Angkringan Pak Djo – Tempat Nongkrong Santai di Cibubur

angkringan cibubur

Inilah pertama kali saya makan di warung berlabel ‘angkringan’ dengan menu nasi kucing. *norak banget ga sih hahaha — secara nasi kucing udah ngetren dari taun kapan. But, it’s me, si miss ngga nge-hits. Alhasil tentunya saya ngga bisa membedakan dengan angkringan lainnya. Dan inilah review murni dari saya tentang angkringan bernama Pak Djo di daerah Citra Grand Cibubur ini.

Saat mampir kemari, jujur karena ada tulisan segede gaban, “Nasi Liwet 14.ooo”. Weeewww – OMG. Nasi liwet 14.ooo??? Ngga ada ruginya dong untuk dicoba. Dan kisah ini sudah saya ceritakan di artikel saya sebelumnya, monggo kalau mau baca, kira kira rasa liwetnya seperti apa, klik disini yah. Setelah pengalaman yang memuaskan, saya pun beberapa hari kemudian balik kemari lagi dan mencoba hidangan nasi kucingnya. “Nasi kucingnya mau yang teri atau bandeng?”. “Teri aja”. “Berapa?”. “Satu”. “Mau pake lauk apa”, “Ayam bakar 1”.

Woooww unik, ternyata sebelum disajikan, nasi dan semua lauknya di bakar dulu!!! Alhasil semua hidangan memiliki aroma khas bakaran dan kalau boleh bilang, ayam bakarnya juga beda dari ayam ayam bakar yang pernah saya makan. Ayamnya empuk manis dengan tendangan bumbu yang tidak terlalu mencolok. Justru yang paling menonjol adalah aroma bakaran yang tipis hanya sekedar untuk memanaskan.

nasi kucing

jakartaseru

catur guna jakarta seru

Dan yang saya suka dari nasi kucingnya adalah nasinya pulen dengan aroma bakaran yang khas. Lalu wooww — jika ikan terinya dijual botolan, tentunya saya akan menjadi pembeli setia. Teri medannya maknyuuus. Hm .., saking menikmatinya, ngga kerasa nasi sudah separoh habis dan ayam masih utuh hohooo… akhirnya nambah nasi lagi dan hmmm menurut saya porsi nasi kucing ini saking mininya, 1 ayam membutuhkan 3 bungkus nasi kucing hohoooo…

Saya pribadi akhirnya suka nongkrong disini. Senang sekali rasanya karena dapat tempat nongkrong baru. Suka karena selain makanannya murah dan enak, juga suasanya yang santai banget. Apalagi ada area main buat anak anaknya, berupa dakon, papan tulis dengan kapur dan kuda kudaan. So, sembari kita makan, anak bisa leluasa bermain dalam jangkauan mata. Oya serunya lagi, angkringan ini posisinya tepat berada di depan shuttle bus / Damri ke Bandara Soekarno Hatta dari Citra Grand Cibubur. Alhasil, sekarang tiap anter suami atau saya yang akan bepergian ke bandara, pasti sambil nunggu jam Damri, nongkrongnya dimare hehehee.

juanita wiraatmaja

angkringan pak djo

Komentar temen yang pernah kuajak kemari :

– Juanita Wiraatmaja :”Enak nasi kucingnya. Jadi inget di Jogja dulu” (waktu tu saya dan juanita nongkrong disini sampai 2,5 jam – betah hohooo)
– Purnama : “Jadi betah lama lama disini, hommy banget. Ada mainan buat Zara pula. Jahe susunya enak”

—————————————————

Angkringan Pak Djo
Alamat : Ruko City Walk CW5/18
Citra Grand Cibubur
Telp : 08158774484
Buka : 07.00 – 24.00
—————————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

  • Add Your Comment