AGTL – Sensasi Makan Tulang Ayam, Ups

ayam goreng tulang lunak Ny. Nani S

“Pak, kucingnya sisaiiinnn donk”, celoteh ringanku pada Pak Sarya. Rekan kerjaku yang satu ini benar benar beringas, masak makan ayam goreng – tapi yang dimakan bukan cuma daging, bahkan tulang tulangnya bersih dimakan!!! AMpun deh …!!! “Enak neng yuyun, kalau ngga percaya coba aja. Lunak banget” … “Wiihhh biar dikata lunak, saya juga ngga makan sampe habis gitu kali Pak” … “Loh kenapa ngga??? Tulang itu kan vitaminnya banyak neng, kalsiumnya tinggi”, timpal Pak Sarya ngga mau kalah. Hahhaa .. itulah sepetik percakapan saat pertama kali makan di Ayam Goreng Tulang Lunak Ny. Nani S pada 2009 silam. Mau tau kisahnya lebih lanjut??? Yuk di dodotin aja artikelnya.

                              —————————————————————-
Maaf ya ngga ada foto narsisnya. Ini aja foto dari locker komputer usianya udah dari tahun 2009 hehehe … waktu tu ngga kepikir bakalan punya blog yang bisa majang foto narsis, jadinya ngga foto deh. Dan setelah makan disana, saya pun jadi langganan, tapi beberapa kali kesana ngga pernah foto foto juga – maklum ngerasa udah punya foto makanannya, terus kalau kesini ga pernah bawa kamera lagi. Hiks… nanti ya kalau kesana lagi aku update foto fotonya.
                              —————————————————————-

Ayam Goreng Tulang Lunak Ny. Nani. S atau biasa disapa AGTL ini, memang Unik. Berbeda dari semua ayam goreng tulang lunak lainnya yang pernah saya makan. Bedanya??? Kalau ayam tulang lunak yang lain, lunaknya karena dipresto, sehingga tak hanya tulangnya yang memang lunak bisa dimakan, tapi dagingnya juga ikut hancur alias serat seratnya udah pada keputus, jadi ketika dimakan kurang berasa lagi makan ayam.

Sedangkan AGTL, tulangnya lunak sampai bisa dimakan, tidak karena bantuan mesin presto!!! Waaahhh .. terus gimana caranya kok bisa lunak??? Nah ini, saya juga ngga tau … *tet tooootttt. Karena bukan lunak dipaksakan, alhasil dagingnya tetap memiliki serat yang utuh, dengan rasa bumbu yang meresap kuat (bahkan resapan bumbunya ini sampai merasuk sum sum si tulang) namun tulangnya lunak bisa dimakan / mudah patah ketika digigit. KEREN KAANNNN!!!

Kata Pak Nur, si empunya Warung asal muasal ditemukannya resep tulang lunak tanpa presto ini panjang dan lebar. Ibu Nani, yang tak lain adalah mertua Pak Nur, memiliki visi ke depan, dimana ada peluang usaha yang menjanjikan jika kita memiliki produk yang unik. Maka riset pun dilakukan. Puluhan ayam terbuang, bahkan uji coba ini membutuhkan waktu 7 tahun lamanya, baru akhirnya ketemu formula yang ajaib ini.

KAGUUUMMM!!! Semangat Bu Nani ternyata tak kalah dengan peneliti peneliti dari National Geographic, yang butuh waktu bertahun tahun untuk menghasilkan video berdurasi hanya 1 – 2 jam.

Dan makin kagum lagi, tak hanya sekedar sensasi tulang lunak, tapi rasa dari ayamnya ini paten. Tak pernah berubah dari masa ke masa. Ciri khas-nya juga dapet banget. Ayam wangi rempah yang terasa penuh di mulut dan membekas hingga berjam jam setelah makan. Apakah kosa kata saya berlebihan??? Mungkin jika belum mencoba, iya. Tapi kalau anda sudah datang kesana sendiri dan merasakan, anda pasti akan ikut mengangguk setuju, bahwa saya tidak berlebihan. Huraayyyy!!!

gudeg ayam goreng tulang lunak Ny. Nani S

kreceknya pedas mantab

Selain ayam goreng, disini juga ada ayam bakar tulang lunak yang rasanya pedas manis wangi. Ngga usah pakai sambal, pedesnya uda merasuk ke sendi sendi tulang ayamnya hehee. Terus juga ada gudeg yang lembutnya membuat lidah dan krecek yang gurih mapan kemrenyes ceeess kalau dimakan. Oya biar gudeg dan krecek ini dari Jogja, tapi jangan dibayangkan manis yang nis nis … karena dijamin gudeg kreceknya ngga akan bikin anda neg, ke dua masakan ini sudah disesuaikan dengan lidah Jakarta yang rada rada suka pedas. Mantaab.

———————————————————————————————
Nama Wisata Kuliner : Ayam Goreng Tulang Lunak Ny. Nani. S
Alamat : Jl. Raya H. Ten No. 7A Jakarta Timur
No. Telp : (021) 475.2128 / 0813.9079.6246
Range Harga : 10.ooo – 25.ooo IDR
==============================================================
Untuk Info Franchise Ayam Goreng Tulang Lunak Ny. Nani S KLIK DISINI
———————————————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com
  • Add Your Comment