Donat Doank – Donat yang Tak Hanya Gitu Gitu ‘Doank’

donat-doank-suasana

Tuban memang hanya kota kecil. Begitu pula dengan Toko Donat bernama Donat Doank. Hanya bangunan seukuran tak lebih dari 2 x 6 meter. Namun, cara jualannya cukup Internasional. Layaknya kedai sandwich bernama Subway yang sudah mendunia, demikianlah si empunya melayani para pembelinya.

Dimulai dari pertanyaan, “Mau pakai selai apa?”, “Toppingnya apa?” sampai “Pakai ice cream atau polos?”.

Yes !!! Donat Doank memang membiarkan pelanggannya memilih sendiri sesuai selera. Mulai dari selai yang pilihannya lumayan banyak, seingat saya ada cokelat putih, cokelat, mentega, selai kacang, blueberry, strawberry dan masih banyak macam selai lainnya.

donat-doank-tuban

Kemudian untuk toppingnya juga tersedia mulai dari mesis coklat, mesis warna warni, sprinkle, kacang almond, kacang mete, kacang tanah, gula gula bintang, caviar beraneka warna dan beberapa topping lainnya lagi. Hmmm …. dan apapun selai dan topping pilihan kita, harganya semua sama, yaitu HANYA 3.000 rupiah !!!

Dan hanya perlu tambahan 2.000 rupiah saja untuk tambahan ice cream yang akan diletakkan di bagian tengah donat. Ice creamnya ada 3 pilihan : strawberry coklat dan vanilla. Murah banget kaaan. Apalagi bahan yang digunakan untuk selai, topping dan ice cream merupakan bahan yang berkualitas. Rasanya enak tidak murahan, bahkan untuk selai coklat putihnya, bisa dengan percaya diri saya katakan, “Enak!!!”.

donat-doank-zara donat-doank-ice-cream

Sementara untuk rotinya, memang tak terlalu luar biasa. Ia hanyalah roti dengan tekstur tanpa terlalu banyak kimia. Roti tanpa pengawet, tanpa pelembut, tanpa pengenyal, hmmm dan ketika roti bertekstur jadul ini disandingkan dengan ice cream, rasanya sungguh nikmat. Ice cream serasa merasuk ke dalam sela sela tekstur kasar sang roti.

Dan masuk pada aneka minumannya. Semua dijual sama rata, 5.000 rupiah!!! Ya, semua minuman di Donat Doank hanyalah minuman sachet yang di blender sehingga menghasilkan tampilan yang cantik. Namun see, minuman disini tampak sangat mewah. Karena aneka minuman sachet ini kemudian diberi gelas cafe dan jajanan yang bikin manis tampilan.

donat-doank-milo donat-doank-cafe-tuban

Total saya membeli 12 donat (beli 5 gratis 1), 1 donat ice cream, 2 susu kemasan ukuran kecil dan es milo, hanya habis 46.000 rupiah wuhuuuuuu.

———————
Alamat Donat Doank
Jl. Sunan Kalijaga no 14
Tuban Jatim.
Indonesia
Buka jam 7.00 – 21.00

—————————————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

  • Add Your Comment