Cara Menggunakan Vending Machine di Jepang

Vending Machine menurut penafsiran saya adalah alat jual beli yang telah di program secara komputerisasi. Jadi, kita bisa melakukan transaksi jual beli tanpa harus bertatap muka dengan sang penjual, melainkan tinggal memasukkan uang,ambil kembalian (jika ada) dan barang, done!!!

Jepang sendiri, menurut saya adalah Raja Vending Machine Dunia. Bagaimana tidak? Nyaris kemana pun melangkah ada vending machine. Tak hanya menjual minuman, vending machine di Jepang juga menjual Ice Cream, koran, rokok, payung, bahkan ramalan dan masih banyak lainnya. So, kalau anda belum tahu cara menggunakan mesin ini … simak baik baik artikel ini, dan semoga liburan anda ke Jepang akan lebih menyenangkan dan berkesan.

1. Perhatikan mesin dan pilih mana yang ingin anda beli
3. Lihat harganya
4. Masukkan uang senilai harga barang atau lebih
5. Tunggu lampu indikator menyala
6. Tekan tombol dibawah gambar barang yang anda inginkan
7. Ambil barang anda yang jatuh dibagian bawah mesin
8. Ambil uang kembalian anda di bagian tengah mesin (jika uang lebih)

vending-machine-cara-memakai karuizawa-catur-guna

Khusus untuk membeli rokok, anda harus memiliki kartu yang bernama Taspo. Tanpa kartu ini, anda tak akan bisa membeli rokok di seluruh Jepang. Dan jika anda sudah memilikinya, caranya hanya tinggal letakkan kartu pada scanner di vending machine dan kemudian lakukan hal seperti diatas.

Untuk memesan hotel secara online di Nagano Jepang, bisa pesan di link ini, untuk melihat jadwal kereta di Jepang bisa klik disini.

——————————————–
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

vending-machine-japan

  • Add Your Comment