Cafe Sweets – Kue Unik Lapis Coklat yang Mempesona

hiasanan coklat dari cafe sweets

coklat buatan cafe sweets

Imuuuttt banget!!! Percaya ngga anda, jika ternyata boneka boneka ini terbuat dari coklat!!! Yes, coklat batangan biasa. Inilah keunikan kue kreasi Jacqueline Bastian. Ia mampu membuat kue taart berukuran jumbo maupun mini dengan dilapisi coklat plus hiasan berbentuk lucu lucu nan apik yang juga terbuat dari coklat asli. Kok bisa ya coklat dibentuk seperti itu???

“Ini coklat batangan biasa, yang di lelehkan lalu dibuang minyaknya. Kalau sudah dingin, hasilnya akan seperti malam yang bisa dibentuk”, kata Jacquelin. Luar biasa. Jadi jika dulu kita terbiasa membuang hiasan pada kue karena rasanya yang kurang enak (beberapa bahkan memang bukan untuk dimakan) – sekarang ditangan Jacquelin, semua bisa dimakaaan. Coklat gitu loh, so rasanya dijamin juga yahuiiii.

Rasa roti buatan Jacquelin juga sangat berbeda dengan roti roti yang ada di pasaran. Tipikal rotinya tampak kasar (berpori pori besar) – namun begitu mendarat dilidah, semua rasa seperti meleleh dalam mulut. Lembuuuttt sekali. Hebatnya, rasa rotinya itu seolah membekas dan enggan hilang. Sepotong tak akan pernah cukup!!!

Rahasia kue Jacquelin ternyata terletak pada penggunaan bahan bahan berkualitas, seperti misalnya tepung. Tepung yang merupakan komponen utama roti, ia import dari Jepang. Tepung Jepang memang berbeda. Seperti saat saya membuat pancake dengan tepung Jepang dan Tepung Indonesia, hasilnya pancake dengan tepung Jepang lebih lembut, wangi dan fresh. Selain tepung, ia juga mengimport bahan bahan penunjang lainnya.

Tapi, selain bahan, ada rahasia paling utama Jacquelin, yaitu Passion. “Kue yang saya buat adalah kue yang saya mau memakannya”, itulah patokannya dalam membuat kue. So, soal kualitas bahan dan kebersihan sudah pasti terjamin. Untuk aneka kreasinya yang luar biasa pun, ini juga masuk dalam passion – nya. Jacq kecil adalah penggila makanan dan seni lukis. Setelah beranjak dewasa, ia pun terpaksa harus memilih, karier dibidang kue, atau seni??? Ternyata ia memilih untuk menggabungkan keduanya dalam biduk bernama Cafe Sweets.

Kue Taart berbentuk Harta Karun ini hanyalah salah satu dari karya seni Jack dalam membuat kue. Keren kan, seluruh lapisan kue termasuk pernak pernik di dalamnya ini adalah coklat yang bisa anda makan dan dibuat sendiri secara manual oleh Jacquelin. Dan jika anda potong, maka di dalamnya adalah roti lembut dengan cita rasa yang saya ceritakan diatas. Kereenn kan!!! Sekali lagi, ini hanya salah satu karya Jacquelin … Masih banyaaakkk kue kue lain yang unik, lucu dan juga indah. Seperti kue taart berbentuk tempat stick golf dengan tinggi setengah meter lebih, atau kue pernikahan dengan detail yang sangaatttt rapi dan indah. Dimana ratusan bunga bungannya juga dibuat sendiri oleh jacq.

Kue Taart bentuk Harta Karun lapis coklat

Oya, tapi jika anda ke toko kuenya bernama Cafe Sweets, jangan kaget kalau disana tidak ada pajangan kue yang siap beli. Karena memang sistem Jacq adalah made by order. Di toko kuenya di Pacific Place hanya menyediakan kue kue kecil yang bisa anda beli, sebelum anda memutuskan untuk membeli kue pernikahan, ulang tahun atau kue untuk keperluan lainnya dalam bentuk yang lebih besar dengan desain sesuai keinginan anda.

—————————————————
Nama : Cafe Sweets
Alamat : Pacific Place mall level 4 Jakarta
Open Hours : (10:00 am – 10:00pm)
P. (62) 21 9695 9695, (62) 811 105 566
————————————————–
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com