Asyiknya Kebersamaan dengan Nongkrong Kekinian di Warunk Upnormal

Hai sahabat JakartaSeru. Kali ini kita mau ngebahas lagi soal Warunk Upnormal. Jika dulu kita kesana si baby Kenzo masih usia sebulanan, maka kali ini saya mengajak Kenzo ke Warunk Upnormal dalam usia yang sudah bisa makan dan menikmati suasana yaitu usia 7,5 bulan !!!

—-

Saya sekarang tinggal di Tangerang Selatan, so begitu mendengar ada Warunk Upnormal buka cabang ke 23 di Tangerang, hmmm mupeng juga. Secara dulu sempat ke Warunk Upnormal cabang lainnya dan semuanya terasa memuaskan, maka saya pun tergoda untuk datang ke cabang terbarunya (grand opening 12 Agustus 2016) kemarin.

Di area Jabodetabek sendiri, hingga saat ini Warunk Upnormal sudah memiliki 4 cabang, yaitu di Cempaka Putih, Tebet Timur, Gading Serpong dan Tangerang.

Begitu masuk, lagu hits kekinian ala ala bule mengalun cepat dengan tempo ceria. Karena lagunya lagu lagu yang beritme cepat namun tidak keras, kenzo pun sangat menikmati, apalagi Zara kakaknya. Selama 3 jam di sini, Kenzo sama sekali tidak rewel. Bahkan ia memiliki napsu makan yang cukup baik.

Saya sendiri juga suka dengan pemilihan lagunya. Karena meski ceria, namun tidak pekak ditelinga. Sehingga kita benar benar bisa menikmati lagu sambil tetap ngobrol santai dengan teman / keluarga. Buat yang pengen tahu senyaman apa lagunya, bisa lihat di video ya. Klik disini untuk melihat video Zara dan Kenzo selama di Warunk Upnormal Tangerang. Disana meski zara shooting pakai HP, ngga pakai microphone, tapi suara Zara sangat jelas dan tidak terganggu oleh backsound lagu.

Kenzo betah juga di Warunk Upnormal, makannya banyak

Kenzo betah juga di Warunk Upnormal, makannya banyak

Zara betah banget tiap ke warunk upnormal mau makan banyak dan ngga mau pulang, maunya mainan terus hohoho

Zara betah banget tiap ke warunk upnormal mau makan banyak dan ngga mau pulang, maunya mainan terus hohoho

Warunk Upnormal merupakan tempat yang menyenangkan untuk kumpul bersama keluarga

Warunk Upnormal merupakan tempat yang menyenangkan untuk kumpul bersama keluarga

Seorang anak seumuran zara juga terlihat mondar mandir ganti mainan seperti zara hihi

Seorang anak seumuran zara juga terlihat mondar mandir ganti mainan seperti zara hihi

Zara semakin ceria karena Warunk Upnormal selalu memiliki lemari ajaib yang bikin anak anak dan remaja bahagia, yaitu lemari permainan. Tampaknya pemilihan permainan juga menjadi standart di sini. Karena cabang yang mana aja, tipe permainannya sama, minimal ada UNO, scrabble dan monopoli.

Saya juga melihat, seorang anak lebih tua dari Zara sedikit, ia sama seperti Zara, mondar mandir kelemari ajaib itu dan berganti ganti mainan. Berkenalan, namanya Tanaya. Orang tuanya mengaku mereka senang dengan suasana di Warunk Upnormal. Karena bisa bikin anaknya makan banyak hihihi. Sama donk.

Oya sebelum membahas soal rasa. Yang saya suka dari Warunk Upnormal juga adalah tampilan menu yang datang. Yes, jika dibanyak resto, tampilan di buku menu dan hidangan yang sesungguhnya hadir, suka beda banget. Tapi Warunk upnormal ini mengingatkan saya akan tempat makan tempat makan di Jepang, dimana menu yang datang memiliki tampilan yang sama persis seperti dibuku menu.

Eheem, dan percaya ga percaya, hidangan yang datang di depan saya, bahkan bisa saya bilang lebih menarik daripada hidangan yang ada di foto menu. Woooww banget kaan. Jadi mereka ini memang ingin memuaskan pelanggan. Ngga percaya??? Mari monggo di lihat foto foto saya dibawah ini.

Ini foto menu nya

Ini foto menu nya

{"total_effects_actions":0,"total_draw_time":0,"layers_used":0,"effects_tried":0,"total_draw_actions":0,"total_editor_actions":{"border":0,"frame":0,"mask":0,"lensflare":0,"clipart":0,"text":0,"square_fit":0,"shape_mask":0,"callout":0},"effects_applied":0,"uid":"A13F5DAA-3C44-446D-A76F-32D5C85A808F_1471700708701","width":600,"photos_added":1,"total_effects_time":0,"tools_used":{"tilt_shift":0,"resize":1,"adjust":0,"curves":0,"motion":0,"perspective":0,"clone":0,"crop":0,"enhance":0,"selection":0,"free_crop":0,"flip_rotate":0,"shape_crop":0,"stretch":0},"sources":[],"source":"editor","origin":"gallery","height":400,"subsource":"done_button","total_editor_time":24,"brushes_used":0}

Nah ini tampilan aslinya, tuh kan lebih menggiurkan dari di buku menunya, jadi ngga bakalan kecewa

Indomie Upnormal (Rp 17.500,00)

Warunk Upnormal memang sejatinya adalah warung Indomie, namun Indomie kasta atas. Karena aneka jenis Indomie, di racik kembali dengan macam macam saus. Ada Indomie yang dimasak dengan Kikil, dengan sambal matah, sambal roa, telur asin, sambal rempah, soto samin, tongkol balado, bolognaise dan yang masih banyak lagi termasuk salah satunya adalah yang paling di gilai Zara, yaitu Indomie Upnormal.

Aneka Indomie Goreng di Upnormal

Aneka Indomie Goreng di Upnormal

Warunk upnormal

Indomie Upnormal

Indomie Upnormal ini harganya 17.500 IDR. Ia adalah Mie Kuah yang mana kuahnya ngga keluar dari pakem Indomie yang saya rasa adalah Indomie Bawang yang kemudian di racik dengan saus keju. Rasanya sangat creamy dan melekat cukup kuat di lidah. Ditengah gempuran lembut keju di lidah, tersisip pula aroma dari topping smoked beef yang gurih. Smoked beef ini pastinya terbuat dari daging sapi, jadi jangan kuatir soal kehalalannya.

Cireng Pandawa (Rp 26.500,00)

Cireng ini porsinya gede banget, 1 porsi bisa untuk cemilan rame rame. Dan Zara si anak cireng, langsung habis 6 cireng sekaligus. Wooowwww. Maniak sekali dia. “Kenyul kenyul enak ma”, komentar dia soal cireng. Buat saya sendiri, cirengnya memang enak dengan cocolan saus rujaknya yang manis asam pedas. Sekali cocol akan membuat cocolan cocolan lainnya. Ngga bisa berhenti makan deh.

Cirengnya enyaak

Cirengnya enyaak

Buat yang belum pernah makan cireng. Cireng itu adalah jajanan yang banyak dijumpai di tukang goreng di bandung. Dan kini hampir semua tukang gorengan di Jakarta juga jual cireng. Ia adalah tepung aci yang di bumbu kemudian di goreng. Jadi bisa kebayangkan betapa melur dan gurihnya hidangan ini.

Untuk membayangkan gurihnya, mungkin bisa dibayangkan cumi tepung atau ikan atau apalah yang digoreng dengan dibalur tepung aci, rasanya akan sangat gurih. Ya itulah rasa gurihnya cireng.

Lychee BigBang (Rp 30.500,00)

Warunk upnormal

Lychee Bigbang !!! Puaaaaas

Membeli dessert di Warunk Upnormal itu sama sekali ngga ada ruginya. Kenapa? Lihatlah foto pesanan kami. Isinya bukan hanya sekedar Lychee, tapi ini seperti setengah kaleng Lychee yang ditumpahkan langsung ke dalam mangkuk kemudian diberi es dan ice cream vanilla.

Lychee nya royaaaaal banget. Puas banget makan Leci-nya. Jadi ketika harus membayar, tak ada perasaan merugi, karena memang isinya asli, memuaskan.

Zara yang kekenyangan menjadikan mamanya bahagia karena kedapatan jatah menghabiskan Lychee yang memang buah favorit saya hihihi. Aduhai, enak banget. Jadi inget saat SD dulu saya sering banget beli leci kalengan dan langsung saya makan di kalengnya, sekali makan habis hahaha.

Greentea Kerok (Rp 24.500,00)

Buat yang punya bayi seperti saya, pesanlah si Greentea kerok, alias Alpukat Kerok Greentea. Ini adalah dessert yang berisi buah alpukat murni yang ditabur dengan bubuk greentea manis kemudian diberi es. Jangan tanya soal rasa. Karena ini memakai alpukat mentega yang sudah terkenal kelembutan dan manis dagingnya yang sensual. Yaitu, makan dikit penasaran, makan banyak dapat puasnya.

Warunk upnormal

Semua dessert di Upnormal memiliki porsi yang sangat memuaskan

Saya suka semua yang berwarna terutama hijau cerah ceria

Saya suka semua yang berwarna terutama hijau cerah ceria

Apalagi alpukat sangat baik untuk bayi, maka saya memutuskan ini menjadi makanan Kenzo yang masih 7 bulan dan wuhuuu Kenzo sukaaaa. Dan karena porsi yang gedeee banget, (tampaknya ini memakai hampir 2 buah alpukat), maka sisanya yang menghabiskan adalah saya, dan itu sangat menyenangkan hihihi.

Alpukat yang lembut dengan rasa manisnya yang sangat khas, bercampur dengan aroma greentea yang memukau, inilah surga di kala siang membara. Dan buat saya membeli Greentea Kerok senilai 24.500 ini murah banget!!!

Kenapa??? Karena saya berulang kali beli alpukat selalu kacau rasanya alias kalau ngga kematengan ya mentah dan ujung ujung dibuang (maklum ngga bisa milih buah). Jadi selalu rugi, apalagi harga alpukat mentega kan lumayan. So, untuk 24.500 dengan daging alpukat segunung, harga di upnormal sangatlah murah.

Selain dengan bubuk greentea, alpukat kerok di Warunk Upnormal juga bisa dinikmati dengan milo (Milo Kerok: Rp 24.500,00), oreo crumbles (Alpukat Oreo: Rp 24.500,00) atau dengan tambahan topping keju bahkan eskrim greentea!

Nasi Ayam Saus Telur Asin (Rp 22.500,00)

Ini adalah menu kesukaan sayaaaaa !!! OMG saus telur asinnya cetar. Sukak banget. Dan Ayam Gorengnya juga bumbunya itu syedap sampai ke tulang. Sebuah hidangan yang melebihi harapan saya. Saya pun berjanji dalam hati, jika kemari lagi saya pun mau mencoba hidangan lain yang bersaus telur asin, termasuk salah satunya adalah Indomie Saus Telur Asin. Woooww, ini menu rekomendasi buat yang mencari nasi sebagai hidangannya.

Warunk upnormal

Saus telur asinnya cetaarr

Warunk upnormal

Lelehan Saus telur asinnya lihat deeh

Untuk minuman, saya selalu suka semua greentea disini. Baik itu GreenTea Latte (14.500 IDR) dan juga Green Tea Frape (25.000 IDR). Asli Greenteanya wangi enak dan harganya sangat murah untuk ukuran tempat nongkrong yang kekinian.
Konon katanya, Warunk Upnormal ini selalu menambah variasi menunya dalam kurun waku tertentu, dari terakhir saya datang ke sini saja sudah buwanyak sekali tambahan menu yang bikin makin galau (dan kalap) ketika mau memesan.

Warunk upnormal

Frape nya enyak, wangi

Warunk upnormal

Green Tea Frape – ini dia favorit saya

Untuk saat ini, menu terbarunya adalah variasi Frappe (Ice Blended) yang beragam: Caramel Frappe, Banana Frappe, Mocha Frappe, Java Chips Frappe, Greentea Frappe dan Avocado Coffee Frappe!

Nah, Saya dan kedua anak saya sudah kenyang. Sekarang waktunya pulang. Saya berada di lantai 2, dan saat turun kebawah : wuhuuu sejak saya datang 3 jam lalu sampai saya pulang, warung ini penuh pelanggan terus. “Makin malam biasanya nanti makin penuh mba”, kata pelayannya. Oke deh, sip. Sukses terus ya Warunk Upnormal. Dan semoga nanti buka di daerah Pasar Modern BSD ya. Jadi bisa sering sering mampir huhuhu. #ngarep.com

Selalu ramai pelanggan

Selalu ramai pelanggan

Saat mau pulang ternyata warunk upnormal juga rame dan sudah berganti orang

Saat mau pulang ternyata warunk upnormal juga rame dan sudah berganti orang

Pelayanan sama di semua outlet baik yang di Jakarta maupun Tangeran dan Bandung

Pelayanan sama di semua outlet baik yang di Jakarta maupun Tangeran dan Bandung

Peta menuju Warunk Upnormal Tangerang

Peta menuju Warunk Upnormal Tangerang

Alamat Outlet:
Jalan Kisamaun No. 156, Tangerang Selatan

Socmed:
Instagram @warunk_upnormal
Twitter @warunk_upnormal
Facebook @warunk_upnormal
Web http://www.warunkupnormal.com/

    1. Hastira August 21, 2016
      • Catur Guna August 23, 2016
    2. Dian Farida August 21, 2016
      • Catur Guna August 23, 2016
    3. nova August 21, 2016
      • Catur Guna August 23, 2016
    4. April Hamsa August 22, 2016
      • Catur Guna August 23, 2016
    5. Ika Puspita September 23, 2016
      • Catur Guna September 24, 2016

    Add Your Comment