Dessert Otentik Jepang di Chin Ma Ya Serpong

Saya bukan lah tipikal pecinta hidangan pencuci mulut. Tapi saat tinggal di Jepang tiba tiba saya jadi penggila Dessert. Gimana ngga tergoda??? Tampilan dessert di Jepang sangat cantik, detail dan tentu rasanya SANGAT SEGAR dan PENUH RASA. Saking penuh rasa, kadang ada juga sih beberapa dessert yang justru makan sesendok aja rasanya udah puas hehehee … tapi kebanyakan sih saya suka dan menikmatinya sampai tetes suapan terakhir.

Nah, saat saya sedang makan di Chin Ma Ya Ramen Restaurant, widiiihhh ternyata disini ada banyaaak sekali dessert dengan tampilan yang sangat khas Jepang. Dan biasanya di Jepang, apa yang tampil di buku menu, ya seperti itulah nantinya yang akan hadir di hadapan kita. Ngga seperti dikebanyakan restaurant di Indonesia, kadang foto di buku menu beda sekali dengan yang datang di meja kita hehehe. Nah sekarang kita lihat di Chin Ma Ya ini, treng teng teeeng teng …. voilaaaaa yang hadir persis sama dengan apa yang tampil di buku menu. Ini luar biasa!!!

Maccha Parfait (di foto yang paling kanan) menjadi favorit saya!!! Green tea nya terasa penuh di seluruh dinding mulut. Kemudian ada sembulan manis dari kacang merah Jepang yang menambah keselarasan rasa. Ahaiii mau lagi donk!!! Dan hijau hijau berbentuk kerang yang ada di gelas itu, jangan pikir itu coklat yah, karena itu adalah jelly. Kenyul enyaaak.

Kemudian saya juga memesan 1 set dessert berisi Daigaku Imo (ubi manis), Ichigo Daifuku (Moachi dengan Strawberry yang dilapis pasta kacang merah) dan Maccha Daifuku (Moachi berisi Pasta Maccha/Green Tea). Ow ow ow … rasanya otentik Jepang!!! Segar dengan manis yang penuh di mulut. Ahhhh … dessert yang bikin kangen nih.

Nah tunggu apa lagiii .. ngga ada a