Bermain Kebo sampai Ontang Anting di Scientia Square Park Serpong

Hari minggu memang hari yang paling di nanti Zara. Karena kalau minggu, kebanyakan papa mau diajak jalan jalan hihi. #eheem zara apa emaknya yang seneng??? Huhu yang jelas hari minggu ini kita keluarga JakartaSeru seneng banget karena nemuin sebuah lokasi bermain anak yang ngga cuma berudara segar, edukatif tapi juga murah meriah.

Di sushi matsu sebelum ke scientia park

Di sushi matsu sebelum ke scientia park

Usai makan di Sushi Matsu BSD, saya yang memang sedari awal sudah berhasil merayu suami bahwa hari ini adalah harinya Zara (si unyil lucu kesayanganku usia 3,5 tahun), maka mencoba tanya tinyi tentang arena bermain yang asyik untuk anak anak. Udah sampe BSD gitu loh, secara rumah kami dari BSD jauhnya sekitar 40 menit perjalanan. Rugi kan kalau ngga sekalian jalan jalan. Dan Ternyata takdir membawa kami ke Sebuah Mall bernama Summarecon Digital Center. Lah? Apa istimewanya???

Tunggu, ternyata mall ini sangat terintegrasi. Mall keluarga yang menyenangkan semua pihak. Papa bisa jalan jalan di mall yang isinya gadget melulu. Mama bisa belanja harian di supermarket lantai bawah dan anak anak??? Ini dia yang paling keren, bisa sepanjang hari main di taman bernama Scientia Square Park. Dan tampaknya ga akan membosankan. Zara betah banget!!! Dan berikut kegiatan Zara selama di Taman Scientia.

Tamannya seger

Tamannya seger

Jalan jalan di sawah

Jalan jalan di sawah

Kasih makan kerbau

Kasih makan kerbau

Gazebo lengkap dengan colokan listrik

Gazebo lengkap dengan colokan listrik

Pertama saya mengajak Zara ke area Desa. Disana saya mengajak Zara jalan ke pematang sawah sambil bercerita bahwa padi ini nantinya yang jadi beras dirumah dan setelah dimasak, namanya pun berubah jadi nasi. Yaitu makanan yang tiap hari ia makan.

Asyik sekali jalan di pematang sawah ini. Karena sawahnya dilengkapi dengan sound sistem yang mengeluarkan suara gemericik air seperti sedang di kampung beneran.

Kemudian saya mengajak Zara ke kandang Kerbau. Disana saya bercerita kalau kerbau punya jasa besar terhadap pangan kita. Dialah yang membajak sawah sehingga tanahnya subur dan bisa ditanami padi. Di kandang ini, anak anak boleh memberi makan kerbau. Hmmm Zara girang banget.

Rute saya selanjutnya adalah mengajak Zara ke kolam ikan. Dia pengen banget naek rakit. Ya sudahlah boleh hihi tapi ternyata masih takut. Selama di rakit Zara nyaris seperti patung yang takut jatuh ke kolam. Tapi ini pengenalan yang sangat bagus menurut saya dan membuat anak berani untuk mencoba sesuatu. Meski sekarang takut, saya yakin kunjungan berikutnya pasti lebih berani.

Di depan kolam ada tempat penangkaran kupu kupu. Tapi kupu kupunya pada ngumpet hihi jadinya Zara ga mau lama lama. Langsung deh minta mainan.

Main ontang anting

Main ontang anting

Zara seneng banget

Zara seneng banget

image

Kami pun menuju ontang anting, permainan yang sedari awal Zara minta naik (tapi tadi antri). Berhubung Zara masih kecil jadi mainannya sendirian wkkwwk yang lagi pada antri uda gede gede soalnya. Lah Zara kan belum berani kenceng kenceng. Hmm disinilah saya melihat pelayanan yang luar biasa ramah.

Mas mas penjaganya sangat sayang anak. Dia ngga keberatan loh meladeni Zara sendirian. Bahkan supaya Zara ngga tegang, mereka ayun ayun zara sambil becandain Zara. Hasilnya??? Zara ketagihan minta mainan ontang anting mulu hahhaa. Setelah 3x naik mamanya melarang deh. Soalnya ga enak juga sama yang antri hahaha pastinya bosen nungguin bayi diayun ayun bak nina bobo. Sementara remaja bahkan dewasa yang ngantri kalau main nih ontang anting sampe jungkir balii teriak teriak hihi.

Panjat tebing

Panjat tebing

Manjat manjat

Manjat manjat

Tantangan

Tantangan

Permainan masih banyak, termasuk panjat tebing, panjat panjat besi (hahaa ga tau namanya) dan juga permainan tantangan jalan ditali yang juga disukai Zara. Bolak balik ga pernah bosen dia main keseimbangan tersebut.

Oya buat yang anak agak besar, disini disewain juga inline skate dan sepeda. Asyik ya. Sementara buat anak anak juga diperbolehkan kok untuk bawa alat main sendiri seperti sepeda, sepatu roda, bola dan bebas mau bawa apa aja.

Main air

Main air

Minum fresh milk di dapoer roti bakar

Minum fresh milk di dapoer roti bakar

Akhir kata, Meski masuknya bayar (30.000 IDR hari biasa dan 50.000 IDR sabtu minggu) tapi taman ini buka dari jam 5 pagi – 9 malam (hari biasa) dan jam 5 pagi – 11 malam pada jumat sabtu minggu. Suatu harga yang murah meriah bukan??? Apalagi masih diskon 60% hihi. Yuk daripada pusing mau liburan kemana, kesini aja. Oya abis dari sini, kami nongkrong sehat minum fresh milk dong di Dapoer Roti Bakar 😆 saya ketagihan nih sama fresh milknya. Artikel saya tentang menu di Dapoer Roti Bakar bisa dibaca di link ini, klik disini. Meski artikel saya lokasinya di pasar minggu tapi dicabangnya yang sumarecon ini ngga kalah enak kok. Slruupppp.

    1. Jade Ayu December 20, 2015

    Add Your Comment