Alam Sari – Kuliner Bernuansa Alam di Tol Cikampek

suasana alam sari cikarang

Hari Sabtu yang cerah, saya dengan suami dan sahabat : Mbak Purnama dan Mas Wawan + kawannya Steven, memilih untuk menghabiskan weekend dengan ikutan tarkam badminton di GOR di perumahan Delta Mas Cikarang. Wah senengnya – mas wawan juara II dan mentraktir kami makan di restaurant Alam Sari yang terletak di sebelah GOR. Hmm sebetulnya ini sudah ngga masuk Jakarta ya hoohoo .. tapi karena masih deket-lah, jadi saya masukin ke Area Jakarta Timur yah *mekso. Lebih tepatnya, jika anda sedang berada di Tol Jakarta-Cikampek keluarlah melalui pintu tol Cikarang Pusat. Nah disana ada Perumahan Delta Mas.

Saat parkir sih, restonya tampak kurang meyakinkan. Modelnya kayak resto transit bus bus di Pantura hohoooo .. tapi begitu masuk .. widiihhhh ada kejutan di dalamnya. Ternyata resto ini gedeeee banget. Ada saung saung untuk makan lesehan. Jumlahnya ngga cuma 2 atau 3 saung, ada banyak banget!!! Tak hanya itu, disini juga ada permainan anak anak dan juga ada danau dengan perahu bebek-nya. Suasana sih, dapet banget!!!

Kami memesan, Kepiting Saus Padang, Cumi Goreng Tepung, Ikan Balita, Tumis Kangkung, Ikan Bakar, Karedok, Sop Buntut. Waaahh, buat saya pribadi, kalau kesini lagi, tampaknya pesen tumis kangkung dengan ikan balita aja sudah maknyooosss!!! HOhoohoo .. tumis kangkung-nya juara. Hijaunya segar sampai dengan kami selesai makan (ngga berubah jadi hitam loh – warnanya konsisten tetap hijau). Kangkungnya gurih namun empuk. Dan yang bikin juara adalah rasanya. Bawang putih yang melimpah membuat tumis kangkung ini wangi dan gurih.

ikan bakar dan ketoprak

hidangan lainnya yang kami pesan

Kemudian Ikan Balita-nya. Kecil kecil cabe rawit. Di kretus satu pengen makan lagi lagi dan lagi. Renyah dan bersih (ngga ada rasa pahit yang kadang muncul jika ikan ngga bersih), lalu ikannya ngga cuma sekedar renyah tapi juga memiliki rasa bumbu. hadeuh … kangen makan ikan balita dan tumis kangkungnya deh. Ini dua menu wajib jika anda kemari ya. (sayang saya justru lupa motret kangkung-nya gara gara si kangkung datang telat dan tangan uda belepotan males cuci hehehe).

Ikan Bakar-nya segar, bumbu kecapnya enak. Kepiting-nya juga segar, namun menurut saya bumbunya terlalu encer / terlalu ringan. Sop Buntut-nya lumayan untuk yang lagi pengen nge-sop. Cumi Goreng Tepung – nya akan lebih enak kalau sausnya ngga sekedar saus sambal biasa, akan lebih mantab kalau dikasih mayonaise. Hm .. kira kira inilah yang saya rasakan selama makan makan di Alam Sari. Puas dan besok kalau main main ke Delta Mas, saya pasti kemari lagi. Pesen kangkung ama ikan balita hohoho …

makasih untuk traktirannya di alam sari

———————————————————————–
Nama    : Alam Sari
Alamat : Jalan Tol Jakarta – Cikampek KM 38
                Danau Kota Delta Mas Cikarang
                (Keluar Tol Cikarang Pusat)
Telp      : 021 32432277
Range Harga : 18.ooo – 70.ooo IDR
Buka               : 08.00 – 21.00
————————————————————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com

 

  • Add Your Comment