Cara Membuka Bungkus Onigiri

 

Membuka bungkus Onigiri. Hmmm mungkin terdengar sepele. Namun saya sempat mendapat malu karena membuka nasi yang terbungkus nori ini xaxaxaa gimana ceritanya?

Waktu itu saya baru seminggu di Jepang. Lagi jalan jalan misah sama suami di Mall, saya tiba tiba kelaparan. Malas makan sendiri di resto, saya pun masuk ke supermarket dan membeli 2 bungkus onigiri. Lalu setelah itu saya pun mencari tempat duduk dan ITADAKIMASU … OmaiGad ini gimana cara membukanya !!!

Menyesal sekali saya, karena ketika les bahasa Jepang di Gakushudo Jakarta saya tidak memperhatikan pelajaran cara membuka bungkus onigiri (yang saya kira “Ah gitu doang”). Hahahahaa ternyata pelajaran itu sangat bergunaaaaa. Dan sekarang hasilnya, onigiri saya berantakan dan ups, ketika itu ada anak TK dengan ibunya melewati saya. Si anak tampak geli melihat saya yang ngaco onigirinya. Ia pun berbisik pada orang tuanya dan aw, malunya tuh disini.

onigiri-cara-membuka

So, buat kalian yang belum tau cara membuka bungkus onigiri. Daripada malu nantinya ketika berhadapan dengan onigiri, monggo diperhatikan.

Onigiri adalah salah satu makanan khas Jepang. Terbuat dari nasi Jepang yang dibagian tengahnya di beri isian bermacam macam tergantung pembuatnya. Ada yang isi ayam panggang, tuna, salmon dan lain sebagainya. Oke semoga artikel ini bermanfaat yah.

——————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

  • Add Your Comment