Antara Kalap dan Nostalgia di Sushi Matsu BSD

Setelah setahun ngga ke Sushi Matsu, hari ini rasanya sangat sangat sangat rindu membara. Terutama akan hidangan unagi yang menjadi favorit saya!!! Yeaahhh dan hari ini bener bener kalap. Pesen banyak banget dan ujung ujungnya kekenyangan sampe malas pulang xaxaxaxa. Ini dia kisahnya.

Hari ini tiba tiba suami (anggun) pengen makan Jepang dan “Yuk ke Sushi Matsu”. Waahhhh !!!! “Ayuuuukkkk” teriak saya kegirangan. Zara anakku pun dengan semangat langsung ganti baju dan berpesan “Zala mie ya ma”. Okeeee!!!

Biar ngga sepi, suami mengajak dua temannya, Sambow dan Richard dan kita cuuusss go to Pasar Modern BSD. Kok pasar modern? Yup karena lokasi Sushi Matsu terletak di depan pasar modern persis di sebelah Bangi Kopi Tiam.

sushi-matsu-bsd

Sambow dan Richard

Kami datang tepat pukul 18.30. Hanya selang 5 menit, woooww resto langsung penuh. Beruntungnya saya jadi pelanggan awal yang datang. Jadinya kan pasti dilayani dan dibuatkan makanan pertama hihi. Dan saya pastinya memesan unagi kesukaan saya!!!

Unagi Nigiri 58.000 IDR

Unagi Nigiri 58.000 IDR

Ini sangat rekomendasi!!! Hmmm sudah pernah saya bahas di artikel saya sebelumnya sih. Karena memang ini adalah favorit saya yang tiap kemari harus pesan si unagi ini. Tapi saya tak keberatan jika harus menceritakannya lagi. Karena ini bener bener enak.

Unagi atau belutnya sangat lembut namun tidak hancur. Ia masih memiliki sisi kokoh dan renyah namun melted di lidah. Tak ada gangguan daging yang kasar. Aaarrghh!!! Manisnya juga tidak lebay. Passss semua serba pas. Sangat enak!!! Jika disuruh menghabiskan 10 biji saya juga mauuuu, hanya mungkin kantong aja yang ga mau hahahaa karena unagi memang makanan mahal, termasuk di Jepang nya sendiri.

Dan di Sushi Matsu ini sebetulnya harga si unagi tergolong murah untuk kualitasnya yang super ini. Jadi jika anda ingin mencicip unagi yang enak dan ngga mencekik kantong, Sushi Matsu adalah tempatnya.

Chuka Kurage 29.000 IDR

Chuka Kurage 29.000 IDR

Menu dari ubur ubur ini sangat segar!!! Kenyal gurih dengan bumbu yang bikin ketagihan. Dijamin sebagai sajian pembuka, akan menambah gairah makan selanjutnya.

Oya ternyata ubur ubur yang jika masih hidup ini berbahaya, ternyata jika sudah diolah dan dimakan dapat menjadi makanan yang sehat loh. Ia memiliki kandungan omega 3 yang lebih tinggi dari telur. Jadi tentunya baik untuk kesehatan otak. Dan bagi bumil seperti saya, ubur ubur juga bagus untuk kehamilan supaya si kecil tidak lahir prematur!!! Yeah. Pantas di Jepang, ubur ubur ini jadi makanan yang sangat populer. Mengingat Jepang adalah negara dengan ‘pemakan’ hidangan sehat.

Saya pribadi, makan semangkuk rasanya kurang xaxaxaa rasanya chuka kurage suami pengen saya habiskan juga #eaaa. Tapi perut ini harus diberi ruang karena pesanan kami kali ini banyak banget xaxaxaaa.

Volcanoe (49.000 IDR)

Volcanoe (49.000 IDR)

Yukiyama (49.000)

Yukiyama (49.000)

Kami memesan 2 macam sushi yang bertema Gunung. Kok? Hehe soalnya satunya namanya YukiYama dan satunya Volcanoe. Oya kalau difoto sushi yang Yukiyama terlihat sangat panjang, karena saya pesan 2 porsi dan langsung digabung jadi satu tempat. Jadi besok kalau anda kemari dan Cuma pesan satu, jangan komplain karena ngga dapat sebanyak saya ya hehehe.

Volcanoe saya juga pesan 2 porsi, namun diletakkan dipiring terpisah. Secara rasa untuk volcanoe sudah pernah saya bahas diartikel saya sebelumnya dan sementara untuk sushi yang satunya, hmm sudah deh sushi di sushi matsu uda ngga usa diragukan. Huhuu, kebayang dong baru 2 hari dari sushi matsu, kemarin suami bilang lagi “Ke Sushi Matsu lagi yuk, pengen makan yukiyamanya”. Yeah memang mayo yang manis diatas sushinya ini, bikin nagih. Belum lagi lembut alpukatnya, eaaa bikin leleh hati.

Avocado Salad

Avocado Salad

Shoyu Ramen

Shoyu Ramen

Menu pertama yang datang adalah Shoyu ramen (55.000 IDR). Wooww begitu datang aroma segarnya menyeruak hebat. Saya langsung mupeng. Karena dari aromanya sudah kebayang kelezatannya. Mulai dari aromanya yang segar, kuahnya yang berkilau menggoda hingga tampilan mienya yang tampak lembut #eaaa dan si Richard mengatakan, “Enak banget”. Aaarrrhhh besok kalau ke sushi matsu lagi saya harus pesan ramen ini !!! Haruuusss.

Ebi Curry Rice (55.000 IDR) adalah pesanan Sambouw dan tapi saya sudah bisa membayangkan rasanya. Karena sebelumnya saya sudah pernah makan, meski bukan dengan lauk tempura udang. Curry-nya sushi matsu memang sedaaaappp. Dan Sambouw pun mengiyakan tanpa ragu, “Enak enak enak”, katanya. Di beberapa resto jepang lain yang pernah saya coba bahkan di Jepangnya sendiri, saya asli ngga doyan yang namanya curry Jepang, tapi di sushi matsu saya sukaaaa. Karena jahenya tidak nonjol dan juga rasanya pas dilidah. Mulai dari kekentalannya sampai dengan rasa dan aroma.

Ebi Curry Rice

Ebi Curry Rice

Beef Katsu (50.000 IDR) pesanan suami menurut saya agak terlalu kering dan tepung rotinya memiliki rasa lebih dominan. Tapi syukurlah ada saus furai cocolannya yang menjadi kesukaan saya. Jadi aroma tepung roti nya hangus tertelan oleh saus furai.

Dan cha soba (45.000 IDR) adalah menu wajib Zara tiap ke resto Jepang. Susah sekali mengubah pesanan Zara ini hahahaa .. Tiap dengar resto Jepang selalu pesannya “Mie yang Ijo”. Zazaxaa dan untuk rasa tentunya sudah di review di artikel sebelumnya juga.

Avocado Salad (30.000 IDR) dan Edamame (18.000) adalah hidangan yang pertama datang bersamaan dengan Ramen pesanan Richard. Sayuran segar dengan 2 pilihan saus. Sudah pernah saya bahas di ulasan sebelumnya. Tapi gapapa saya ulas dikit lagi. Bahwa saya suka banget sama saus bawangnya!!! Dan suami suka sama saus wijennya. Ya buat yang suka segar segar pilihlah saus bawangnya dan yang suka agak kental manis bisa pilih saus wijennya. Sementara untuk edamame? Yuhuuu saya rasa kalau edamame ya dimana mana sama rasanya ya hihi.

Dan satu yang saya sesali, si bumil yang lagi pengen seger seger kres dari Salmon Belly Sushi Matsu tak tergenapi. Salmon Belly nya habiiisss hiks. Jadi, kayaknya sebelum lahiran saya harus kesana lagi nih untuk makan Salmon Belly xaxaxaxxaaaa. Masih kebayang kelezatan sashimi favoritku itu.

Dan acara makan hari ini berakhir dengan kekenyangan yang membuat kami semua malas berdiri xaxaxaxa. Lezat kenyang mantab. Dan makanan segini banyak habis hanya 697.400 IDR yeah. Mantab kaaaan. Sushi matsu memang salah satu resto Jepang yang mengutamakan kualitas dan harganya terjangkau.

Dan eaaaa saya seneng banget. Padahal uda setahun ngga kesini, tapi si embak yang melayani masih kenal kami loooohhhh!!! Suwer seneng banget kalau ke resto dan masih diingat sama pelayannya. Gimana gitu rasanya. Makasih ya Sushi Matsu atas kebahagiaan dan kelezatan ini.

————————————-

Alamat Sushi Matsu
Ruko Golden Madrid 2 Blok G-06
BSD City – Tangerang
Telp 021 53164795

————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com