Berkunjung ke Taman Gantung Nebukadnezar di Bogor

Taman Gantung Nebukadnezar

Dalam sejarah dunia, tercatat keindahan Taman Gantung Nebukadnezar di kota Babilonia melampaui keindahan kota dimana pun di dunia. Konon, hingga hari ini belum ada satu kota pun yang mampu menandingi keindahan taman gantung seluas 4 are tersebut.

Nah terus kenapa judulnya Mengunjungi Taman Gantung Nebukadnezar di Bogor??? Namanya juga judul toh ya, jadi kan ya kudu heboh ohohohooo .. toh saya yakin seyakin yakinnya, generasi kita ini belum ada yang pernah lihat taman gantung-nya nebukadnezar yang utuh xixixiii … jadi boleh donk kalau bermimpi sedang berada dalam sebuah taman ciptaan Raja Nebukadnezar tersebut. Toh taman anggrek di Bogor ini memang cantik dan indah sekali.

taman anggrek kebun raya bogor

Hari itu adalah hari ke 6 si zara ngga mau makan sama sekali *wkwkwkw ngambek.com ditinggal papanya 2 minggu tugas di luar Jakarta. Tak cuma kurus, tapi zara terlihat lemasss. Aunty Alin ‘Juanita Wiraatmaja’ dan Omi ‘Wiempi Mahardi’ – pun langsung datang menjenguk dan mengajak jalan jalan ke Kebon Raya Bogor. Hebaaatt!!! Hari itu juga zara langsung mau makan, bahkan sangat ceria. Terutama saat memasuki Taman Anggrek yang terletak nun jauh dari pintu masuk, Zara terlihat senang dan antusias berlari sana sini ingin memetik anggrek.

Memetiknya di coret soalnya saya sampai berlari lari mengejar, “No No Noooo”, takut di geplak sama penjaga kebunnya hohohooo .. anggrek bagus bagus dirawat sepenuh hati, terus di tarik gitu aja sama zara kan ga lucu banget hahahaa.

Saya sendiri pertama masuk ke bagian ruang kaca berisi kebun anggrek ini, langsung takjub, “Wah, taman gantung nebukadnezar liiinnnn”. Alin menjawab, “Iya betah nih disini. Kalau punya rumah kayak gini, bisa tiap hari nongkrong disini sambil main laptop cari inspirasi nih”. Hahaha betul banget. Kalau di rumah punya taman seindah ini, saya pun 70% waktunya pasti habis buat nongkrong di taman. Indah dan damai sekali rasanya.

bunga anggrek orchid

Beraneka ragam tanama anggrek yang berwarna warni ada disana. Mulai dari anggrek lokal hingga anggrek hasil persilangan. Mulai dari yan warna putih, ungu, merah sampai merah muda, lengkap ada disini. Semua ditata rapi ada yang dibawah ada yang di gantung. Hm … betah rasanya.

Di taman anggrek sini sendiri ada lobi – nya. Di lobby, kita bisa membaca beberapa ulasan tentang anggrek dan bahkan bisa membeli bibit anggrek yang sudah dikemas dalam botol botol kaca. Harganya sekitar 70 hingga 100 ribu rupiah perbotolnya. Atau anda ingin souvenir saja – ada macam macam kaos bergambar anggrek dan souvenir lainnya.

taman anggrek indonesia

——————————————————————
Nama Tempat : Rumah Anggrek Kebun Raya Bogor
Alamat : Di dalam Kebun Raya Bogor
Karcis masuk rumah anggrek : Gratis
Jam Buka : 07.30 – 17.oo
Karcis masuk kebun raya bogor :
– Dewasa / anak diatas 4 tahun : 14.ooo IDR/ orang
– Turis asing : 25.ooo IDR/ orang
– Mobil Roda 4 : 30.ooo IDR
– Sepeda Keliling : 5.ooo IDR
——————————————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com

  • Add Your Comment