Cara Seru Menumbuhkan Cinta Memasak pada Anak dan Istri

Haiii sobat Jakartaseru !!! Wah saya baru saja mendapat pengalaman seru dan terpikir aja bahwa cara ini bisa saja menjadi perangsang Anak atau Ibu Rumah Tangga yang ngga bisa memasak untuk mencintai dunia memasak atau per-dapur-an.

Yup, coba aja pesan makanan melalui Black Garlic. Kalau kita pesan soto mie bogor, maka yang datang adalah bahan bahan untuk membuat soto mie bogor, lengkap dengan resepnya. Bahan bahan??? Yup, lihat foto untuk tampilannya. Jadi kita diberi bahan dan resep, lalu kita disuruh memasak sendiri dirumah dengan panduan resep yang gampang banget dimengerti. Saking mudahnya, saya rasa siapapun asal sudah bisa membaca dan menyalakan kompor, pasti bisa memasak resep dari Black Garlic, perusahaan dibawah asuhan Pakar Kuliner William Wongso ini.

Yeah, sobat ngga perlu harus tau mana yang namanya sereh, mana yang namanya daun salam dan sebagainya. Karena setiap bahan diplastik masing masing dengan stiker penanda. Stiker ini untuk membaca resep yang diberikan. Menurut saya hal ini juga bisa jadi pelajaran awal bagi kita untuk mengenal nama nama bumbu.

Kita pun tak perlu pusing menakar berapa gram, berapa lembar atau berapa cm. Karena semua bahan sudah ditakar. Kita benar benar hanya mengikuti instruksi saja. Potong? Geprek? Atau cemplung cemplung saja. Keren kan!!! Asli, memasak jadi asyik dan mudah.

Paket kardus black garlic

Zara dan 2 kardus paket black garlic

Isi kardus black garlic

Isi kardus black garlic

Bahan mentah untuk memasak

Bahan mentah untuk memasak Lengkap dengan stiker penanda resep

Waktu memasak pun tak lama, seperti soto mie bogor dan ayam rica hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk menyelesaikannya. Selain itu dapur juga ngga berantakan karena semua bahan sudah rapi. Bahkan ngga ada sisa sampah organik karena semua sudah sesuai takaran. Sehingga yang tertinggal paling hanya sampah plastik kemasan saja.

Rasanya pun dijamin enak. Karena resepnya langsung dari pakar kuliner. Beda dengan resep mencari cari di Internet atau Buku yang kadang enak kadang enggak. Resep di Internet pun kebanyakan adalah resep dengan takaran kira kira. Yup pengalaman pribadi saya sendiri jika menulis resep di web, saya ngga mungkin menimbang resep satu persatu dengan gram. Sementara kadang ukuran tiap orang berbeda. Misal bawang merah / putih ada yang besar ada yang kecil. Atau kata kata “satu ruas”, nah ruas lengkuas atau jahe atau bahkan jari kita kan beda beda. Inilah yang sering membuat foto di web yang tampaknya sangat lezat tapi begitu kita ikuti langkahnya rasanya berbeda.

Sementara dengan memesan di Black Garlic ini, resep sudah pasti enak karena langsung dari Pakar Kuliner. Selain itu semua bahan sudah ditakar sesuai dengan gram graman resep rahasia Om Will nya (eaaa om will hehehee kayak kenal saiyaaaa #jitaaaakkkk)

Resep dari black garlic

Resep dari black garlic

Hasilnya : Ayam Rica dan Buncis

Hasilnya : Ayam Rica dan Buncis

Hasilnya : Soto Mie Bogor

Hasilnya : Soto Mie Bogor

Jadi??? Menurut saya hal ini akan sangat sukses untuk membuat anak atau ibu ibu yang ngga bisa masak untuk perlahan mencintai dunia masak. Karena asli, rasa masakan yang bakal kita hasilkan dengan resep ini cukup berkelas. Karena pengalaman pribadi saya sendiri adalah, saya mulai tertarik untuk memasak karena berhasil memasak 1 resep dan rasanya memuaskan. #ketagihanceritanya

Nah gimana??? Kalau pengen istri suka memasak, bisa nih para suami belikan istrinya bahan bahan masak dari Black Garlic buat pancingan. Siapa tau sekali memasak merasa mudah dan enak, ke depan mau mencoba untuk belajar memasak.

Saya sendiri mengenal Black Garlic baru saja kemarin gara gara melihat teman saya Dita (www.lovedita.com) pamer foto lagi angkat kardus gedeeee banget. Katanya isinya makanan beli dari Black Garlic yang lagi diskon promo. Dari harga 200.000 untuk 2 menu, diskon 125.000 IDR. Jadi cuman bayar 75.000 IDR !!! Wooww biasa, ibu ibu kalau denger kata diskon apalagi gratisan, mata langsung on. So,… Yuk mari di intip intip web nya Black Garlic. Siapa tau pas lagi diskon hehe kan lumayan.