Ayam Pop Luar Biasa di Sari Mande Metropolitan Restaurant

ayam pop enak

Lewat resto Padang yang satu ini udah puluhan kali dan tiap lewat, rame terus sama mobil mobil yang parkir berjajar. Saya sendiri? Belum pernah sekalipun mampir kemari. Hingga suatu hari, pengin mampir dan wooowwww — ternyata ada kejutan rasa disini. Semuanya Enak!!! Woowww — pengen tau seperti apa rasa di Sari Mande ini??? Cekidot

Utama dan terutama, mengapa saya memasukkan resto ini dalam artikel, karena saya ingin pamer AYAM POP nya yang Luar Biasa enak. Ayamnya lembut dengan rasa asin gurih yang menyenangkan. Daaannn, sambal ayam pop nya ini benar benar lain dari yang lain. Sambalnya sangat segar. Tidak pedas, melainkan ada rasa asam yang membuat ketagihan (asli beda sama resto padang lainnya). Sambalnya ini, dimakan pakai telur rebus saja enak (saya sudah praktek, ketika saya bungkus, sisa sambalnya saya makan pakai telur ngrebus sendiri di rumah, enyaakkk). Harga ayam pop-nya juga bisa standart, yakni 16.ooo IDR (+ppn 10%).

Sekali makan ayam pop, saya langsung habis 3 potong + nasi nambah 2 kali hohoooo, jadi total saya makan 3 porsi nasi. Itu pun, percayalah, saya belum kenyang hihiiii. Inilah efek dari makan enak,perut serasa ngga ada kenyangnya *pembelaan diri orang rakus xixixiii.

Selain makan ayam pop, hari itu saya incip cuil cuil menu suami. Dia mengambil ayam gulai 15.ooo IDR, Rendang 16.7oo IDR, Gulai Otak 15.ooo IDR, Gulai Telur 8.ooo IDR, Peyek 7.ooo IDR + nasi 3 juga (wkwkwkw lapar apa doyan, apa maruk ya hahahaa kita suami istri yang ngga punya malu kalau lagi makan). Gulai ayam, telur dan otaknya, memiliki kuah yang berbeda tapi agak mirip. Rasanya cenderung lebih pedas dan kaya rempah daripada Padang pinggir jalan (haiizzz disamain ama pinggiran yang gulainya Cuma 7.ooo an hohooo).

gulai padang

masakan padang di jakarta

jakartaseru di sarimande metropolitan

Tapi heran, asli baru kali ini suami suka ayam gulai. Biasanya dia ngga terlalu suka, tapi disini, keesokannya ketika kemari lagi, dia memesan si ayam gulai lagi. Wah cucok dia. Sedangkan telurnya, ketika dibelah, memiliki kuning yang besar dan tidak berwarna pucat. Telurnya padat. Terlihat kualitas telur yang digunakan adalah telur pilihan. Rendangnya sendiri memiliki rasa yang justru manis asin. Ngga pedas. Mungkin supaya bisa diterima semua lidah. Yang suka pedas biar nambah sambel sendiri.

Oya, dan soal pelayanan, sangat memuaskan. Cepat dan profesional. Mungkin karena jumlah pelayan yang sangat banyak, jadi hampir tiap pelanggan bisa mendapat perhatian yang baik. Satu lagi, pelayannya ramah ramah hehee — Hm … kira kira inilah review saya tentang Resto Padang bernama Sarimande Metropolitan ini. Dan sejak hari saya makan di sana, selanjutnya saya langsung jadi langganan. Mantab betul — Oya, Zara, anak saya si kecil ini, kalau makan disini juga ayam pop habis 1 sendiri loh. Dia suka sekali menggado si ayam putih tanpa kulit ini. TOP deh, semua suka.

—————————————————–
Alamat Sarimande Metropolitan
Jl. Alternatif Cibubur Cileungsi No 45
No Telp 021 84598156
PPN 10%
—————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com
  • Add Your Comment