasa). Kebayang donk kalau sekoper, berapa dollar tuh #orangindonesiaitukayakaya.Tapi setelah sekali mencoba, wooowww!!! Ini worth it banget!!! Saya langsung jatuh cinta, dan jadi sedih karena di Jakarta belum ada yang jual nih. Aduuhh repot kalau sudah kena makanan enak gini hihihi.

Memang rasanya seperti apa sih sampai membuat saya jatuh cinta dan biar mahal jadi tetep kepengen lagi???? Mau tau rasanya seperti apa??? Klik disini untuk baca artikel saya lebih lanjut ya.

garrett popcorn garrett popcorn

 

    1. Umi Kudori May 31, 2016
      • Catur Guna May 31, 2016
    2. Putra Agung June 9, 2016

    Add Your Comment