Bahagianya Keliling dan Kulineran di Sekitar Ragunan

Jakarta adalah kota yang sangat menarik (buat saya). Tiap jengkalnya bisa untuk membahagiakan anak dengan murah meriah bahagia. Seperti hari ini kami sekeluarga jalan jalan dengan motor berkeliling area sekitar rumah. Efeknya, Zara anak saya yang berusia 3,6 tahun sudah bahagia, sama bahagianya dengan jalan jalan di Mall yang perlu keluar kocek mahal.

Cukup berputar putar sambil menyanyi sepanjang perjalanan, lalu berhenti di beberapa taman yang sejak beberapa tahun belakangan banyak di Jakarta, khususnya di daerah sekitar Ragunan sini. Cukup ada banyak taman yang besar luas rapi dan disertai beberapa mainan anak. Tak banyak namun cukup menghibur.

Sepanjang perjalanan kami nyanyi, ngobrol dan zara bahagia sekali

Sepanjang perjalanan kami nyanyi, ngobrol dan zara bahagia sekali

Kemudian kami juga berhenti di sekitar kebun bintang Ragunan, ngga masuk, karena hari sabtu tentunya ramai sekali dan yuhuuuu hamil besar dengan anak usia 3,5 tahun ke Ragunan??? Saya rasa bukan pilihan yang bagus. Karena Kebun Binatang begitu luas dan menarik untuk anak anak. Zara pasti ingin kesana kemari sementara saya sudah berat membawa perut hihihi. Jadi cukup berhenti di depan, melihat kelinci yang dijual abang abang dan beli buah nangka yang dijual kakek kakek. Begini saja Zara sudah senang, sampai di rumah dia berkata, “Mama tadi kita lihat kelinci rabbit ya. Kok ngga ada taigel (tiger : harimau) ma tadi” xaxaxaa — I Lope U Pull Zara.

————-

Untuk Kuliner ceria, kami memilih makan di Restaurant Padang Kebayoran Baru (terletak di Jl. Margasatwa Ragunan, bukan di Kebayoran Baru ya). Karena kalau ke resto Padang suka berasa datang ke kawinan prasmanan bebas makan gitu xaxaxaa. Ya kan, di depan ada beraneka macam lauk warna warni yang menggoda. Terutama warna merahnya gulai Padang, oh nooooo!!! Ngga bisa nolak banget.

mau serasa datang ke kondangan??? atau serasa ingin makan mewah??? Mari ke resto Padang

mau serasa datang ke kondangan??? atau serasa ingin makan mewah??? Mari ke resto Padang

Padang di sini tuh : Bumbu Rendang-nya enak. Rempahnya ada rasa manis yang khas dan sedikit saja pedasnya. Saya dan suami sih cocok sekali. Lalu bumbu gulainya juga julaihaaaahhh banget. Sedeplah. Dan ayamnya itu lembut. Untuk ayam popnya memang ngga setinggi harapan, namun masih dalam kategori enak. Sambalnya juga tipikal yang saya suka. Biasanya kalau bungkus sambalnya minta banyak dan di rumah saya makan dengan telur rebus sudah nikmat sekali.

Dan usai makan kenyang nikmat puas, kami nongkrong di teras resto ini sambil ngobrol dan ngopi. Lalu jalan jalan bentar ke depan resto (nyebrang) disana kalau sore penuh dengan penjual kaki lima dengan aneka hidangan mulai dari otak otak, es cendol, martabak, sampai pecel lele, sate dan aneka masakan khas kaki lima lainnya. Rame. Kami sih jalan  jalan saja, karena sudah berencana habis gini mandi dulu lalu makan sate langganan dekat rumah yang murah meriah wenaaaakkkk.

menemani papa ngopi susu

menemani papa ngopi susu

Sebelum matahari benar benar tenggelam kami menuju kesana supaya masih bisa memotret dalam kondisi terang. Lokasi penjual Sate ini ngga akan kita temukan di google map dan mungkin orang disekitar Ragunan juga banyak yang ngga tahu. Karena hanya sebuah warung kecil sederhana. Tapi jangan diremehkan!!! Rasanya dahsyat. Bahkan bisa saya bilang lebih enak dari beberapa warung sate besar lainnya.

Satenya hadir dalam potongan daging yang tak terlalu besar. Empuknya tiga zaman, ngga ada bau prengus, dan bisa pesan sesuai selera. Bahkan tiap kemari suami selalu memesan sate tanpa bumbu. Dibakar setengah matang tanpa olesan bumbu sama sekali dan dihidangkan tanpa bumbu juga. Rasanya??? Syegaarrrr. Gajihnya manis dan dagingnya juga manis. Sukak deh. Harganya Murah Meriah juga.

ragunan-sate-kambing

warung sate 1×3 meter di jalan kecil

ragunan-sate-cirebon

Ini pesananku : dibakar dengan bumbu kacang dan di akhiri dengan bumbu kecap. aduhai enaknya

Dan pulangnya beli buah buahan di Tukang Buah langganan. Yuhuuuu gimana??? Wisata kami hari ini menyenangkan, murah dan bahagia sekali. Mungkin ini bisa jadi tips berlibur murah buat anda. Tak perlu harus ke Ragunan, cukup jelajahi area sekitar rumah anda dan temukan potensi bahagia disana.

————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

 

 

  • Add Your Comment