Bolu Gulung Meranti Oleh Oleh dari Medan

Hahahaa — gara gara nonton Indonesian Idol, saya jadi inget kalau pernah motret bolu meranti dan belum di review. Loh apa hubungannya ama Idol ya? Hohooho karena waktu itu Mbak Titi DJ sempet bilang ke Miranti (peserta Indonesian Idol 2014), yang kira kira bahasanya tuh, Nama Miranti mirip sama oleh oleh khas Medan, Bolu Gulung Meranti. Hohohooooo —

bolu gulung meranti

Nah, sebelum membahas soal rasa bolu gulung ini, saya mau makasih dulu sama NELSON. Seseorang yang saya kenal dari blog pertama saya www.wisataseru.com . Kemudian kita kopi darat saat saya mengadakan gathering wisataseru pada 2010 silam, dan wooww sampai sekarang kita masih bersahabat loh. Kenapa makasih? Karena dialah yang mengirimi saya Bolu Meranti ini!!! HOhoooo saat itu dia tengah bertugas di Medan. Ngga ada angin ngga ada ujan tiba tiba muncul paket di tempat tinggal saya yang isinya Bolu Meranti.

Keren banget kan si Nelson ini!!! Meranti ini merupakan paket ke dua yang dia kirim ke saya loh. Sebelumnya dia kirim pempek Candy dari Palembang.. cihuiiii … “Andai semua temenku seperti kamu ya son, gemuk makmur bahagia hidup ini pastinya hahahaa”. Tapiii son, sayang lagi kamu beasiswa di Jerman, terus lupa gitu ngga kirimi aku oleh oleh jiakakahhahahaaa — harusnya kamu kirimi aku sepenggal kisah Habibi – Ainun !!!

Wiiss stooppp — kembali ke topik

Tahun 2010an itu, Bolu Meranti tampaknya memang lagi ngetrend abis – mungkin karena orang sudah pada kenal Bika Ambon ya. Jadi Bolu Meranti ini jadi oleh oleh baru yang memiliki rasa menjanjikan. DIkirimi 2 kotak, satu rasa blueberry 1 rasa strawberry, hanya dalam semalam, bolunya laris manis disikat tetangga kost kost-an hahahaa. Semuanya pada komentar, “Wiihhh beli dimana yun? Enak banget!!!”, “Lembut banget ya rotinya” dst dst.

Terus terang, saya langsung membagi ke teman teman kost, karena saya sejak kecil ngga suka dengan bolu gulung. Soalnya seringkali selai nya lebay. Berlimpah banget. Sehingga jadi berasa makan selai, bukan makan roti. Tapiii begitu nyobain Meranti, Wooowww ini pertama kalinya saya suka Bolu Gulung. Rotinya memiliki tekstur yang lembut tapi padat. Selain itu komposisi selai dan bolunya pas banget. Ini baru namanya makan bolu gulung. Bukan makan selai gulung hohohoooo. Saya suka banget yang rasa Blueberry. Dan beruntung teman kost ngga terlalu banyak, saya langsung mengamankan setengahnya dan “Yang ini buat aku yak”, hahaha dan habislah saya malam itu setengah kotak sendirian. Hahahaaa

Oya, kata si Nelson, Bolu ini bisa dikasih topping Keju, Coklat atau Kacang. Tapi karena hendak dipaket, takut malah rusak dan jadi aneh bentuknya, maka rekomendasi dari penjual adalah pilihan yang polos saja. Dan “Soonn, ini enak banget son!!! Hahhaa Tenkyuuu yaaaa”.

oleh oleh khas medan meranti

——————————————

Bolu Gulung Meranti
Jalan Kruing no 2K
+62 61 4538217

—————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com

  • Add Your Comment