Berburu Portuguese Egg Tart di Jakarta

Saya adalah pecinta Egg Tart, terutama versi yang legendaries dari Macau, Portuguese Egg Tart. Rasanya itu kress dan secara otomatis otak ini akan menjerit “yummy”. Karena dibalik kress gurihnya itu ada kelembutan dibagian dalamnya. Lihat saja fotonya, tampaknya tak usah diceritakan sudah kebayang kelezatannya bukan hohoho.

Sejak tahun 2010 ke Macau, sampai hari ini kegilaan saya akan penganan yang satu ini tak pernah berkurang barang sedikit pun. Memory saya seolah masih ingat cita rasanya yang kress diluar dan lembut di dalam. Sayang, entah kapan lagi bisa kesana, selain hanya memimpikan rasanya hiks hiks hiks. Jadinya, asal ada info tentang penjual Egg Tart ala ala Portuguese – nya Macau, saya serasa ingin memburunya.

golden egg tart

Dari gambar sudah terbayang kelezatannya kan

golden egg tart

golden egg tart di gandaria city

golden egg tart

golden egg tart di gandari city

golden egg tart

golden egg tart di pasmod BSD

Dari beberapa lokasi, tralalalalaaaa – akhirnya ketemu juga yang semakin mendekati rasa Macau, yaitu Golden Egg Tart !!! Pertama tahu nama ini dari seorang teman Foodblogger, mba Eliza Setiawan. Kemudian tanpa sengaja saat jalan jalan di Gandaria City, saya melihat tulisan Golden Egg Tart dan tanpa pikir panjang langsung masuk dan beli 4 biji yang original dan sesaat itu juga langsung habis. Oh noooo, … suami saya sampai melotot melihat perut saya yang sudah berlipat dan masih rakus hahaha.

Saya lalu membeli 4 lagi untuk di bawa pulang. “Enak deh beneran”, kata saya. Suami langsung makan satu dan bilang, “Enak memang, tapi kan ngga harus langsung habis 4”. Hihihihi … beberapa hari kemudian kami pergi lagi dan saya langsung membungkus 10, baru di mobil belum sampai rumah, sudah habis 5 hiks, maafkeun istrimu ya mas bojo. Hihihihiiii … memang rasanya tidak 100% persis sama dengan yang di Macau, tapi ya bisa dibilang lumayan mirip, sehingga cukup menghilangkan kerinduan akan Macau Egg Tart / Portuguese Egg Tart.

Demi kangen akan cemilan ini pula, saat itu saya baru saja melahirkan anak kedua, Kenzo. “Pa, kata mba El di Pasmod ada Golden Egg Tart loh, yuuuukk mampir bentar yuk, pengen”, kata saya ke suami. Kebetulan saat itu saya sedang berada di Bintaro. Dan meluncurkan kami ke Pasmod dan tralalalaaa ,… yeah sekotak Egg Tart saya makan dengan rakusnya dan wuhuuu tampaknya Kenzo juga suka tuh. Karena meski saya makan banyak, ngga memberi pengaruh buruk pada Kenzo yang ASI.

golden egg tart

Kenzo ikut mejeng bareng cemilan kesukaan mama

golden egg tart

Kenzo baru berusia 2 minggu saat berburu Egg Tart yang kata mba Eliza ada di Pasmod BSD – dan ups abaikan pakaian Kenzo yang saya tarik keatas kayak jojon ya hehehee

So, buat anda pecinta Portuguese Egg Tart, bolehlah ketika rindu rindu sendu akan Egg Tart khas nya Macau, diobati dulu dengan Golden Egg Tart. Semoga review singkat ini bermanfaat yah.

Alamat Golden Egg Tart yang pernah kudatangi :

Pasar Modern BSD. R 60,
Bumi Serpong Damai – Tangerang
Telp. (021) 53158430
(&) Gandaria City lantai II/258A Jakarta Selatan

  • Add Your Comment